09

139 20 2
                                    

Abis pulang dari acara kecantikan yang ribet banget menurut saudara Jung Wooyoung itu, keduanya sekarang lagi makan pecel ayam yang biasanya Wooyoung datengin. Wooyoung dari tadi ge berenti liatin Luna, soalnya ni orang beneran cantik ga kira-kira hari ini.

"Liatin gue lagi, mata lo gue colok pake garpu", ancam Luna.

Wooyoung yang sadar dan kaget langsung mundurin tubuhnya, padahal ga di apa-apain sama Luna.

"Ya Allah, kejem banget sih jadi manusia", keluhnya.

Luna ga jawab apapun, cuma mandang Wooyoung dengan sinis aja.

"Ini hadiah tadi harus gue pake ? Gue ga biasa pake gini-ginian Lun, kasih Yeosang aja apa ya ?", tanya Wooyoung sambil nunjuk satu paper bag berisikan skincare hadiah hasil main game di acara tadi.

Jadi tadi ada game  buat saling make up sama temen yang duduk disebelah, Wooyoung yang duduk disebelah Luna otomatis main game bareng Luna. Luna makein ini itu ke Wooyoung sambil ketawa-ketawa soalnya lucu banget ini buaya kampus jadi bedakan, sementara Wooyoung cuma diem mandangin Luna karena Luna ga harus di pakein apapun lagi, tadi udah dipakein sama mba MUA-nya. Luna sama Wooyoung menang, soalnya Luna beneran bedakin Wooyoung sampe jadi cantik banget. Hasilnya Luna sama Wooyoung dapet bingkisan skincare.

"Kalau lo ga mau pake yaudah sih kasih Yeosang aja, dia make brand ini juga kok kayak gue"

"Lo pake ini ?"

Luna ngangguk.

"Bagus ?"

"Lo liat muka gue bermasalah ?", sarkas Luna.

"Ya manatau yang produk cowonya ga bagus"

"Lo liat Yeosang pernah burik ? Engga kan ?"

"Ga burik, tapi ga ada cewenya, sama aja, mendingan gue lagi"

"Ya ga lah, mendingan Yeosang kemana-mana. Nih ya, kalau dia ga kayak singa, kayaknya gue mau sih sama Yeosang, abisnya ganteng, shining, shimmering, splendid"

"Lah, lo kan juga singa, sama aja kalian berdua, paling cocok emang"

Kalau ga di tempat umum, mungkin Luna udah gebukin Wooyoung sekarang.








Setelah selesai makan dan nganterin Luna balik, Wooyoung juga langsung pulang ke kontrakan, cape soalnya seharian mondar-mandir terus. Biasanya kalau Wooyoung pulang dia selalu menemukan Yeosang yang lagi di ruang tengah. Nugas lah, nonton tv lah, rebahan di sofa lah, main game lah, pasti ada aja, tapi hari ini Yeosang ga keliatan di ruang tengah, maka Wooyoung samperin ke kemarnya.

"Sekali lagi masuk kamar gue ga ngetok, gue gorok leher lo anjing", sungut Yeosang begitu liat kepala Wooyoung nongol di pintu kamarnya.

Bukannya respon omongan Yeosang barusan, tapi Wooyoung malah nanyain yang lain, "Itu lo make apaan, Sang ?", tanyanya ngeliat Yeosang lagi gosok-gosok mukanya.

"Essence", jawab Yeosang seadanya.

Wooyoung melangkah masuk ke kamar Yeosang, ngeliatin temannya itu merawat diri.

"Harus ya Sang make yang gituan ?", tanyanya.

"Tergantung"

Wooyoung kemudian ngeliatin bingkisan yang masih di tangannya yang kemudian diikuti juga sama Yeosang.

"Beli lo ?", tanya Yeosang.

Wooyoung geleng, "Hadiah".

Yeosang mengeryit, "Siapa juga yang ngasih lo skincare ? Mana samaan kayak punya gue lagi".

"Luna"

Yeosang menganga ga percaya.

"Eh bukan, maksudnya itu, gue tadi nemenin Luna ke acara make up-make up gitu, terus ada game, gue sama Luna menang, yaudah dapet ini", ucap Wooyoung sambil mengangkat paper bag hadiah miliknya.

Yeosang ketawa, ketawa yang puas banget, kayak seumur hidup temenan sama Wooyoung, hal ini adalah kejadian terlucu yang pernah ada.

"Anjing, kenapa ketawa lo ?", sungut Wooyoung.

"Karena gue diemin Luna, terus lo jadi korban dia ? Hahahaha", kata Yeosang masih sambil ketawa.

Wooyoung berdecak, "Harusnya Hwiyoung, tapi anaknya minta tolong gue"

"Terus lo kenapa mau ?"

Wooyoung diam, berpikir sejenak kenapa dia mau aja waktu disuruh sama Hwiyoung tadi.

"Goblok, dibego-begoin Hwiyoung kok mau aja"

"Kan dia mau tanding tadi, yaudah gue iyain ajalah, kasian si Luna, mukanya melas banget tadi"

Yeosang ngegeleng, "Awas aja lo suka Luna abis ini, soalnya gue tau pasti lo speechless liat Luna bedakan bagus"

Wooyoung kaget, dari mana juga Yeosang tau kalau Luna tadi di bedakin sana sini sama mba-mba tukang make up.

"Liat gue tadi di instastory brand-nya"

"Oh, lagian ga lah, masa gitu doang gue suka sama Luna", kilah Wooyoung.

"Ya awas aja kan gue bilang, soalnya jujur aja gue juga diawal sempet naksir Luna, apalagi waktu tau dia sepupunya Bang Seonghwa", ujar Yeosang apa adanya.

Wooyoung melotot, "DEMI APA ?", teriaknya.

"Ga usah jerit-jerit bajingan, gue ga budek", tegas Yeosang.

"Sumpah Sang ? Lo ga becanda anjir ? Kang Yeosang naksir Park Luna ?"

"Hm"

"Terus kenapa ga lo gas aja anjir"

"Karna dia kayak singa"

Wooyoung merinding, bulu-bulu di tengkuk, tangan, punggung, bahkan seluruh badannya berdiri.

"Ngapain lo ?", tanya Yeosang ke Wooyoung yang gosok-gosok lengannya.

"Asli, gue tadi bahas lo sama Luna, dia bilang pernah suka sama lo, cuma karna lo kayak singa dia ga suka lagi. Sekarang, lo bilang yang sama ke gue, gimana gue ga merinding anjir"

"Oh, bilang dia ?", kemudian Yeosang ngangguk-ngangguk.

"Jing, sumpah, lo biasa aja denger Luna pernah suka sama lo ?", tanya Wooyoung heran.

Yeosang noleh, "Terus ? Gue udah tau dari lama soal itu, ga ada yang lebih kan ?".

"SUMPAH LO TAU ?"

Yeosang ngangguk.

"Anjing, kok bisa ?"

"Bisalah, lo pikir penyebab gue sama Luna bisa seakrab sekarang apa kalau bukan karna itu ?"

Wooyoung beneran pusing. Hari ini bener-bener mendapat too much information bagi cowo ini.

Masih sambil geleng-geleng, Wooyoung bangkit dari kasur Yeosang.

"Mau kemana lo ?", tanya Yeosang.

"Kamar, pusing gue liat lo sama Luna"

"Dih, gitu doang pusing. Biasanya diuber-uber cewe ga pernah pusing lo", sindir Yeosang.

"Bedalah anjing, lo sama Luna temen gue, ini aneh buat gue", ucap Wooyoung tepat sebelum meninggalkan kamar Yeosang.

Yeosang yang udah biasa liat kelakuan aneh Wooyoung memilih acuh, toh bentar lagi Wooyoung bakal lupa sama hal-hal yang katanya buat dia pusing hari ini.

Semua hal tidak akan berjalan sesuai keinginan kita. Begitu juga yang berlaku buat Yeosang. Cowo itu udah menutup kembali pintu kamar dan mencoba mengistirahatkan matanya yang seharian ini sangat lelah. Baru beberapa menit berada pada posisi nyaman, Wooyoung kembali masuk ke kamarnya secara bar-bar.

"Ngapain lagi, anjing ?", tanya Yeosang ke Wooyoung yang sekarang berdiri di depan lemari pakaian sliding bercermin milik Yeosang.

"Ajarin gue pake ini semua", kata Wooyoung ambisius sambil mengangkat paper bag itu lagi.

Yeosang menjatuhkan badannya ke kasur. Beneran, punya temen kayak Wooyoung, ribetnya ga bakal abis-abis.

Perfect Flavours - Jung Wooyoung of ATEEZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang