Dipagi yang sangat dingin Rahwana berangkat kesekolah dengan baju baru pemberian sekolah, sayangnya sekolah tidak memberi Rahwana sepatu, sehingga Rahwana memakai sendal jepit yang bertuliskan "ANTI MALING" yang dipahat pakai silet disendal jepitnya tersebut.
Rahwana dengan seringai kesenangannya memasuki pagar sekolah yang pada saat itu masih tepat pukul 06:00 dan hari pun masih gelap, terlalu awal untuk seorang siswa pergi kesekolah, tapi seperti itulah Rahwana, Disiplin adalah satu-satunya yang ia miliki.
Pak satpam yang baru membuka pagar pun kaget melihat anak yang sering berada didepan pagar yang terkunci sekarang malah masuk kedalam sekolah seakan-akan sudah menjadi murid disekolah ini, karena tidak mengetahui Rahwana sudah diterima disekolah dengan gratis, pak satpam pun berbicara:
"Anak kecil kenapa kamu kesekolah dengan baju sekolah dihari minggu, kamu bercanda ya? Apa lagi memakai sendal, pulang sana sekolah hari ini libur!
Mendengar hal itu Rahwana pun langsung pulang, dengan wajah sedih kerena sangat ingin sekolah, rahwana sesampainya dirumah sudah jam 08:00 tepat, Ibu rahwana heran kenapa anaknya ini tidak jadi berangkat sekolah, ibunya pun bertanya:
"Rahwana kamu kok engga sekolah hari ini, apa kamu mulai ga semangat lagi untuk bersekolah?"
Rahwana: Bu.. kata satpam tadi.. hari ini hari minggu jadi sekolah libur katanya..
Ibu: Hah minggu? Hari ini hari rabu rahwana!, sudahlah.. lagi pula ini sudah pukul jam delapan dan gerbang sudah ditutup, kesekolan pun paling kamu liat-liat didepan pagar lagi..
Rahwana: Jadi tadi rahwana diboongin bu? Pantes tadi banyak orang pake seragam pas wana pulang (Sambil kebingungan)
Ibu: Iya Naa (Menjawab dengan kelegaan karena sudah berdamai dengan kebodohan anaknya)
Malang.. Rahwana dibohongin satpam yang mengatakan hari ini hari minggu supaya rahwana tidak ada disekolah, padahal hari itu hari rabu.
.......
KAMU SEDANG MEMBACA
MATI LEBIH BAIK
HumorCerita tentang Anak yang bernama "Rahwana" yang seperti namanya hanya menjadi penghalang cinta Rama dan Shinta, Rahwana disini jadi penghalang bagi keluarganya, berteman dengan Anak Laki-laki bernama perempuan karena pas USG dia dinyatakan perempuan...