9. Bangun Mimpi

9 0 0
                                    

Kamis, 08 Oktober 2020

Hi, guys

Di sini saya akan membawakan materi motivasi dan inspirasi dengan tema:

BANGUN MIMPIMU

Nah, di sini kita bertanya apa boleh kita bermimpi? Buat apa kita bermimpi?
Bukankah itu suatu hal yang membuang-buang waktu?

Justru mimpi yang akan membuat kenyataan lebih baik dari sebelumnya. Syaratnya, cuma satu. Kamu harus membangun mimpimu alias jangan cuma bisa bermimpi!

Bermimpi merupakan reaksi kita menghadapi dunia luar atau di dalam diri kita sendiri. Mimpi bisa spontan atau bisa juga kita rancang semau kita. Mimpi juga banyak macamnya, ada yang kecil, ada juga mimpi yang luar biasa hebat. Dan ada mimpi dalam mimpi hehe... Canda:v

Kira-kira 70% proses belajar terjadi dalam enam tahun pertama usia kita. pada masa itulah kemampuan kita menyerap hal hal baru berada pada puncaknya. Masa itu juga masa ketika daya imajinasi kita tumbuh dengan suburnya. Kita membutuhkan imajinasi agar bisa belajar dengan cepat dan mudah. Kebenaran yang sederhana dalam imajinasi merupakan kunci bagi semua proses belajar dan pemecahan masalah. Itulah sebabnya Edison dan Einstein mempunyai imajinasi yang sangat istimewa. Misalnya Albert Einstein sampai pada kesimpulannya tentang ruang dan waktu setelah secara imajinatif melontarkan dirinya ke antara planet-planet tempat ia berkeliling dan menunggangi sinar bulan. Kemampuannya untuk menjadi seperti anak kecil membantunya menjadi raksasa diantara kaum intelektual.

Tapi kamu juga harus bermimpi yang seimbang dengan hidupmu. Jangan sampai gara-gara mimpi, kamu malah lupa kalau kamu sekarang lagi ada di dunia mana dan lupa diri kamu itu siapa.

Biasanya mimpi itu kan keinginan yang diraih, bukan kenyataan yang kita hadapi sekarang. Mimpi juga biasanya selalu lebih woah dibandingkan kenyataan sebenarnya. Sekali lagi, sah-sah saja dan mari kita bekerja keras membangun mimpi kita. Jadikan mimpi kita sebuah kenyataan! Woow hebat!
Kemudian jadikan mimpi sebagai sarana mengenali diri. Seorang psikolog dari Amrik, Howard Newburger bilang bahwa, "kamu akan lebih sadar  tentang kebiasaan yang positif maupun negatif."

Nah, kawan-kawan ini manfaat dari mimpi berikut beserta penjelasannya:

1. Mimpi bisa dijadikan sumber petunjuk kita dalam hidup. Mimpi merupakan salah satu bentuk kreativitas kita. Jangan khawatir untuk melanjutkan mimpi, karena banyak orang besar yang mengawalinya dari mimpi.

2. Kadang kadang mimpi bisa membantumu menghadapi persoalan dan kecemasan yang ada. kamu akan menemukan cara terbaik dalam memecahkan persoalan melalui mimpi.

3. Mimpi dapat memotivasi kita untuk bergerak lebih cepat kearah tujuan.

4. Mimpi mendorong kita melakukan perubahan dalam hidup.

5. Mimpi membantu mu menghilangkan  stress. Dengan membayangkan dan memimpikan hal hal yang indah, kamu akan membebaskan diri dari jeratan stres yg mengikat.

6. Mimpi merupakan cara paling aman melepaskan marah mu.

Dari mamfaatnya di atas, menurut kamu bagus bukan bermimpi? Namun mimpi juga merugikan ketika :

1. Kamu tidak melakukan apapun untuk mimpi-mimpimu.

2. Ketika kamu tidak memiliki cara apapun untuk mewujudkan mimpimu.

3. Kamu tenggelam bersama mimpi mu.

4. Ketika kamu hanya memikirkan hasil, bukan proses pencapaiannya.

5. Ketika mimpimu tidak realistis dan membuat mu tertekan. Karna mimpi harus juga kamu sesuaikan dengan nilai dan kekuatanmu.

Jadi, teman-teman saya sarankan bermimpilah secukupnya saja, ambil porsi yang perlu bagi kamu, seimbangkan dengan kebutuhan serta kehidupan yg kamu miliki dan buat dirimu menjadi hal yg luar biasa dengan mimpi yg kamu punya.
Semangat!:)

Sekian dari saya Helen Harianja
Terima kasih

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 08, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Motivasi dan Inspirasi KompeniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang