"jin gua berangkat" teriak yeonjun dari pintu depan. Si hyunjin masih asik tidur sama bantal gulingnya.
Ini masih pagi gelap banget dan yeonjun harus berangkat kerja tiap hari jam segini. Kalo ini semua bukan demi hyunjin sama diri dia sendiri gabakal yeonjun pagi pagi gini udah siap siap cari duit.
Yeonjun udah bertekad sebelum mulai rencana kabur dari rumah dia harus bisa ngurus adenya, biayain sekolah tanpa bantuan siapapun. Karena hati yeonjun sendiri yang mengakatan ingin bahagia sama adeknya.
Sampai ditempat kerja biasanya dan ini udah pukul 5 pagi, angkutan barang udah numpuk diluar dan ini saat nya yeonjun beraksi kerja.
Orang orang sekitar pada ngeliatin yeonjun, gaktau karena alasan apa, apa karena yeonjun kelihatan kaya orang belum mandi?
"gila ni anak masih punya muka ya"
"yah namanya juga butuh duit, dia pasti gabakal keluar dari sini"
Yeonjun bingung ada apa sama orang orang, ko pembicaraanya juga aneh. Karena dia penasaran akhirnya dia nyamperin dua orang tadi yang obrolannya sempet yeonjun denger.
"permisi, ada hal apa ya?" tanya yeonjun sambil aga canggung.
Orang itu mandang yeonjun aneh, lalu mereka berdua saling tatap muka seolah membicarakan yeonjun lewat tatapan mata.
"lo kenapa ga kerja aja si, bikin orang ganyaman terus" katanya ketuss.
"tau lo, urus aja kerjaan lo noh baru dateng juga kan?!" orang inipun gak kalah ketus ngomongnya.
Yeonjun bungkuk sebagai tanda minta maaf, dia ngelanjutin kerjaanya tadi yang ketunda sebentar. Dia gak tau sebenarnya ada apa, apa masalah waktu yeonjun pergi ke perusahaan?
Kayanya si iya.
Yeonjun bener bener malu pas disana, harga diri yeonjun rusak didepan semua orang.
Udahla yeonjun gak mau inget, dia udah marah dalem hati, tapi gak bisa ngungkapinya.
Kembali kerja seperti tadi, ambil barang yang masih tersisa. Ini baru jam setengah enam pagi tapi keringet udah bercucuran.
.
.
.
.
.
.
.
."MAMPUS GUA TELAT"
Grasak grusuk gak jelas nyari apaan, kadang apa yang kita cari suka gak nemu.
Karena saking keselnya ember ditendang sampe ngebelah dua.
"sialan gua! Ini dah jam berapaaaaa gua ketingalan bus!!"
Pasrah aja udah dia langsung berangka kesekolah dengan penampilan acak acakan.
Sampe disekolah hyunjin ngendap ngendap masuk ruangan kelas dan untungnya gada penjaga sekolah yang lagi keliling buat nyiduk murid yang telat.
Apa mungkin udah pada ketangkep ya?.
Masa bodolah sama anak yang ketangkep terus dihukum, yang penting ini hyunjin selamet bisa masuk kelas.
BODOH
Hyunjin langsung nepok jidat dan nutup mulut pas udah disamping kelas, dia lupa kalo hari ini pelajarannya pak Hyunbin.
Guru terkenal galak, pantes aja ni koridor sepi karena pada takut lewat kelas yang lagi diajar pak hyunbin.
"gimana anjer pak hyunbin lagi"
Daripada ketauan terus diomelin hyunjin puter balik ngejauh dari kelasnya, masalahnya kalo dia tetep disitu pak hyunbin orangnya suka nengok nengok keluar kelas pas lagi jam pelajaran, takut ada anak murid yang dateng telat.
Dan sekarang dia harus kemana? Pelajaran nya pak hyunbin 3 jam di jam mata pelajaran pertama.
"Uks ajalah"
"goblog banget si kutil telat"-felix
Felix nyadar kalo tadi ada yang nongol dari jendela itu hyunjin dan dia daritadi ngasih signal diem diem karena takut ketauan terus disuruh maju kedepan buat ngisi soal.
Jam pelajarannya pak hyunbin masih ada 30 menit lagi, ini anak muridnya udah pada nahan ngantuk. Masalahnya ini pelajaran dipelajaran ini mata harus bener bener fokus liatin pak hyunbin nerangin soal fisika.
"jika kalian dorong meja dari depan kelas ke kelas sebelah maka itu hukum newton apa? " jelas pak hyunbin tegas.
Di sela sela ngajar tiba tiba hpnya bunyi dan terpaksalah pak hyunbi ngejeda sebentar buat angkat telfon terus keluar kelas.
Anak anak dikelas pada buang nafas tegang, felix sendiri mulai nyenderin punggungnya ke kursi. Btw kalo lagi mata pelajaranya pak hyunbi duduk itu harus tegak, mata fokus kepapan, udah kaya pelatihan militer:(
Gak lama pak hyunbin masuk lagi.
"maaf ya pelajaran bapak sampe disini dulu, jam pelajaran bapak masi ada sedikit lagi jadi kalian isi tugasnya""EEEE YOOOOO MY BRO CHECK!!" si felix dateng tiba tiba heboh, alhasil langsung dipukul pake bantal yang ada di uks.
"ko lo bisa tau gua ada disini" tanya hyunjin bingung.
"gua tadi gak sengaja liat lo nongol di jendela, gua kode kode gak ngeh" balas felix sambil ikut rebahan di kasur sebelah.
"lo baru pertama kali telat?" tabya felix sambil mandangan mata keatas liat langit langit ruangan uks.
"iya pertama kali, makanya tadi gua takut banget"
"lainkali kalo mau telat, telat bareng" felix langsung noleh sambil senyum, hyunjin sebenernya gak tau dia ini udah akrab banget ama felix atau enggak sih. Felix juga masa segampang itu percaya kalo hyunjin orang yang tulus.
"lo, kenapa nempel ama gua terus?" kata hyunjin masih fokus tatapan matanya keatas.
"ya karna gua mau jadi temen lo lah"
"bukan itu"
"terus?"
"alasan lain"
"oh, gapapa nih gua ngomong panjang lebar ke lu buat ngejelasin?" kata felix sambil nimang nimang hyunjin, diliat dari mukanya kaya tipe tipe gak suka sama orang banyak omong.
Padahal mah enggak euy, dia aja cerewetnya minta ampun 👀
"nih jadi gi--" ucapan felix terpotong karena ada yang tiba tiba masuk sambil bawa penggaris papan.
"lix balik ke kelas kerjain soal"
"gua? Ntar aja"
"hyunjin lo dipanggil pak hyunbin" ketus renjun.
"maksud lo apa jun?" sela felix ketika ngeliat muka hyunjin semakin takut.
"dalam waktu 5 menit lo ga nyamperin abis lo" kata renjun sambil masang muka serius.
Hyunjin langsung pergi dari uks setelah renjun bilang begitu, dia takut seketika pengen telfon abangnya yeonjun, tapi dia juga gak mau abangnya jadi repot.
Apapun masalahnya gua harus bisa nanggung resiko sendiri mulai sekarang.
200920
KAMU SEDANG MEMBACA
F O R Y O U [Yeonjun X Hyunjin]
Random"Jin, gue sayang lo. Lo adik gue sampai gue mati, sekarang lo harus bahagia tanpa adanya gue" -YJ