02|Smile

330 53 0
                                    

Jalanan rame, antrian lama. Emang sih ini udah jamnya orang kerja sibuk sana sini nunggu kereta, naik turun tangga bawah tanah. Sesek nafas lama lama gua di tempat ini.

Setelah masuk kedalem kereta, gua lihat semuanya orang orang ber jas semua, orang orang berkoper, setelan serba hitam, rambut tertata rapih.

Beda sama gua, anak putus sekolah pakaian keliatan lusuh, beberapa dari mereka ada yang mandang gua rendah, jijik, begitulah.

Bahkan sampe ada yang bilang.

"putus sekolah ya?"

"kayanya sih iya, dari umurnya aja dia masih sekolah"

"anak sma sih kayanya"

"pasti orangtuanya gabener, atau mereka gak punya orangtua?"

"sst keterlaluan banget sih pft"

Gue nengok sekilas sampe mata gua bertatapan  dengan perempuan tadi, gak marah si gua tapi emang ada benarnya gua ini gapunya orangtua dan gua putus sekolah. Kenapa ya orang biasa selalu kena tindasan walaupun gak secara langsung.

Yang gua lakuin ketika bertatapan dengan mereka gua cuma bisa senyum. Iya, cuma senyum yang bisa gua lakuin, setelah itu gua nunduk gak berani ngangkat muka.

Kereta berhenti ditempat tujuan, dan gua langsung lari karena gua kayanya udah telat masuk, gawat kalo gaji gua kepotong.

Dan pas banget! Gua hampir aja telat dan kena denda, bukan kerjaan bagus sih, ini cuma kerjaan ngangkut barang. Barang apa aja yang mereka kirim dan itu gajinya lumayan buat makan dan biaya sekolah hyunjin.

Di tengah kesibukan gua ngangkat barang berat, gua liat perempuan tadi perempuan yang di kereta, dan dia pun kaget ngeliat gua kerja disini. Tatapanya seolah berbicara 'ko bisa dia keterima kerja disini?"

Dikasih waktu 10 menit buat istirahat, sekarang udah jam setengah 7 pagi. Karena gua bosen apa yang harus gua lakuin yaudah gua telfon Hyunjin keknya dia masi diperjalanan mau ke kesekolah.

/ada apa bang?

"udah sampe sekolah?"

/lagi di dalem bus

"ohh"

/kenapa?

"pulang mau makan sama apa? "

Setelah gua jawab begitu gada respon dari dia, biar gua tebak ni anak pasti lagi ngayal makanan enak. Dan gua baru inget.














































Kalo dia suka jokbal.


Dulu waktu masi smp hyunjin suka ngerengek pengen makan jokbal, tapi ga gua gubris, mau gimanapun gua belinya harus pake uang gua sendiri, tapi waktu itu gua belum kaya sekarang.

"hoi"

/ha?

"ko 'ha' si pekok"

/bodoah gapenting lo anjim, malu diliatin orang

"mau pesen jokbal?"

Serius ini gua nahan supaya gak ketawa, denger suaranya kaya gini aja udah bikin gua ngakak apalagi kalo sekaligus liat komuknya yang super jelek.



Nistain muka ade itu enak boss.

Denger suara dia disebrang telfon kaya seneng begitu, gua juga jadi ikutan seneng. Yap hyunjin seneng gua seneng, hyunjin sedih gua juga sedih.

/ahaayyyy, bolehlah yok bang sekalian bir nya

"heh pekok! lo masih dibawah umur"

/elah cuma beda setaun doang, lo gitu ametsi

"udah yaa ntar gua beli cola deh, gua matiin ya"

Pip

Gua matiin telfon secara sepihak, dan setelah itu orang orang yang satu kerjaan sama gua mulai teriak teriak kalo jam istirahat udah abis, dan gua harus kerja lagi sampe jam 12 siang.

Lo pasti bertanya tanya, apakah ada selain gua anak yang putus sekolah kerja disitu?

Iya ada

Cuma ga 10% . Emang susah buat keterima kerja disini, gua pun musti nunjukin nilai nilai gua yang sempurna. Walaupun gak ada ijazah tapi syarat tertentunya nilai nilai sebelum putus sekolah harus diatas rata rata.

Gimana kalo anaknya itu orang miskin yang pendidikannya rendah? Kasian kan dia susah dapet kerja.

Dan darisitu gua belajar, kalo apa yang gua miliki harus bersyukur. Gak apa apa walaupun cuma secuil tapi itu dampaknya besar.

.
.
.
.
.
.

"hoy dek"

"apa pak?"

"tolong anter barang ini ke ruang sebelah sana ya"

"tapi pak saya lagi angkut ba-"

"udah cepet gausah banyak protes!"

"iya pak maaf"

Atasan? Bukan, dia orang satu kerjaan sama gua dibagian ngangkut barang. Tapi kenapa lagak nya seolah atassan?

Ya gua gabisa nolak, gua ambil aja barang yang dia suruh bawa kesana, dan masalahnya gua gatau ruang mana yang dia maksud, kenapa dia nyuruh tapi ga detail ngasih taunya.

Setelah gua cari cari ruanganya akhirnya ketemu dan ada dua orang yang jaga ruangan itu.

"ini barangnya?"

"iya om"

"kenapa lama"

"maaf om, saya tadi tiba tiba disuruh bawa ini dan saya gak tau maksud ruangannya ruangan apa"

"kalo mau cari alasan yang masuk akal dikit dong! "

"maaf om"

"nih! "

Gua gatau apa yang dia sodorin, karena terlalu takut gua nunduk aja. Dan ketika barang itu di bawah kaki gua, ternyata data barang yang baru masuk. Maksudnya ini gua disuruh ngerekap apa gimana?

"bawa ke kantor perusahaan"

"ha?" gua cengo, maksudnya apa ini? Ko tiba tiba perusahaan.

"bawa ini ke kantornya, jangan ha ha terus! Mau dapet gaji gak si"

"i iya om"

Gak main main, kantornya kan gede banget cuy, berarti gua harus pergi dari tempat ini dong kalo data ini harus di kirim ke kantor.

Kenapa harus gua



Gua belum punya pengalaman kerja, jadi masih sedikit kaya orang ceblo kalo tiba tiba disuruh kerjain hal yang beda.

.
.
.
.
.

Gedungnya gede, gua masih cengo karena ini tinggi banget gua musti masuk kemana, naik lift lantai berapa.

"permisi"

"eh, ah ya" kaget astaga kirain mau diculik.

"apakah anda yang bernama Choi Yeonjun?"

"iya dengan saya sendiri"

"mari ikuti saya"








Ruangan ber AC,luas dan sepi. Kayanya ini ruang rapat deh, gua liat disebelahnya ada layar infocus. Gua gatau apa yang harus gua lakuin disini.

"apa gua taro disini aja datanya?"

Clek

Tiba tiba ada orang masuk pake sepatu hak tinggi, yang jelas ini perempuan dan setelah gua liat.


















Cewek yang dikereta?


















160920

F O R Y O U [Yeonjun X Hyunjin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang