Dengan kecepatan di atas rata-rata, Boecin membelah jalanan ibu kota. Masa bodoh sama keselamatan dirinya. Buat apa dia selamat kalau perasaannya aja udah mati duluan.
Kalau bukan laki-laki, Boecin bakal nangis sampai sesegukan sambil nyetir. Sampai penglihatannya kabur karena air mata. Tapi sayangnya, Boecin cuma bisa emosi sambil mukul-mukul stir mobil.
Dia mencoba nggak sakit hati atas apa yang Ara lakuin ke dia. Bener-bener nggak habis pikir sama Ara. Setelah apa yang dia lakuin, dia malah dibalas kayak gitu. Setelah dia rela ngorbanin apapun demi Ara, dia malah selingkuh sama cowok lain.
Ralat, Ara memang nggak selingkuh. Dia cuma jadiin Boecin sebagai pelampiasaan pas Ara patah hati karena cowok tadi. Ya, Boecin yakin itu.
Hampir beberapa tahun terakhir, dia udah sia-sia mencintai Ara. Menaruh rasa ke Ara dan berusaha menjadi apa yang Ara suka. Setiap hari bolak-balik ke kelas Ara cuma buat ngelihat cewek itu, mastiin kalau Ara nggak lagi sedih. Mastiin kalau Ara selalu senyum setiap harinya.
Bukan, bukan Boecin nggak ikhlas atas apa yang dia lakuin selama ini. Cuma, bisa bayangin kan, betapa sakit dan kecewanya hati Boecin setelah diperlakukan begitu sama Ara.
Ok, selama ini Boecin berusaha baik-baik aja kalau Ara cuek, Ara pura-pura nggak lihat dia, Ara pura-pura nggak tau kalau Boecin ngejar-ngejar dia. Satu hal yang Boecin nggak terima, kenapa Ara juga harus pura-pura suka sama dia? Pura-pura mau jadi pacarnya dan selama beberapa hari ini kenapa Ara mau pura-pura bahagia sama dia?
Lebih baik Boecin sedih karena suatu fakta daripada Boecin harus bahagia karena kebohongan. Dia sama sekali nggak mau sakit dan kecewa. Kebohongan yang Ara kasih bener-bener bikin hatinya sakit juga kecewa.
"GOBLOK! GUE GOBLOK!!!" Boecin memukul stir mobil sekali lagi. Pikirannya kacau. Dia bahkan nggak tau harus kemana, dia bahkan nggak tau harus curhat sama siapa.
"Epie ...," lirih Boecin. Seketika dia ingat sahabat lamanya. Ya, Boecin bahkan sampai telantarin sahabatnya itu demi Ara. Dia bahkan sampai ... dia bahkan sampai nggak peduliin Epie yang datang jauh-jauh ke Indonesia.
Boecin memijat pelipisnya, memikirkan semua kebodohan yang udah dia perbuat. Cuma karena cewek dia sebodoh ini.
"Gue harus cari Epie!" putus Boecin pada akhirnya.
****
Cafe, adalah tempat paling Epie suka kalau dia lagi galau. Kalau dia lagi sedih, ataupun kalau dia lagi bahagia.
Dia cukup kaget waktu Boecin sama sekali nggak nyariin dia. Padahal Epie berharap Boecin mau menghargai kedatangannya ke Indonesia. Ya, walaupun Boecin memang kelihatan seneng banget waktu sampai ke Indonesia.
Udah lama sahabatan sama Boecin, Epie hampir tau persis sifat Boecin kayak gimana. Apalagi kalau masalah cewek. Boecin memang susah dibilangi. Dia bakal ngejar terus cewek itu sampai dapat. Dia juga tipe cowok setia dan rela ngasih apa aja ke cewek yang dia suka.
Wajar aja, kalau Boecin nggak mempelakukannya istimewa. Boecin cuma nganggep Epie sebagai sahabat, bukan cewek yang dia suka. Boecin cuma peduli sama hal-hal kecil aja, nggak berlebihan kayak apa yang Boecin lakuin ke Ara.
"Ini pesanannya." Pelayan Cafe meletakan pesanan Epie ke atas meja. Kopi memang selalu membuat perasaannya tenang. Epie ngangguk singkat, lalu pelayan itu kembali sambil bawa nampan cokelat bulat.
"Aku nggak nyangka, kamu bakal se bucin itu sama Ara," gumam Epie, sambil mengaduk es kopi miliknya.
Sebagai seorang sahabat, Epie cuma bisa berharap Boecin bakal bahagia sama Ara. Semoga Ara juga bener-bener cinta sama Boecin. Karena hubungan akan sakit banget kalau cuma satu orang aja yang berjuang. Ya, bertepuk sebelah tangan memang selalu nggak enak. Tapi untuk menghindari yang kayak gitu, kadang kita harus lebih sadar diri dan secepat mungkin Move-on. Walaupun memang, move-on itu nggak segampang kalau ngomong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boecin Bagaskara (Tamat)
Короткий рассказ[ A SHORT STORY Bertema TEENFICTION ] Cowok Bucin ada? Ada kok. Cerita ini mengisahkan kebucinan seorang Boecin pada gadis bernama Ara. Ara yang memang tidak suka pada cowok bucin tentu berusaha menjahui Boecin sebisa yang ia bisa. Tapi, sayangnya...