Pelajaran Sejarah

1.3K 80 0
                                    

"Baik anak anak Ibu absen dulu ya" ucap Bu Vina guru sejarah disekolah kami .

"Baikk buuu" kompak murid murid menjawab .

Hallo? Nama Saya Adelia Anastasya, saya siswa SMA Merah putih kelas 12. Sebentar lagi saya akan ujian akhir . Yapp sebentar lagi lulus hehe..

Saya sangat suka sekali dengan pelajaran sejarah . Apalagi kalo udah ngomongin tentang sejarah nya Indonesia , teman teman saya suka mengejek saya bukan mengejek sih .. hanya bercanda, pasti kalian pernah deh ngerasain saat sekolah terus lagi belajar sejarah gitu , kalian suka pada ngantuk kann?..... Jawab jujur wkwk bercanda ih .

Tapi tidak dengan saya , ketika saat ada pelajaran sejarah , saya langsung duduk tegap, memerhatikan guru , seperti orang yang benar benar berambisi ingin tahu semua .

"Ayo silahkan kalian buka buku paket Sejarah Indonesia halaman 150 " perintah Bu Vina sambil membuka buku .

Saya langsung membuka buku , sontak ketika melihat bab ke 5 dengan judul "Pahlawan Revolusi" saya teriak sedikit "YESSSS!!!!"

"Hei kenapa kamu Adelia ? Yas yes Yas yes ."tegur Bu Vina yang berdiri didepan papan tulis kelas .

"Maaf Bu maaf saya seneng aja bu belajar sejarah" sambil melebarkan senyumnya

"Wah bagus itu, yang lain juga harus senang seperti Adelia , sejarah itu tidak boleh dilupakan . Bagaimana ingin maju jika kalian tidak belajar dari sejarah, jangan pacar aja yang diinget inget , sejarah harus kamu ingat" ucap Bu Vina .

Semua murid dikelas tertawa gembira dengan ucapan Bu Vina
"Bu saya mah gapunya pacar Bu, jomblo dari zigott sedih Bu saya" lawak Dika pada seluruh kelas .

"Hahahahaha bisa aja lu dik, nih si Ria jomblo , sikatt abiss" teriakk Zidan sambil menunjuk Ria yang duduk didepan nya .

"Ihh Zidan apa sii luu ngeselin!!" Jitak pala Zidan oleh Ria.

"Hei hei sudah sudah kapan mau belajar nya ini, ayo fokuss" omel Bu Vina

"Kali ini kita akan belajar bab 5 yaitu pahlawan Revolusi , sebelum nya pasti kalian sudah tau dong cerita kenapa mereka dijuluki Pahlawan Revolusi , ibu ingin bertanya kepada Dika " Bu Vina menunjuk Dika yang sedari tadi bercanda dengan Dimas teman sebangku nya .

"Dik dikkkk.. dikaaa woii ditanya tuh" bisik Zidan diam diam

"Ha kenapa Bu ? Tanya apa bu?"

"Kamu dari tdi bercanda aja yaa, cepet ayo jawab"

"Lahhh gua gatau guru nya nanya apa dim dim apa dim? " Tanya bisik bisik pada Dimas

"Gatau gue , itu kali nama bapa lu siapa?"

"Ohhhh"

"Ini Bu , nama bapa saya tuhhh Sobirin" jawab Dika polos
Sontak semua murid dikelas tertawa kerasss .

"Siapa yang tanya nama bapa kamu Dika!! Astagfirullahalazim berdiri kamu di depan sampai jam pelajaran saya selesai" marah Bu Vina

Dika bangun dari tempat duduk nya , lalu berdiri didepan kelas .

'Ada ada saja Dika masa dia tidak memerhatikan guru hahaha malah menjawab nama bapa nya , Dika Dika' .. "ucapku dalam hati .

"okee mari semua fokus belajar jangan ada bercanda lagi" omel Bu Vina.

Semua hening , memperhatikan Bu Vina yang menerangkan tentang pahlawan revolusi.

Bell ( pulang sekolah )

Love RevolutionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang