junkyu merasa haruto mulai mengacuhkannya.
bagi junkyu ada sesuatu yang berbeda dari biasanya.
bohong kalau junkyu tidak kepikiran tentang hal ini.
walau dia tipe-tipe tsundere, dia masihlah seperti uke pada umumnya.
yang rindu perkataan manis.
perlakuan manis.
dan hal-hal manis lainnya. yang tentu saja semuanya adalah haruto sebagai pelakunya.
junkyu juga mulai sadar kalau teman-teman haruto pasti kurang menyukainya. atau cuman perasaannya saja?
mereka pernah berbohong pada junkyu. junkyu menelepon ke nomor telepon rumah yoshi. yang menjawab bukan yoshi. /masih jadi misteri, wkwk.
"udah pulang, ya?" tanya junkyu lewat telepon.
"hehe. iya. emang dia ga ngabarin?"
"ga dibales sih. ya, udah. makasih."
omong kosong semuanya.
sebenarnya haruto belum pulang. dia masih di sana.
atau memang haruto yang menyuruh?
lagian junkyu masih percaya-percaya saja---saat itu.
tapi sekarang junkyu sudah tahu.
junkyu tahu. tentu dari yoonbin. yoonbin ikut bermain ke rumah yoshi saat itu. mengingat bahwa yoshi adalah kapten basket sekolah. yoonbin dan haruto termasuk dalam ekskul basket.
dan kebetulan bahwa mereka menang perlombaan dua minggu lalu. dan bermaksud untuk merayakan di rumah yoshi.
yoonbin tidak tahu menahu soal ini. juga memilih untuk tidak ikut campur.
soal masalah ini memanglah tidak terlalu serius. maka junkyu memilih untuk maklum dan mulai melupakannya.
lalu. ada lagi. lain dari itu.
haruto pernah sudah berjanji untuk menjemput junkyu yang pulang---selesai les.
junkyu menunggu sekitar setengah jam.
haruto tidak datang juga. tidak mengabari juga.
junkyu memilih pulang sendiri selanjutnya. rasa kesal memang ada. tapi mengingat bahwa haruto adalah seorang rada pelupa, junkyu sedikit maklum.
tapi setelah tahu alasan sebenarnya, junkyu murka tertahan.
ternyata haruto menjenguk mantannya di rumah sakit.
sebelumnya junkyu pernah melarang haruto untuk tidak pernah berkomunikasi ataupun bertemu dengan mantannya.
memang berlebihan tetapi demi keamanan, ketentraman, dan kedamaian.
haruto tahu dari yoshi soal kabar mantannya.
junkyu tidak tahu apa maksud yoshi sebenarnya. tetapi yoshi memang tidak sengaja.
yoshi memberitahu di grup chat tim basket.
mulanya hyunsuk yang bertanya iseng lagi pada dimana? ngumpul lagi, kuy.
yoshi membalas duluan ga dulu. lagi jenguk sepupu. wonyoung kambuh lagi.
selanjutnya haruto melakukan hal berdosa.
bertanya dimana lokasi yoshi. dan melesat pergi.
junkyu sangat kesal saat tahu hal itu. tetapi masih tidak berniat untuk menanyakannya.