renjun model

689 139 41
                                    

bel masuk udah berbunyi. tapi, belom ada guru yang dateng.

haechan yang duduk di belakang gua nyolek-nyolek pundak gua.

"punya renjun, ra?" bisik haechan sambil ngelirik satu set alat lukis renjun di meja gua.

gua madep belakang, ngeliat meja haechan yang cuma ada pulpen standart sama buku tulis SIDU gambar unicorn di atasnya.

gaada alat lukis sama sekali buat praktek di mapel pertama ini.

"emang kudunya jaemin yang masuk sini, bukan elu, chan" ucap gua rada sebel liat dia ga serius belajar.

"yauda. tinggal minta cat air lu" haechan cengengesan.

"gak. punya renjun nanti abis" tolak gua. apalagi alat lukisnya keliatan mahal.

"iya juga sih. itu berharga banget soalnya" haechan sukses bikin gua penasaran.

"kenapa emang?" tanya gua.

mumpung guru masih belom dateng, mending gibah sebentar sama haechan.

hendery dan lucas juga ikut merapat di meja kita, berasa lagi cerita horor pas kemping.

"renjun gak bilang apa-apa sih ke gua. dia langsung minjemin gitu aja" jelas gua.

kemudian disahut oleh hendery yang lagi unboxing alat lukis renjun.

"ini beli?" tanya hendery kagum.

"beli-beli buat siapa, papah?" lucas malah nyanyi. auto gua suruh diem biar satu kelas gak pada nengok kesini.

"beli kok buat sendiri aja" si haechan ikut nyanyi, abistu langsung nepuk-nepuk bibirnya sendiri. "keterusan, maap" ucapnya.

"gece ah, kasi tau" desak gua.

ini gua ngeri haechan cuma ngeprank atau emang beneran si renjun nyembunyiin sesuatu.

"itu dikasih sama bapaknya" jawab haechan bisik-bisik.

"emang bapak renjun kenapa?" tanya hendery.

"masih ada kan?" tambah lucas.

"kok tiba-tiba dark gini?" hendery merapatkan kursinya.

"l-lu kan udah temenan lama sama renjun. kalo boleh tau .. nama bapaknya renjun siapa, chan?" tanya gua takut-takut.

soalnya, gua punya tebakan untuk itu.

"nanti gua kasih tau, ra. itu udah ada guru seni yang masuk" haechan mendorong pelan pundak gua untuk kembali menghadap ke depan.

hendery dan lucas pun kembali ke tempat duduknya.

guru seni gak sendirian masuk ke kelas. ada renjun yang berjalan mengikutinya.

"si renjun ngapain anjir?" gumam gua.

haechan narik-narik rambut gua. "mesti renjun jadi guess star hari ini, ra. fiks. ntar gua minta cat air lu ya, biar jago lukis kek renjun"

"kuasnya pake apa?" tanya gua dengan kepala mendongak–si haechan masih narik rambut gua.

"pake rambut lu" haechan jadi sikopat.

gua buru-buru ngelepas tangan haechan dari rambut gua.

"maaf atas keterlambatan ibu, ya" guru seni itu membungkukan badan, lalu berdiri lagi untuk mengenalkan renjun.

[2] NGALUS +HRJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang