Gak kerasa,matahari udah terbit di hari berikutnya. Gue sama Jina siap-siap buat sekolah.
Mulai hari ini dan seterusnya, gue berangkat sekolah bareng sama Jina dan Bisma.
Karna jujur, sayang aja gitu duit gue kalo dibayar buat ojol. Mana akhir-akhir ini gue jarang dikirim uang sama orang tua.
Sebenernya Bisma itu gak masalah kalo gue ikut ke mobilnya, cuma kadang pacarnya itu yang rese kalo gue ikut bareng mereka.
Karna ini senin, seperti biasa kita bakal upacara. Pas bel bunyi kita semua pada ngumpul ke lapang.
Pas gue lagi santai jalan, ada orang yang cipratin genangan air di lapang ke arah gue. Karna semalem hujan, ya otomatis banyak genangan dong.
Gak usah ditanya, gak usah gue sebut lagi! Yang pasti itu adalah anak baru yang baru masuk beberapa hari lalu.
Gue pun kaget dan liat rok sama sepatu gue kotor kena cipratan air.
Gue liat ke arah cowok itu dan narik napas panjang dan langsung ngoceh.
Cowok itu cuma bales gue dengan senyuman yang seakan akan puas karna dendam terbalaskan.
Dan gue gak tau dendam nya apaan.••••
Semua barisan pasukan upacara udah dirapihkan. Gue ambil barisan belakang.
Ketika gue noleh kearah barisan cowok yang ada di sebelah barisan gue, tu cowo malah sejajar sama gue.
"Emh! Mampus..dia sebelah gue lagi! Apa lagi yang bakal dia lakuin ke gue sampe bikin gue emosi. Heran, gak bosen apa ya bikin gue darting!". Batin gue yang reflek ngedumel pas liat dia.
"Apa lo liat liat! Gue ganteng? Iya gue tau, gak perlu lo jawab gue udah tau jawabannya". Kata dia dengan percaya diri nya bicara begitu.
"Iyah! Lo ganteng banget! Gangguan tenggorokan plus gangguan telinga! Lo tu dah bikin tenggorokan gue sakit dan telinga gue panas!". Tembal gue
"Lah, ngapa nyalahin gue? Salah lo sendiri yang ngoceh mulu! Makanya tenggorokan lo jadi sakit". Elaknya
"Diem lo!". Bantah gue
••••
Upacara pun selesai. Anak-anak masuk ke kelasnya masing-masing termasuk gue.
Dan kelas gue hari ini ada pelajaran Matematika. Jujur, sebenernya gue bisa aja belajar matematika. Cuma kali ini udah di terangin berkali kali gue tetep gak ngerti.
Pas guru kasih soal, dan pas gue mau jawab, gue garuk kepala yang aslinya gak gatel.
Tiba-tiba ada seseorang dari belakang yang nyamperin gue nawarin bantuan.
"Pusing ya? Mau di bantuin gak?". Kata seorang cowok yang barusan nyamperin gue
"E..elo? Ngapain di sini?". Tanya gue yang langsung nengok kearah dia.
"Eeh.. gak denger lo tadi hah?! Gue mau bantuin lo. Lo nya mau dibantu kaga?". Katanya balik nanya ke gue
"I..iya iya mau lah! Em, ini gue gak paham bagian ini, lo bisa jelasin gak?". Terus gue nanya apa yang gue gak paham
Dan cowok itu pun mulai jelasin caranya.
"gak ngerti deh sama ni orang. Kadang nyebelin, kadang baik, gue kan jadi bingung sama dia. Ish! ". Kata gue dalem hati sambil liatin cowok depan gue.
"Woii! Ngerti gak lo!". Tegas dia sambil nepuk bahu gue.
Gue yang tersadar pun langsung respon panggilan dia.
"A..gimana gimana, maaf tadi gue gak fokus. Bisa di ulangi lagi gak?". Pinta gue sekarang mencoba jangan mikirin dia lagi. Dia pun mulai jelasin lagi.
"Gimana, dah paham?". Tanya Tama yang udah jelasin semuanya sama gue
"Ohh... jadi gitu. Iya iya paham kok. Makasih ya". Kata gue yang kali ini beneran paham.
"Oke lah bagus kalo gitu. Minggir!". Dia nyuruh Gue buat pindah ke kursi sebelah gue. Gue yang bingung pun langsung nurut aja apa kata dia.
Tiba-tiba tu orang malah ambil botol minum gue dan neguk sebagian isinya.
"Eh eh eh! Kok di minum sih!". Kata gue
"Raya, emangnya gue ngejelasin pertanyaan lo gak haus apa. Gue ngomong panjang lebar lo pikir gak capek?!". Jawab dia
"Aahh! terserah lo deh! Gue gak bisa nembal omongan lo!". Kata gue pasrah
"Bagus!".
••••
Gue udah capek sekolah! Gue minta Jina sama Bisma buat nungguin gue piket.
Selesai gue piket, gue nyamperin mereka ke parkiran. Tapi sial nya gue ditinggalin dong sama mereka.
"Emh! Bagus! Gue ditinggalin huhh!". Lagi lagi gue ngedumel
Tiba-tiba dari belakang ada orang iseng yang kagetin gue
"WOI SORAYAA!".
"AAHH MAMIIHH!". Kata gue yang reflek karna kaget
"Aahhaha! Idih latah ahahah!". Malah ngejek
"Sstt! Diem lo ah! lagian lo ngapain sih ngagetin gue!".
"Iya gapapa, pengen aja". Alesan tak berfaedah yang dikatakan cowok itu.
"Ish! ngapain sih lo kesini hah?! Setau gue sekarang lo ada ekskul basket? Kenapa gak ekskul?". Tanya gue
"Em, gue gak ekskul hari ini. Pelatihnya gak ada!". Tembalnya
"Ilih alesan aja lo. lo pasti mau bolos ya".
Di situ dia tanya-tanya yang gak penting ke gue. Nanya mau kemana lah, mau apa lah, tapi emang apa urusannya.
Gue pun gak peduliin dia dan gue balik duluan. Kali ini gue pengen pulang tapi jalan kaki dan gak naik ojol atau transportasi umum.
Ditengah jalan entah apa yang gue pikirin, pikiran gue kosong.
Entah apa yang terjadi, tiba-tiba seseorang narik tangan gue kenceng banget! Gue pun kaget dan langsung sadar apa yang terjadi.
"Hehh! Kalo jalan jangan ngelamun! Emang lagi mikirin apa sihh?!". Tegur seseorang yang narik tangan gue barusan.
"Hahh! Emang kenapa?". Tanya gue
"Lo tanya kenapa?! Lo tu hampir keserempet tau gak! untung ada gue. Kalo gak? Gimana jadinya?!". Jelas dia
"Yaudah, maaf,"
"Emangnya lo lagi mikirin apa sih? Sampe ngelamun di jalan?! Lo lagi ada masalah?".
"E..engga sih. gue emang lagi kosong aja pikirannnya". Kata gue ngerasa bersalah
"Aduh! makanya hati-hati dong, untung tadi ada gue".
"Iya iya, makasih sekali lagi. Lo ada yang kena?". Tanya gue
"gak kok ga ada. Yaudah deh gue balik bareng sama lo". Kata orang itu
"Tapi, emang motor lo kemana?". Tanya gue karna aneh soalnya dia gak pulang pake motor.
"Motor gue lagi di bengkel!". Jelasnya singkat.
"Yaudah deh..". Terima gue
Akhirnya dia pun pulang bareng gue. Pasti tau kan siapa dia? Ya, dia Tama, anak baru yang selama beberapa hari ini bikin gue elus dada sama geleng-geleng kepala..
Sekarang gue lagi bingung sama sikapnya dia, soalnya dia kadang bikin gue emosi tapi kadang juga bikin gue ngerasa bersalah. Sebenernya sifat dia yang mana sih?!
••••
-Sampe sini dulu..
tebecee😇Garing?nikmatin aja kriuknya:) mon maap otaknya lagi mentox
mon maap juga kalo ada yang typo:) tengkyu_CabiKG
KAMU SEDANG MEMBACA
I Hate U But I Miss U
Novela JuvenilGimana ya jadinya kalo lo suka sama musuh lo? Dan ternyata musuh lo lebih dulu suka sama lo! Memang terdengar aneh banget dan sulit buat di percaya. Suatu hari, lo ketemu sama orang yang reseee banget, nyebelin, dan sering banget bikin emosi lo naik...