(Dave’s POV)
“Tapi gue gak bisa buat gak peduli ma Lo Dave.”
“Eh?”
Entah kenapa, gue terpaku pada kedua mata Dani yang berwarna coklat karamel itu. Seakan-akan gue tertelan disana dan tidak bisa muncul ke permukaan. Di kedua mata Dani, gak ada rasa kebohongan muncul disana. Sumpah gue gak nemu kebohongan di sana, dia serius banget pas ngomong gitu. Seakan-akan tertarik dengan paksa, gue kembali sadar dan bisa mengalihkan kedua mata gue kearah lain.
“E-eh, Dan –lo ngomong apa, sih?” karena canggung, gue garuk-garuk kepala gue. Tu anak masih aja natep gue intens banget. Duh bisa-bisa kalo Ariana liat dia bisa salah paham lagi.
“Gue serius Dave. Gue peduli sama lo.”
Gue kembali natap si Dani. Duh ni anak, gak mikir apa kalo lo ngomong kayak gitu ke cowok. Ke COWOK loh bukan cewek. Sadar donk woii!
“Aduh Dan, bisa gak lo berhenti natap gue kayak gitu. Bisa salah paham entar anak-anak di sini.”
“Tapi gue gak main-main Dave sama ucapan gue yang tadi.”
Gue dorong kepalanya Dani. Busyet ini bule, kok jadi serius banget sih ngomongnya?
“Oke. Makasih karena lo udah peduli sama gue, Dave.” Gue alihin pandangan gue ke papan tulis, tapi perasaan gue Dani masih terus natap gue sambil senyum
“Jadi, Lo mau kan, Dave?”
“Mau apa lagi sih?!” ucap gue kesel. Gila ya ini anak, luarnya aja yang sok cool, tapi kalo ma gue dia cerewetnya minta ampun.
“Ya... ntar gue jemput lo.”
“Udah gue bilang gak usah. Lo kok ngeyel ya? Udah lo diem aja ntar dirumah biar gak capek.”
Kedengeran si Dani ngehela napas keras-keras, mungkin dia udah bete kali ya karena gue tolak terus tawarannya –aduh, jadi nggak enak nih gue sama dia. 'Kan Dani Cuma niat nawarin tumpangan dan itu niat yang mulia loh. Tapi... gue juga gak mau kali dianggap dia cowok lemah. Dasar!
“Gue entar gak ada latihan basket kok, jadi nganggur aja di rumah. Gue kan pengin tahu rumah lo Dave.”
Gue natap ni anak. Eh... tu bocah gue kira udah nyerah malah masih berjuang aja. Emang pejuang sejati dia. Badewey, ini orang kenapa sikapnya aneh gini sih? Bikin gue ilfeel deh.
Karena gue kasihan, dan gak mau gue dianggap cowok lemah, gue coba ngomong baik-baik sama si Dani.
Gue tepuk bahunya pelan “Denger Dan, makasih deh lo udah baik ke gue. Tapi gue bisa pulang sendiri kok entar. Gue 'kan udah bukan anak kecil lagi. Percaya deh sama gue.”
Si Dani ngeliatin gue tanpa ekspresi. Ayo donk Dan jangan bikin gue bingung, muka lo kayak baru saja di PHP-in orang tau. Ya iyalah! Gue kan yang PHP-in dia –eh enggak! Enak saja.
“Bener nih Dave? Lo gak mau gue jemput.”
Gue ngangguk.
“Tapi kalo lo butuh gue, SMS ya.”
“Beres, Dan.”
Beberapa menit kemudian, guru MAPEL berikutnya masuk, dan gue bisa tertolong karena Dani berhenti buat bujuk-bujuk gue. Tapi kasian juga ya dia. Mukanya jadi lesu gitu. Oke Dan, sorry ya... kapan-kapan deh gue pasti ngajak lo kerumah gue.
.
.
.
*****
Bener kan, gue bakal pulang malem gini. Kalo udah bahas majalah sekolah emang klub mading paling ribet apalagi kalau ketuanya yang gak setuju sama konsep yang telah disusun oleh anggotanya, bisa-bisa kita pada nyusun dari awal buat ngedit sana sini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love You More [BoyxBoy] -COMPLETED√-
Teen FictionDave Ivander Kim, remaja pria yang memiliki wajah cantik berkat darah korea yang mengalir padanya. ia semula sangat menentang dan membenci istilah 'Yaoi' atau percintaan sesama pria. namun sejak ia tahu bahwa teman sebangkunya mencintainya, hatinya...