1. Hai, Aku Karakter Utama!

179 6 2
                                    

Hai! Aku karakter utama!

Namaku Vinda Laura,tapi supaya mudah kalian boleh untuk memanggilku Vii. Aku adalah pelajar di SMA Padi Tunduk khusus bahasa. Jika kau bertanya nama Vii di SMA pasti semua orang bahkan petugas kantin akan tahu siapa aku. Aku adalah murid yang terkenal karena aku berkecimpung di dunia komunikasi advertisement. Sehingga ketika sekolah mengiklankan atau membuat sebuah video promosi, disitu pasti ada wajahku. Karena posisiku adalah pembicara di iklan.

Sekolahku adalah sekolah khusus yang diisi oleh murid murid berbakat di bidang bahasa, tentu bukan hanya pandai menggunakan bahasa asing. Namun yang dimaksud pandai berbahasa adalah kecakapan dalam menggunakan bahasa itu sendiri. Jadi disekolah ini terdapat 3 jurusan. Pertama adalah seni multi bahasa disingkat (SMB), alias kelas untuk murid yang dapat menggunakan berbagai bahasa, yang kedua adalah seni estetika bahasa atau disingkat (SEB), disini adalah kelas untuk orang orang yang bisa membuat rangkaian indah, maupun karya dari bahasa, entah puisi, novel, sekedar cerpen, adversitement menarik, dan berbagai hasil dari menulis. Dan yang terakhir adalah seni komunikasi bahasa disingkat (SKB). Ini adalah kelasku, kelas ini diisi oleh murid yang dapat menyampaikan bahasa dengan persuatif, beradab, dan sistematis. Entah menyampaikan presentasi bisnis, menyampaikan iklan, atau menyampaikan sajak puisi.

Sekolahku adalah sekolah yang terbilang baru tetapi sudah menjadi elite dalam sekejap. Sekolahku dibangun 5 tahun yang lalu, tetapi sudah banyak sekali menorehkan hasil. Banyak sekali mantan muridnya yang menjadi orang besar di bidangnya. Menurutku hal ini sangat wajar karena sekolahku memiliki sistem pendidikan tersendiri yang membuat murid mengoptimalkan bakat berbahasa yang dia miliki. Sehingga ketika lulus, kami tidak perlu kuliah pun sudah bisa mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan karena sekolahku juga menjalin banyak kerjasama dengan perusahaan industri di berbagai negara. Bisa dibilang sekolahku adalah sekolah bertaraf internasional.

Tetapi dibalik sekolah bahasanya SMA Padi Tunduk juga memiliki SMA biasa. Yang mengikuti jalur pemerintah. Tidak berbeda dengan SMA khusus bahasanya SMA ini juga menorehkan banyak prestasi dan menjadi sekolah favorit se provinsi. Gedung sekolah SMA dan SMA khusus bahasa ini bersebelahan, sehingga kami bisa berinteraksi dengan anak anak jurusan lain. Tak jarang cinta beda jurusan terjadi.

Yak, itu adalah latar belakang sekolahku. Aku malah belum bercerita tentang diriku sama sekali hehe. Aku adalah anak perempuan pertama dari pasangan suami istri yang memiliki profesi sebagai petani dan pedagang. Ayahku adalah petani yang menggarap sawah dan memiliki banyak sawah. Dan ibuku adalah pedagang hasil sawah kami. Aku memiliki adik laki laki bernama Flo. Dia berbeda 1 tahun denganku. Dan dia bersekolah di SMA di kotaku.

Flo adalah adik yang menyebalkan dan sekaligus sangat mirip denganku. Orang orang disekitarku sering berkata bahwa Flo dan aku adalah saudara kembar namun aku dan Flo dengan keras menolak hal tersebut karena kami memiliki kepribadian yang berbanding terbalik. Yah mau bagaimanapun kami tetaplah kakak adik bukan? Tak peduli bagaimana orang sekitar memandang.

Ketika liburan sekolah aku selalu pulang ke kampung halaman untuk berlibur. Awal liburan kelas 10 aku pulang ke kampung halaman dan betapa terkejutnya aku ketika aku pulang rambut Flo sudah di cat ungu persis seperti diriku. Orangtuaku dan Flo juga kaget melihat rambutku disemir persis dengan warna rambut Flo. Padahal aku bukan tipe anak yang suka menyemir atau merubah penampilan menjadi cetar, terutama rambut berwarna ungu cerah. Aku pun menjelaskan bahwa ini memang salah satu persyaratan disekolah. Saat aku bertanya pada Flo perihal warna rambutnya dia hanya menjawab

"Gak tau, pengen aja. Mupung libur juga"

Bukankah ini sebuah kebetulan yang menarik? Mungkin ini yang dinamakan brother sister supremacy.

*foto sebelum aku balik kesekolah, hei warna mata kami sama persis bukan? Kita benar benar terlihat seperti saudara kembar haha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

*foto sebelum aku balik kesekolah, hei warna mata kami sama persis bukan? Kita benar benar terlihat seperti saudara kembar haha.

Mengapa aku bisa sekolah di sekolah elite ini? Padahal latar belakang keluargaku adalah keluarga sederhana dan bukan keluarga elite? Yah singkat ceritanya aku mendapatkan beasiswa langsung dari kepala sekolah SMA ku karena kemampuanku dalam mengiklan dan memberi pengaruh persuasif pada pelanggan.

Aku bertubuh pendek, dengan rambut bergelombang sebahu. Sebagai pengiklan aku dituntut untuk berpenampilan menarik dan berbeda dari yang lain sehingga aku menyemir rambutku menjadi ungu cerah. Bukann aku bukan bermaksud menjadi anak nakal atau mengikuti alur fashion sekarang, aku benar benar murni melakukan nya untuk karir dan jurusanku. Penampilanku tidak se hype kawan kawan se jurusan, bahkan ada yang rela menggunakan harajuku style dengan warna mencolok mata sebagai ciri khasnya. Aku lebih memilih menggunakan baju casual yang menyesuaikan warna rambutku. Di jurusan SKB kami juga mendapatkan pendidikan make up dan pemilihan fashion sebagai mata pelajaran wajib. Tetapi kami tetap menggunakan seragam layaknya siswa biasa jika berada di sekolah. Tetapi saat kerja lapangan alias magang kami memakai outfit unggulan dan ciri khas kami.

Ciri khas ku disekolah adalah "anak berambut ungu dan memakai eyeliner". Memang terlalu lebay tapi itu yang terlihat.

Ah aku juga memiliki banyak teman. Tetapi tak seperti orang orang kebanyakan aku tidak memiliki teman dekat atau soulmate. Mungkin karena aku merasa dekat dengan semua orang aku merasa tidak membutuhkannya. Aku juga orang yang easy going pada masalah yang menimpaku, jika sedang ada masalah aku menenangkan diri dengan menulis di diary dan mencari makanan manis pastinya. Sudah menjadi rahasia umum jika seorang perempuan badmood maka solusinya adalah makanan manis bukan?

Kurasa aku tak perlu detail dalam memperkenalkan diri, karena seiring jalan cerita kalian akan mengenalku. Selanjutnya kita akan beralih dalam sudut pandang ketiga. Berpura puralah untuk tidak mengenalku okey, ini rahasia saja. Aku ucapkan selamat memulai membaca kisahku.

🍊○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○•○🍊

Hai semua perkenalkan aku Ichi!

Bagaimana Bab hari ini? Apakah cukup menghibur untuk hari melelahkan kalian?

Ah jangan lupa untuk menekan vote dan juga jika kalian berkenan masukan cerita ini ke list favourite kalian.

Ingin mengenalku lebih dekat?

Instagram : @ichiwayw

Semoga hari kalian menyenangkan! Salam hangat dari Ichi💓

PressureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang