Pagi hari yang tenang. Kerjaan rumah udah selesai, waktunya santai. Tentu mandi dulu lah.Habis mandi, tadinya kita gak akan kemana mana sih, sampe ketika muncul niat buat jalan-jalan sama pacar di pikiran Jina.
"Cin.. Kok bosen ya?". Katanya
"Heh! Gimana gak bosen sih.. Orang tiap hari yang lo tatap ini lagi, ini lagi. Ya bosen lah!". Tembal gue.
"Em.. Iya juga sih. Yaudah deh kalo gitu Gue mau jalan-jalan aja sama my bubu!". Kata Jina.
"Heh! Kalo akhirnya lo bilang gini, kenapa gak dari tadi aja lo bilang ke gue kalo lo mau jalan-jalan sama pacar lo!".
"Hem. Kalo gue langsung bilang ke elo, ya gak seru lah, kaga ada basa basi".
"Em.. Yaudah deh gue ikut ya sama lo". Kata gue
"Lahh. Ngapain lo ikut! Nanti lo manyun kaga gue ajak ngomong! Mending lo di rumah aja lah. Jaga ni rumah!" kata cewek sebelah gue.
"Ish! Makanya lo jangan cuekin gue. Yaudah gue ikut ya"
"Haah! Yaudah deh!". Katanya izinin gue ikut.
Udah gitu, Jina telfon Bisma buat jemput dia.
Satu hal yang masih bikin gue penasaran. Apakah Bisma gak punya kesibukan lain? Sampe-sampe kalo Jina minta dia ini lah, minta tolong itu lah, Bisma nurut aja sama dia dan selalu ngeluangin waktu biar bisa menuhin permintaan kesayangannya itu.
Tapi bagus juga sih. Dia jadi cowok berusaha buat gak ngecewain pacarnya dan selalu nyempetin buat dateng atau menuhin permintaan sang pacar.
Tapi aneh juga! Kok kayaknya setiap Jina telfon atau chat dia, Bisma itu langsung he'eh aja.
Ssttt! Stop bahas itu. Nanti orang yang di omongin telinganya panas. Mana dia udah ada depan rumah lagi.
Tanpa basa basi, kita langsung cabut aja. Tadinya kita gak tau mau kemana. Tapi di tengah jalan Jina laper.
Akhirnya kita mampir ke sebuah restoran. Kita pun makan bertiga.
Tadinya sih makan enak. Rasanya enak, suasana hati enak, tapi tiba-tiba hati gue ambyar ketika gue liat Kamal yaitu gebetan gue lagi makan berdua sama cewek lain!
"Itu, Itu Kamal bukan sih?". Tanya gue ke Jina sama Bisma.
"Kayanya sih iya. Eh iya deh itu Kamal. Iya gak?". Jawab Jina
"What? Jadi itu beneran Kamal? Tapi sama siapa?!"
"Lah mana gue tau!". Kata Jina
Seketika gue langsung ambyar liat suasana itu. Entah kenapa kok sakit banget rasanya. Padahal gue juga gak suka-suka amat sih sama dia, tapi pas gue liat momen ini, kok gue nyesek sih?!
"Em.. Gue udah kenyang. Mending kita pergi aja dari sini!". Jina pun narik tangan gue keluar dari resto dan malah ninggalin Bisma.
Jina juga ngedudukin gue di bangku luar restoran dan mencoba buat nenangin gue.
"Cin, Lo nangis? Lo nyesek? Lampiasin aja ke gue. Lo nangis aja sepuas lo!". Kata Jina yang bikin gue beneran nangis.
"Gapapa kok, Wi. Gue gapapa, hiks". Kata gue yang ngusap air mata.
"Beneran lo gapapa?". Tanya Jina
"Iya. Gue gapapa kok". Jawab gue
"Yaudah. Tapi kalo lo mau cerita apa-apa, lo cerita aja sama gue. Telinga gue selalu siap dengerin semua keluh kesah lo". Katanya lagi yang bikin gue tambah tersentuh.
Ssstt! Udahh, jangan drama! Habis itu, Jina ngajak gue ke sebuah mall yang gak jauh dari resto tadi.
Niat nya mau hibur gue dengan ngajak gue main ke mall. Jina lagsung nyuruh Bisma buat anterin kita ke sana.
••••
Sampe nya di mall. Sebenernya masih ada rasa nyesek di dada gue. Tapi lama-lama setelah Jina ajak gue main, keliling mall, gue kok jadi happy dan gak inget kalo gue tu abis sakit hati.
Kayaknya gue udah puas main. Dan kayaknya badan gue juga udah capek, jadi gue mutusin buat balik aja.
Jina minta gue balik sama Bisma. Tapi gue tolak, karna gue gak enak juga sama Jina kalo gue balik sama Bisma.
Gue pun mutusin buat balik pake taksi. Sesampainya gue di rumah, gue tidur karna capek.
Pas gue kebangun buat ambil minum, gue denger suara motor yang gak asing di telinga gue.
Dan bener aja, itu adalah cowok rese setengah baik. Dan pas gue liat dia keluar, gue liat dia bawa rantang dan jalan deketin gue.
"Assalamualaikum..Raya.." Kata dia
"Apa hah?!". Sahut gue seketika emosi
"Heh! gak jawab dosa lo!". Katanya lagi
"Hmm.. Waalaikumssalam akang Tama, kenapa hah?!". Jawab gue sambil senyum tapi gak ikhlas
"Ish galak amat sih lo".
"Aduhh. Kenapa lo kesini? Ada perlu apa lo kerumah gue!".
"Nih". Kata Tama sambil nyodorin rantang yang dibawanya.
"Buat gue?". Kata gue ngangkat alis sebelah karna gak yakin
"He'emh". Tembal cowok itu ngangguk
"Kesambet apaan lagi ni cowok sampe bawain gue makanan pake rantang gini". Kata gue dalem hati
"Ekhem..gak ditawarin masuk nih?" Katanya
"gak! Lo berdiri aja disitu," Kata gue
"Iya masuk lah.. Kalo mau sih. Kalo gak mau sih ya alhamdul-".
"Makasih". Kata cowok itu singkat dan masuk ke dalem
"-Lillah". Terusin kata-kata yang tadi kepotong.
Setelah dia masuk, gue tanya sama dia apa tujuan dia dateng ke rumah gue dan ngasih rantang yang gue yakin gak ada isinya. Karna tu rantang hampang banget.
"Gue kesini, mau makan". Katanya santai bilang gitu.
Gue pun langsung melongo bingung karna tu cowok dateng ke rumah gue cuma buat numpang makan.
"Hah?! Makan?! Trus kenapa harus kerumah gue? Lo minta makan ke gue? Emangnya gue emak lo apa?!". Kata gue gak nyelow
"Iya.. Emang mau kesiapa lagi kalo mau makan gratis". Uwah gila ni orang. Jawab nya kok enak banget ya
"Lo kan bisa beli ke warung, kenapa harus ke rumah gue?!"
"Kan tadi gue bilang biar gratis ya ke rumah lo, kalo gue beli kan harus bayar" jawabnya.
"fiks gila ni orang" - batin gue.
"Heh! lo minta duit ke gue, minta makan ke gue, emangnya orangtua lo kemana!". Kata gue yang lagak mau nangis.
"gak ada"
"Ha..? Gak ada gimana...?" seketika gue kaget dan bingung.
"Kerja di luar kota!" katanya. Dia pun mulai jelasin semuanya. Karna nasib nya sama kayak gue, akhirnya gue bolehin dia makan. Kasian juga sih.
Selesai dia makan, malah sendawa seenaknya depan gue, trus dia ngambil banyak banget lauk dari meja makan dan dimasukin ke rantang yang dia bawa tadi.
Gak ngucapin makasih, dia langsung pergi aja dan bikin gue geleng-geleng kepala.
Kenapa dia harus numpang makan di rumah gue sih! Emangnya gak sanggup beli mie instan apa?!
••••
-Sampe sini dulu..
tibisuy kaka😇Makasihhh!
Garing? Nikmatin aja kriuknya:)mon maap lagi mentox
maap typo nyah:)_CabiKG
KAMU SEDANG MEMBACA
I Hate U But I Miss U
Novela JuvenilGimana ya jadinya kalo lo suka sama musuh lo? Dan ternyata musuh lo lebih dulu suka sama lo! Memang terdengar aneh banget dan sulit buat di percaya. Suatu hari, lo ketemu sama orang yang reseee banget, nyebelin, dan sering banget bikin emosi lo naik...