past-now

1.1K 127 3
                                    

.
.
.
.

Sayang sekali, setelah ucapan janji itu, daisuke tidak kesana lagi. Tiga hari berlalu,seminggu berlalu.

Kato setiap hari masih bermain di taman kompleks itu sendiri dengan anjing kecilnya-shiro. Sambil menunggu daisuke datang.

Kato saat itu pernah mencoba berjalan-jalan menuju arah rumah daisuke,melihat rumah itu sangat besar dan bagus sekali. tapi ternyata pemilik rumah sudah pindah dan disana hanya tinggal penjaga saja.  Dia bertanya pada penjaga kemana mereka pindah? Tapi para penjaga bilang tidak tau.

Kato merasa daisuke membohongi nya, dia mengingkari janji yang mereka buat, kato sangat membenci itu.

Baginya, janji adalah janji. Bila ada yang mengingkari nya dia benar sangat membencinya.

Kato pergi dari sana dengan perasaan yang sulit di katakan.

Tapi daisuke tak pernah datang lagi, hingga tak ada kabar sekalipun. Berbulan-bulan berlalu, berganti tahun demi tahun.

Kato kini pun sudah mempunyai beberapa orang teman, bersekolah dengan baik, berkuliah dan akhirnya lulus sarjana.

Seiring berlalu, Kato melupakan akan masa lalunya. Sibuk dengan kegiatan sekolah,kuliah dan kini dia sibuk melamar pekerjaan.

---

Siang itu di hari sabtu yang berawan sedikit gelap di langit.  Kato mengunjungi kedai teh di jalan Shinjuku.

Dia ingin menghabiskan siang itu dengan minum teh disana,karna sangat pas sekali dengan cuaca hari ini. Sedikit mendung,apalagi dia tidak ada kegiatan apapun.

Kebetulan, dia ingin minum dengan tempat yang tidak terlalu ramai. Jadi dia memilih yang ada di pojokan.

Walaupun ada sekat di antara meja dengan meja lain. Tempat itu masih sangat nyaman,sebab semua meja menghadap jendela luar yang menampilkan taman di luar kedai. Ada juga kolam ikan di tengah taman dan beberapa bunga memenuhi sekeliling tepian kolam ikan yang mempercantik siapapun yang melihat.

Di setiap sudut taman berjejer pohon mahoni, yang membuat kato tampak akrab dengan tampilan pohon mahoni tersebut. tapi dia lupa dimana, pernah melihat itu.

Tak menemukan apa yang di pikirkan, dia melupakan hal itu. Dengan santai menikmati teh di atas meja dan beberapa camilan.

Awan gelap di luar sana semakin banyak menutupi langit, segera terlihat rintik-rintik hujan di depan mata.

Kato benar-benar sangat menikmati pemandangan itu. Apalagi hujan semakin bertambah deras, Sangat nyaman rasanya.

Melupakan suasana hatinya yang tak tepat selama ini karna belum mendapatkan pekerjaan.  Kato seakan hanya ingin menikmati semua yang di rasakan hari ini, dan tak ingin memikirkan hal apapun.

Namun,hal apapun ternyata sudah mengintip di sekitar nya.

Seorang lelaki dengan topi dan kacamata hitam menghiasi hidung mancung nya. Duduk dengan tenang di meja sebelah kato, seperti halnya kato. Lelaki ini pun tak peduli hal-hal di sekitar nya, tapi matanya yang tajam di balik kacamata itu menyimpan tatapan yang terluka.

Dia hanya melihat orang  yang berada di depan bilik sebelah. Pancaran matanya penuh dengan perasaan penyesalan,kerinduan,dan luka.

Sudah bertahun-tahun lamanya, dia menantikan pertemuan dengan orang di depannya.

Pantas kah dia menemui sekarang? Ingatkan dia tentang nya? Apa dia akan memaafkannya? Pertanyaan  terua berputar dalam pikiran nya.

Dia sangat ingin menemui yang di depannya,padaha itu sangat dekat. Hanya berjalan beberapa langkah sudah ada di hadapan nya. Tapi, dia ragu. Apakah orang yang ada di depan sana mau menerima nya lagi.

Dua jam berlalu, hujanpun mereda. Kato pun pergi dari sana untuk segera pulang.

Ya kato sekarang tinggal di apartemen pinggiran Shinjuku.  Walaupun tak besar, tapi itu cukup untuknya. Dia hanya hidup sendirian, dengan satu kamar tidur, ruang tamu dan dapur. Lebih dari cukup. Kamar mandi pun ada di dalam kamar tidur,sungguh beruntung kato dapat menemukan apartemen yang harganya sesuai yang dapat dia bayarkan.

Kehidupan kato sudah lama berubah, dua tahun sejak kato tak melihat daisuke lagi. Ibunya meninggal, rumahnya telah di jual karna untuk pengobatan ibunya. Ya, selama tahun-tahun itu, ibu kato sakit parah dan akhirnya tidak dapat bertahan lama. Hanya enam bulan pengobatan ibu kato meninggal di ranjang rumah sakit. 

Sedangkan ayah kato sendiri, sudah lama meninggal kan mereka berdua dengan selingkuhannya.

---

Pagi yang cerah setelah di landa hujan kemarin. Langit sangat cerah,kato pun berniat belanja bahan makan di supermarket dekat sana. Namu,saat dia membuka pintu, ada paket besar disana. Tergeletak manis di pintu apartemennya, rasanya dia tak memesan apapun.

Kato melihat dengan teliti paket itu, dan menemukan namanya disana. Tapi nama pengirim tidak ada.

Kato membawa masuk dan menutup pintu segera.  Meletakkan paket di ruang tamu, cukup berat bila di angkat tadi.

Kato perlahan membuka paket tersebut dan menemukan, bila isinya adalah persediaan makanan kalengan dan beberapa sayuran juka daging dan ikan beku. Pantas saja berat, tapi kenapa tidak ada nama pengirim nya, mencurigakan pikirnya.

Namun, hal-hal di paket adalah bahan makan yang cukup untuknya bertahan selama dua minggu. Apa ini penggemar rahasia? Itu tak mungkin, aku tidak terkenal. Lalu siapa? Kato masih bertanya dalam dirinya sendiri.

Lupakan, itu untukku. Kato dengan semangat menyimpan semua barang tersebut, dan mulai menyiapkan masak.

Jauh disana, di ibukota. Seorang lelaki sedang melihat tampilan layar di depannya dengan gambar sosok kato disana.

Ya, layar itu menampilkan sosok kato yang sedang sibuk dalam apartemen nya. Memasak di dapur, terlihat nyata dengan tampilan kato di dapur memakai celemek pink. Lelaki ini sangat ingin meraihnya, namun dia tidak dapat.

Biarkan orang berkata itu tindakan ilegal, lelaki itu tak peduli. Dia hanya ingin melihat kato-nya.

Ya lelaki ini daisuke, sosok yang dulu di nanti kato di taman kompleks perumahan. Tapi tak pernah datang, tanpa kata pergi meninggalkan kato menunggu sendiri disana.

Sudah beberapa bulan daisuke mengamati kato setiap harinya, dia merindukan lelaki ini. Ingin mengucapkan maaf tentang masa lalu. Tapi setelah penyelidikan selama ini, daisuke ragu, apa kato akan memaafkan nya. Karna dia dulu yang salah,tak menepati janji itu. 

Apalagi dengan temperamen kato yang tak menyukai orang yang ingkar pada janji. Daisuke semakin di buat bingung, apa terus maju atau mundur.

------------^_^-----------

Hope you liked ..... 

Everyone, Thanks for your reading my story list...   ^_^

10'20
Xiè xiè

katoxdaisukeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang