Aegean Sea, 1614
Malam penuh bintang yang semula tenang, berubah mencekam saat lantunan nyanyian indah sekelompok makhluk bersisik itu bermunculan ke permukaan laut dalam. Membuat para awak kapal terhipnotis dengan suara indah yang baru pertama kali mereka dengar. Nyanyian-nyanyian dan harmoni memecah suasana malam dengan deburan ombak yang mulai menggila.
Perlahan kapal itu tenggelam di amuk ombak dan tergulung ke dasar laut. Nyanyian-nyanyian yang sebelumnya terdengar pun perlahan menghilang bersamaan dengan puing-puing kapal yang mengapung naik.
__*__
Upon one summer's morning
I carefully did stray
Down by the walls of wapping
Where I met a sailor gayMy heart is pierced by cupid
I disdain all glittering gold
There is nothinh can console me
But my Jolly sailor boldCome all you pretty fair maids
Whoever you maybe
Who love a Jolly sailor
That plows the raging seaWhile up aloft in storm
From me his absence mourn
And firmly pray arrive the day
He's never more to roamMy heart is pierced by cupid
I disdain all glittering gold
There is nothing can console me
But my Jolly sailor bold__*__
Seoul University, 2016
Pemuda jangkung bersurai hitam legam menyusuri rak-rak buku yang ada di perpustakaan universitasnya. Bibirnya tersungging ke atas kala mendapati yang dicarinya.
"The Mermaid??"
Sontak saja ia kaget karena teman berkulit pucatnya tiba-tiba berdiri tepat di belakang.
"Kau membaca ini? Kekanakan sekali."
"Cih! Aku ingin menangkapnya dan menjualnya untuk pertunjukan." Jawab si jangkung sekenanya.
"Yang benar saja Park, itu hanya dongeng tolol." Oh Sehun pemuda berkulit pucat yang hobinya merecoki Park Chanyeol, sahabatnya.
"Aku dengar ada sebuah desa di Jeju, yang masih percaya mitos ini. Dan bahkan ada yang bilang pernah melihat seekor mermaid yang cantik."
Mata Oh sehun melotot terkejut. Mulai tertarik dengan pembahasan temannya.
"Benarkah? Wah aku sangat penasaran."
__*__
Jeju Island, 2020
Empat tahun sudah berlalu. Park Chanyeol menyelesaikan jenjang pendidikan di Seoul dan telah di wisuda. Kini ia ingin menyambangi rumah kakek neneknya di Jeju.
Sudah lama sekali ia tidak menengok rumah tua yang memiliki pemandangan indah itu. Setelah kedua orang tuanya tiada, ia tidak pernah lagi mengunjungi rumah peninggalan kakek neneknya. Selama ini yang sesekali merawat rumah itu adalah paman dan bibinya.
Sesampainya ia disana, ia langsung menuju tempat favoritnya. Taman belakang yang berhadapan langsung dengan samudera. Rumah neneknya berada di dataran tinggi sehingga pemandangan samudera lah yang tersaji indah disana.
KAMU SEDANG MEMBACA
One shoot Chanbaek
Fanfiction#chanbaek #oneshoot #gs #bxb Sekumpulan kisah fiksi chanbaek dalam bentuk oneshoot. All genre. Gs dan bxb. ini gs n bxb jadi jangan sampai salah ya bacanya karena aku buat random,, Jangan lupa vote yah 😊