03

120 24 0
                                    

Luna terengah-engah sambil tetap memegangi dadanya ketika sampai di hadapan Yeosang.

"Kenapa lo ? Dikejer debt collector ?" tanya Yeosang pelan, mengingat posisi mereka sekarang ada di perpustakaan fakultas.

"Mulut lo ga pernah di sekolahin, ya ? Kasih gue minum dulu kek, cape ini abis jalan cepet kesini" balas Luna.

Yeosang menyodorkan botol air mineral miliknya yang langsung disamber habis sama Luna.

"Gue abis ketemu pujaan hati" ujar Luna.

"Oh, Wooyoung ?"

Luna ngangguk.

"Terus ngapain keringetan ? Main lari-larian sama dia ? Anjay, emangnya lo film India"

"Ga gitu konsepnya, ucok! Gue abis acting sok tegar depan Wooyoung sesuai arahan dari lo!"

Yeosang terkekeh pelan, "Lo ngikutin saran gue ?"

Luna ngangguk.

"Terus dia gimana ?"

"Kicep! Abis itu gue tinggal kesini deh"

Yeosang terkekeh lagi, "Bagus, bagus, jangan jadi murahan lo mentang dia deketin lo"

"Iya anjir, santailah, Luna ini bukan kaleng kerupuk!"

"Yaudah buruan itu kerjain bab 3, bagian gue udah kelar semua" titah Yeosang sambil menggeser laptopnya ke hadapan Luna.

"Anjir kencang bener bos, tungguin gue lah disini, masa lo ninggalin gue ?" protes Luna.

"Yaudah tapi ntar jam 1 gue cabut"

"Mau kemana lo ?"

"Kelas lah bego, lo enak dapet kelasnya Bu Yuni, apa kabar kelas gue sama Pak Aris yang diganti mulu jadwalnya"

"Siapa suruh waktu mau pilih kelas lo malah tidur sampe siang"

"Heh, gue tidur sampe jam segitu karna ulah cowo lo, apa-apaan gue ga dikasih tidur sampe subuh"

Luna akhirnya cuma bisa mencebikkan bibirnya aja. Ya mau gimana lagi, Wooyoung kan emang semenjengkelkan itu, apalagi ke Yeosang, selaku teman hidup serumah alias nih orang berdua nyewa rumah bareng.

***

"Sang" panggil Wooyoung ke Yeosang yang lagi belajar di ruang tengah.

"Apa ? Luna ?" bukannya jawab, tapi Yeosang malah nanya balik.

"KOK TAU ???!!!"

"Otak lo cetek, ketaker" jawab Yeosang sambil tetap fokus dengan tumpukan buku dan laptop di depannya.

Wooyoung yang dari tadi masih berdiri langsung memerosotkan dirinya di sofa.

"Pusing ah, punya temen sama fans mulutnya sama, 11-12 kejemnya" keluh Wooyoung.

"Selagi gue belum ngetik, mending lo ngomong apa yang mau lo omongin"

Wooyoung langsung bangkit menegakkan punggungnya, "Nah, gini dong"

Yeosang cuma bisa geleng-geleng liat tingkah lakunya Wooyoung. Meskipun sifat mereka kelihatannya bertolak belakang, tapi aslinya Yeosang ini juga humoris kok, cuma di level yang berbeda aja. Omongannya yang kadang terkesan kejam saking blak-blakannya sebenarnya adalah hal yang bikin Wooyoung tahan banget temenan sama Yeosang dari jaman masih pake seragam putih-merah. 'Yeosang itu baik, cuma mulutnya aja rasa balado', gitu kalau kata Wooyoung.

"Itu Luna beneran suka sama gue ?" tanya Wooyoung to the point.

"Hm, udah dari setahun yang lalu" jawab Yeosang santai, tapi Wooyoung malah keselek air liurnya sendiri.

"Bangsat, pake bismillah dulu kek kalau mau cerita! Kan gue panik dengernya"

"Lebay anjing, buruan nanya gue mau ngejer deadline tugas ini"

Wooyoung tampak berpikir sejenak yang malah dihadiahi decakan kecil dari Yeosang.

"Aman, Bang Seonghwa ga tau" ucap Yeosang yang padahal Wooyoung belum nanya.

"LO KOK BISA BACA PIKIRAN GUE SIH ?!" teriak Wooyoung.

"Kelamaan mikir sih lo. Cuma gue yang tau, anaknya juga ga mau ngasih tau ke Bang Seonghwa sih kayaknya"

Wooyoung yang merasa lega langsung memegangi dadanya, lepas sudah salah satu bebannya.

"Kenapa lo ga mau Bang Seonghwa tau ? Takut lo dihajar kalau sampe Luna nangisin lo ?"

"Iyalah! Meskipun gue sering badutin Bang Seonghwa, ya tetep ajalah gue ngehargain dia. Kalau dia tau adek sepupu kesayangannya nangis karena gue ya abis gue di Bang Seonghwa" jelas Wooyoung panjang lebar.

"Luna ga bakal nangisin lo. Lo sendiri kan tau anaknya gimana, jelmaan singa gitu mana ada air matanya buat buaya kayak lo"

Ekspresi Wooyoung yang semula campur aduk langsung berubah datar, "Emang beneran temen gue sih lo, Sang", ucap Wooyoung tak ikhlas.

"Sebagai temen Luna dan juga temen lo, gue cuma mau ngingetin ke lo. Jangan pernah coba-coba deketin Luna kalau lo mau main-main doang, Luna bukan mainan, dia temen gue. Lagian Luna cuma mau nyampein apa yang ada di hati dia doang, bukan mau jadi cewe lo"

Sepanjang temenan sama Yeosang, ga pernah tuh ceritanya si mulut rasa balado itu ceramahin Wooyoung soal love-life gini, ini kali pertama. Wooyoung paham, dengan cara Yeosang yang begini, artinya Luna bukan cuma sekadar temen kampus doang buat dia.

Wooyoung kemudian bangkit dari posisinya, hendak meninggalkan Yeosang sendiri dengan tumpukan tugas yang menuntut untuk segera diselesaikan.

"Sampein maaf gue ke Luna, Sang" ucapnya kemudian keluar dari dalam rumah kontrak mereka.

Sepeninggal Wooyoung, Yeosang kemudian segera meraih handphone putih miliknya.

Luna

Udah gue sampein ke anaknya

Ih baik banget ocangku
Besok mau mam apa aku beliin

Maaf tapi kang yeosang ga terima suap
Kata dia maaf lun

Ngapain disampein ke gue sih
Kan jadi ketauan dia ga suka gue
Ah bangsut
Lo sih!!!!
Katanya dia bakal seneng kalau ada yang naksir
Ini gue malah menyedihkan hiks😢

Singkirin dulu si tua baru si buaya berani maju

Kurang ajar
Berani beraninya lo bilang kakak gue si tua
Dia tuh ga tua!
Cuma agak berumur aja
TAPI TETEP AJA YA DARI LO SEMUA CUMA KAK SEONGHWA YANG PALING BENER
LO SEMUA YANG LAINNYA AMPAS!
APALAGI JUNG WOOYOUNG
Buruan skrinsyut trus kirim ke orangnya
Biar tau dia kalau gue marah😡

Goblok








Luna yang dari tadi tiduran di kamarnya langsung menjerit menyedihkan begitu dapet titipan ucapan maaf dari Wooyoung. Seonghwa yang kamarnya disebelah kamar Luna ngedenger teriakan adek sepupu kesayangannya itu.

"LUNA DIEEEEM, JANGAN TERIAK MALEM-MALEEEEM" balas Seonghwa yang pake teriakan juga.

Luna mencebikkan bibirnya mendengar protes dari si kakak sepupu kemudian membalas teriakan itu lagi, "KAK, TEMENNYA KENAPA BAJINGAN BANGET SIIIIH ??!!!!"

Baru selesai mengeluh Luna malah kaget setengah mampus liat pemberitahuan di handphone-nya.

jungwooyoung replied to your story:
maaf lun🙏

Luna yang tadinya marah aja jadi marah banget ngeliat pesan dari Wooyoung. Rasa sakit yang tadi cuma di otak eh malah merembet sampe ke hati, yaudah sakitnya makin berasa ke satu badan. Apalagi ngeliat emoji tos yang disalahgunakan sama Wooyoung, makin kesal aja Luna.

Perfect Flavours - Jung Wooyoung of ATEEZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang