"Assalamu'alaikum!", ucap Wooyoung sambil masuk ke dalam rumah dengan seseorang yang mengikuti dibelakangnya.
"Wa'alaikumsa-lam" sahut Luna terputus begitu melihat Wooyoung dan orang tersebut.
"Eh ?", Wooyoung terkejut melihat Luna yang sedang duduk di ruang tamu langsung memberikan reaksi yang udah diprediksi Luna dari tadi, tapi respon Luna ini beneran ga ada dalam rencananya.
"Eh maaf gue masuk, tadi Yeosang kasih kunci terus nyuruh gue nunggu dia disini", ucap Luna canggung.
"Yeosangnya mana ?", tanya Wooyoung.
"Masih kumpul sama anak skate, maaf ya Yong gue masuk"
"Gapapa santai aja, gue masuk kamar bentar", ucap Wooyoung yang diangguki Luna.
"Duduk dulu disini bareng Luna, ya" ucap Wooyoung ke teman yang dateng bareng dia tadi.
"Hai, Gowon!", sapa Luna ke Gowon yang baru aja duduk di sofa seberang Luna.
"Hai, Kak Lun! Nungguin Kak Yeosang, ya ?", balas Gowon.
Luna ngangguk, "Iya nih, mau ngerjain tugas bareng. Lo mau jalan bareng Wooyoung, ya ?", asli, sok tegar nih Luna nanyain gini ke Gowon.
"Iya Kak, Kak Wooyoung tadi minta temenin beli kado Kak Yunho sekalian ke acaranya".
Ah iya Luna inget, malem ini ada acara kecil-kecilan di rumahnya Yunho buat ngerayain ulang tahun Yunho yang jatuh di hari Kamis kemarin, meskipun ga acara besar sih, ya cuma ngundang temen-temen deket doang.
"Kak Luna ga dateng juga ke acara, Kak Yunho ?", tanya Gowon tiba-tiba.
"Hah ? Belum tau Won, belum nyiapin kado juga buat Yunho", jawab Luna asal, padahal emang dasarnya Luna lupa aja sama undangan Yunho.
Pada dasarnya Luna, Yeosang, Seonghwa, Gowon, dan Yunho ini emang saling kenal, soalnya satu fakultas semua, jadi wajar kalau buat ngobrol satu sama lain tuh udah ga aneh lagi rasanya.
"Yuk, Won", ajak Wooyoung yang membuyarkan pikiran Luna.
"Kak Luna, aku sama Kak Wooyoung duluan ya ? Kak Luna dateng dong ntar, kan Kak Seonghwa ada", pamit Gowon.
"Hehe iya, ku usahain ntar", ucap Luna dengan senyuman palsu diwajahnya.
Ya tolong aja, ini Luna abis confess beneran melunak banget setiap liat Wooyoung, padahal dulunya tuh ya biasa aja, bodo amat mau Wooyoung jalan sama siapa juga, bener-bener ga peduli dan ga mikirin. Sekarang ? Mau nonjok orang aja rasanya Luna abis ngeliat Wooyoung bareng Gowon.
"GARA-GARA LO NIH!", teriak Luna begitu Yeosang masuk ke dalam rumah kontrakannya.
"Apa anjir ?", tanya Yeosang yang clueless.
"Lo sih pake nyuruh gue duluan, kan gue jadi ketemu Wooyoung disini!"
"Ya bagus, kan ? Lo jadi bisa memandangi dengan puas", ledek Yeosang dengan menambahkan gestur-gestur tangan yang berlebihan.
"Iya puas kalau cuma Wooyoung, ini ada Gowon! Bukannya puas yang ada sakit hati"
"Gowon ? Ngapain ?"
"Mau jalan ke acaranya Yunho berduaan"
"Oh"
"Oh doang, Sang ? Emang lo tuh ngeselinnya ga kira-kira ya"
"Ya terus gue mau bilang apa lagi ? Lo udah jelas-jelas ditolak sama Wooyoung, udah mundur aja"
"Ya kan lo yang bilang dia bakal seneng kalau ada yang naksir"
"Ya sorry gue salah info, ternyata lo pengecualian buat Wooyoung"
"Memang bangsat!"
"Siapa ? Wooyoung ? Kan emang"
"ELO!"
"Daripada lo marah-marah ga jelas gini, mending lo chat Hwiyoung sekarang dah, anaknya tadi nanyain lo ke acara Yunho apa engga"
"Males ah! Jalan sama Hwiyoung sama aja kayak gue jalan sama musuh!"
"Udah jomblo banyak tingkah, pantes aja makin ga ada yang mau"
"Siapa bilang ? Itu Hwiyoung masih mau kok sama gue, gue nya yang ga mau sama dia. Lo tuh, asli ga ada yang mau sama lo!"
"Siapa bilang ? Banyak yang mau di gua, emang elo, cuma Hwiyoung doang yang mau. Wooyoung yang begitu aja ga bisa kan lo dapetin"
"Memang Kang Yeosang ampas!", umpat Luna.
***
Luna datang bareng Hwiyoung ? Bukan. Yeosang ? Bukan. Seonghwa ? Iya. Anaknya sekarang jadi nyamuk diantara Seonghwa dan pacarnya.
"Kak Bella pokoknya ga boleh jauh-jauh dari aku ya ntar", ucap Luna untuk kesekian kalinya ke Bella.
"Kamu sama Yeosang ajalah Dek, ngapain juga sih jagain nyamuk buat Kakak sama Bella", protes Seonghwa.
"Aku lagi kemusuhan sama Yeosang! Rese dia hari ini, males jadinya, lagian paling ntar Kak Bella juga dianggurin, kan Kakak sibuk sama temen-temen pasti"
"Udahlah, ntar ngumpul bareng aja semuanya, lagian acara kecil-kecilan juga kan, ga rame yang dateng", kata Bella menengahi perdebatan kecil antara Luna dan Seonghwa yang udah berulang kali terjadi dari tadi mereka berangkat.
"Nah tuh dengerin kata Kak Bella, semuanya ngumpul! Eh tapi ntar ada Hwiyoung juga, males ah ada dia"
"Ribet bangetsih, udah putus lama masih aja kamu musuhan sama dia. Hwiyoung tuh baik, ga mau musuhan, kamu aja yang sensitif ga mau baikan sama dia", ceramah Seonghwa.
"Ya ga mau lah! Kalau dia baik, dulu dia ga bakal bohong-bohongin aku terus. Udahlah, males bahas yang udah lewat-lewat".
"Kurang lama lagi lo nyampenya anjiiiing!" teriak San begitu Wooyoung sampe di pekarangan rumah Yunho.
Yunho ini anak orang kaya yang punya rumah tuh gede dan halaman yang juga gede banget, tapi tetep aja membumi sifatnya.
"Elah cuma beda berapa belas menit doang dikata lama", ucap Wooyoung yang membuat Luna langsung menolehkan kepala ke sumber suara.
Wooyoung berdiri di sudut sana bareng San, Mingi, dan Gowon tentunya, sementara Luna duduk di sudut sini bareng Seonghwa, Bella, Yeosang, Yunho, Risa, dan Hwiyoung. Risa ini temennya Bella dan Hongjoong yang berujung temenan sama semua orang di geng ini.
Wooyoung dan Gowon berjalan dari arah sana menuju ke arah sini, Luna bisa melihatnya dengan jelas.
"Kuat-kuatin hati", bisik Yeosang ke Luna yang ada di sebelahnya.
Luna berdecak sebal sambil memandang sinis ke arah Yeosang.
"Nih kado buat lo dari gue sama Gowon!" ucap Wooyoung sambil memberikan satu paper bag ke Yunho.
"Apaan nih ? Gaya bener lo ngasih gue hadiah", balas Yunho.
"Udeh ntar aja bukanya, ga cocok dibuka depan orang banyak soalnya".
"Kolor ya isinya ?", sarkas Yeosang yang malah buat semua orang ketawa, kecuali Luna tentunya.
"Emang mulut lo ga ada obatnya sih, Sang", ucap Hwiyoung.
"Ngaca, nih mantan lo yang paling banyak tingkah ini juga sama aja", balas Yeosang.
"Apasih bahas mantan-mantan gitu, udah lama juga kali gue putus sama Hwiyoung", cerocos Luna kesal.
"Meskipun mulutnya kejem tapi adek gue ini woi", protes Seonghwa.
"Bang, mau diliat dari sisi mana juga, nih orang ga ada mirip-miripnya sama lo mau dari segi fisik, sifat, atau kelakuannya", timpal Yunho sambil nunjuk Luna.
"Ya iyalah ga mirip, ni orang kan dakjal", kata Yeosang lagi.
"Gimana Yong menfess kemaren ? Tau cewenya siapa ?" tanya Risa ke Wooyoung, mengakhiri keributan tak berguna tadi.
Luna salah tingkah, Gowon gelisah, Wooyoung gelagapan, yang lain nunggu jawaban. Yaudah, emang harusnya jangan ditanyain aja soal itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perfect Flavours - Jung Wooyoung of ATEEZ
FanfictionSiapa bilang jatuh cinta harus lelaki duluan ? Siapa bilang perempuan hanya bisa memendam perasaan ? Zaman ini sudah berubah, siapapun berhak jatuh cinta dan menyatakan perasaannya. Luna pun memiliki hak yang sama. Jatuh cinta dengan 'reptil' paling...