Chapter 2

333 70 14
                                    

.

.

.

Pukul 08:00 KST
Hari Senin, dan kelas yang harusnya udah kedatangan guru Matematika itu seketika sujud berjamaah. Lantaran si Guru yang namanya Bu Hwasa dan terkenal akan kejudesannya itu kejebak macet gara-gara ada demo penurunan gaji.

Penurunan gaji? Asli.
Aneh sih emang warganya.
Orang demo pengen naik gaji, lah ini malah pengen diturunin gaji.
Maklum, Perusahaan yang lagi ngadain demo itu diisi oleh karyawan yang kekayaannya minimal sekelas Kang Daniel, pemilik Agensi KONNECT Entertainment.
Kalo kata Jeongyeon mah, CEO bergigi kelinci itu suami haluannya si Jihyo, temen Jeongyeon yang paling pinter di geng mereka. Dia emang punya geng beranggotakan tiga orang, empat ditambah dia sendiri.

Ada Nayeon yang hobinya dandan mulu, lipstiknya aja banyak banget di pouch make up-nya.
Ada lebih dari sepuluh lispstik yang Nayeon bawa, tapi kebanyakan cuma jadi pengisi tempat aja.
Cita-citanya emang pengen jadi Beauty Vlogger kaya Tasya Farasya, biar kecapai duet sama Kekeyi yang lagunya 'aku bukan boneka'.

Terus ada Momo, si lentur yang hobinya joged ala idol Kpop dan selalu eksis di ekskul tari dari SMP sampe sekarang ditingkat dua SMA.
Sayangnya, pintar menggerakan badan bukan berarti pintar menggerakan otak.
Momo itu otaknya agak karatan, polosnya ga ketulungan menjurus ke bego.
Ibaratnya sinyal hape orang yang udah 4G, dia masih E yang ada tanda panah atas bawahnya itu loh, lemot banget bikin kesel.

Dan ada Jihyo, dia terbilang yang paling normal diantara mereka.
Paling pinter juga -setidaknya dalam geng- dan Jihyo selalu dianggap pemimpin a.k.a lider sama Jeongyeon cs.
Sikap dia tuh dewasa banget, tanpa perlu jadi pemeran film dewasa.
Astaghfirulloh, Jihyo masih bocah SMA.
Ga ngerti Authornya nulis apaan.

Last but not least.
Yang ini ga masuk dalam geng, tapi udah pasti temen paling dekat diantara yang terdekat.
Namanya Kim Taehyung, tapi Jeongyeon lebih suka manggil dia Taetae. Dan cuma Taehyung juga yang boleh panggil dia Jeongi.
Temen seperdotannya Jeongyeon yang wajahnya mirip kaya anime jepang itu tadinya beda kelas sama dia.
Jeongyeon 11 IPS 1, sedangkan Taehyung 11 IPS 3.
Tapi pas tau dikelas Jeongyeon ada yang pindah sekolah, Taehyung nekat minta kepala sekolah buat pindahin dia ke IPS 1. Alasannya, udah dititip jagain Jeongyeon selama sekolah sama orangtuanya.
Sedikit bener, banyak salahnya.
Karena Ayah Ibu Jeongyeon emang selalu minta Taehyung buat jagain putrinya, tapi tentang pindah kelas adalah murni inisiatif cowo yang sering di mirip-miripin sama V BTS itu.
Dasarlah emang akal bulus si bibir lope mah bisa aja.

***

"Jeongyeon!?"

Jeongyeon yang merasa dirinya terpanggil, langsung tengokin badan dari bangkunya yang ada dibarisan ketiga dekat jendela. Noleh kesamping kiri dimana cowo tinggi berkulit pucat manggilin dia beberapa kali.
Demi apalah, dia baru nyadar kalo ada cowo setampan Oh Sehun dikelasnya.
Udah tampan, pinter pula.
Siapa coba yang ga klepek-klepek sama doi?!
Jeongyeon bahkan ga ngeh kalo Sehun udah mendekat dan duduk didepan Jeongyeon dengan menggeser miring si kursi dan menghadap ke wajah mungil empunya.

"Jeong!? Gue panggilin daritadi ga nyaut-nyaut. Mau ga diajarin soal yang tadi?"
Terkejut terheran-heran, Jeongyeon tersadar dari keterpanaannya sama si cowo bermarga Oh ini.
Malu banget kalo sampe Sehun tau, Jeongyeon ga berhenti natapin doi.

"I-iya, Hun. Ya jadilah. Kalo bisa sih bantuin sekalian dong sama PRnya. Ga banyak kok, minta bantu dari nomer 1 sampe 30, udah segitu aja." Kata Jeongyeon sambil senyam senyum, tapi disambut sama cubitan kecil dihidungnya dari Sehun.

"Mata lu ga banyak. Minta bantuin tuh palingan tiga soal kek, lah ini mah lu namanya nyolong hasil otak gue." Jeongyeon ga nyangka, baru ngobrol sebentar aja udah berasa akrab sama si tampan.
"Lagian han hun han hun, dikira gue bihun apa?! Enak banget ngatain nama orang." Lanjutnya agak merengut.

"Ya kan nama lu Oh Se Hun. Manggil Oh ntar marga Oh nengok semua, manggil Seh ga enak banget. Jadi Hun aja biar kedengeran lebih akrab."

"Duh, mau banget nih akrab sama gue?!" Sehun ngangkat sebelah alisnya so ganteng.

"Kenapa engga?! Kita temen sekelas, masa akrab aja dilarang. Udah mending sekarang ajarin gue soal yang tadi. Sekalian satu soal PRnya deh, biar entar dirumah tinggal gue lanjutin."
Jeongyeon udah keluarin buku Matematikanya, bersamaan dengan itu lonceng tanda istirahat berbunyi.
Sehun yang berencana ngajarin Jeongyeon sambil jalan ke kantin, tiba-tiba udah dihadang sama sosok cowo berkulit tan yang langsung ambil alih tangan Jeongyeon sampe bukunya jatuh ke lantai.
Mukanya keliatan ga suka banget pas liat Sehun yang seenaknya megang Tangan Jeongyeon setelah tadi dari jauh dia perhatiin main cubit-cubit hidung Jeongyeon segala.

"Maaf, Hun. Tapi Jeongi mau istirahat sama gue." Taehyung raih jemari Jeongyeon setelah sebelumnya ngambil buku sobatnya yang jatuh tadi.

"Dia minta gue ngajarin Matematika, ada soal yang dia gabisa. Masalah lu apa ngelarang gue makan sama dia?" Sehunnya ga terima, sedikit tersinggung karena Taehyung datang-datang malah bertingkah seenak jidat.

"Ini waktunya makan. Jeongi ga biasa makan sambil belajar. Lagian belajar ada waktunya kok, bukan pas jam istirahat. Ayo, Jeong. Permisi."
Jeongyeon cuma bisa senyum canggung, berharap Sehun maklum sama sikap posesifnya Taehyung.

"Anjim tu orang. Malah jadi kaya aing yang butuh." Sehun cuma bisa misuh-misuh, terus milih buat istirahat sendiri sambil jalan mainin henponnya.

***

.

.

.

Gimana nih setelah baca JeongTae versi lokalnya???
Aku masih kurang pede buat yang lokal, jadi mungkin update-nya agak lambat.
Terimakasih yang minat baca 🙏
Voment juseyo 💙

Gara Gara BaperTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang