Senin dan topi (1)

41 5 8
                                    

[ m u l a i ]

Kata orang kita semua akan menjadi bodoh apabila jatuh cinta ,bukan bodoh sampai membuat gila tapi bodoh karena kelakuan kita yang kadang Ngak masuk akal , senyum senyum sendiri , loncat loncat ,guling-guling , dan aku seperti itu tetapi cuman kepada satu orang yaitu Huang renjun .

Seperti saat ini , aku tak pernah berhenti tersenyum saat mendengar suara nya di sebrang telfon .tak tau kenapa hanya saja indah di telinga ku .

"Udah yah aku mau ngegame sama haechan "

"Yaudah deh" sebenarnya Ngak ikhlas tapi kalo udah di gituin ya bisa apa .

" Hmm dadahh " kata pria itu dan langsung memutuskan panggilan telfon nya .

Ngak tau kenapa aku Ngak pernah marah sama kata kata jutek nya ke aku . Gimana mau marah , orang aku udah cinta setengah mati .

Abis di telfon renjun , aku buru-buru buka laptop buat lanjutin nonton drakor . Lagi jatuh cinta sama -Cha eunwoo . Parah sih eunwoo tuh ganteng nya kebangetan .

Kalo sampe renjun tau aku begadang buat nonton drakor dia pasti bilang kayak gini

" kalo lo begadang mulu ntar lu jadi jelek , kalo elu jelek gue Ngak mau ngajak elu jalan-jalan"

Dia ngomong gitu kayak yang sering ngajak aku jalan aja . Dari pertama pacaran sampe sekarang bisa di itung pakek jari ngajak aku jalan-jalan keluar . Dan aku Ngak bisa maksa kalo renjun Ngak mau .aku kan bucin renjun .

Kaya nya semua orang akan ngeluh sama hari Senin . Hari pertama menuju akhir pekan .huh sungguh mengesalkan dan membosankan.

Apalagi sekarang .rasanya hari ini sial banget ,udah bangun telat ,lupa bawa uang jajan ,lupa bawa topi buat upacara .
Fix Nada kamu sial banget hari ini .

"Nad gue Ngak nemu satupun topi di bawah kolong meja "kata Herin— teman sebangku yang sudah ku buat repot pagi pagi membantu mencari topi untuk upacara yang mungkin 5 menit lagi akan mulai .

" aduh gimana ini " kenapa sih topi tuh kalo Ngak di cari muncul di mana mana apalagi kolong meja biasa nya numpuk , tapi hari ini Ngak ada satupun.
Ngak tau topi di kolong meja sering banget jadi misteri .

Saat aku masih repot mencari topi sana sini tiba tiba ada yang mengulurkan topi tepat di depan wajah ku .
Setelah aku liat siapa yang menyodorkan topi tersebut senyum ku langsung mengembang .laki-laki yang paling mengenal ku setelah ayah dan Abang Abang ku . sumber kebahagiaan ku tentunya . Oke aku bucin .

"Heran kenapa coba pakek ketinggalan, kalo gini kan repot "tanya nya dengan mimik wajah sebal .

"Tadi bangun nya telat ,jadi panik terus lupa " jawab ku cengengesan .

Renjun hanya diam dan tak merespon apa apa . Kebiasaan kata ku dalam hati .

" dapet dari mana ?" tanya ku sambil mengambil topi di tangan nya lalu memakai nya dengan sedikit merapikan rambut ku yang kayak nya udah acak-acakan . Selama nyari topi tadi aku garuk-garuk kepala gara gara kebingungan .

"Ngak tau nemu di kelas " balasnya .

Waktu di jalan naik angkot tadi. aku yang kebetulan masih chatan sama dia . jadi aku bilang kalo aku lupa bawa topi , tapi Ngak ada respon nya aku kira dia Ngak peduli eh tau tau nya... . kan kalo gini aku Ngak akan fokus belajar gara gara baper .

Upacara kali ini paling beda setelah hampir 3 tahun aku sekolah di sini . Untuk pertama kalinya aku liat orang paling gila sesekolah jadi pemimpin upacara ,
Lucas— iya lucas hari ini dia bertugas jadi pemimpin upacara, bukan dia yang mau sih ,waktu upacara minggu kemarin dia ngobrol sampe di tegor kepala sekolah jadi hukuman nya jadi pemimpin buat upacara selanjutnya . Dan heran nya lagi tuh anak Ngak ada takut takut nya dia masih cengar-cengir liatin ke anak geng nya (dasar Ngak tau malu ).

" barisan di mohon tenang ,upacara akan segera di mulai " kata salah guru .

Gara-gara aku ngetawain lucas aku lupa cari seseorang .heheh maklum namanya juga pacar .rasanya walau dia baris di barisan paling belakang pun aku bisa menemukan nya . radar mungkin .

Tapi kali ini aku tidak menemukannya ,sudah ku perhatikan satu satu teman kelas nya dan aku benar benar tidak melihat dia ,gawat aku mulai khawatir . yang aku lihat hanya Jeno,jaemin ,haechan ,yangyang yang berada pada barisan paling belakang .

"Nad itu pacar lu kenapa ? " tanya herin sambil menunjuk renjun yang berada pada barisan tersendiri .itu barisan khusus siswa yang seragam nya tidak lengkap .

Aku perhatikan segaram nya lengkap rambut nya rapi sepatunya hitam tapi satu — dia Ngak pakek topi .jangan jangan Topi yang tadi dia kasih ke aku itu topi nya dia . Ngak lucu renjun aku jadi merasa bersalah kalo kayak gini .

Renjun selalu kayak gitu ,walaupun bermulut tajam , dia tak pernah mau melihat ku kesusahan . Walaupun Ngak ada perlakuan khusus .tapi dia berusaha buat hidup aku senormal mungkin , Ngak ada yang kekurangan dan Ngak ada yang berlebihan .

Selama upacara aku Ngak tenang banget ,grasak grusuk Ngak bisa diem sampe Arin cewek tergalak di kelas melotot ke arah ku .

Serem .

Selesai upacara aku buru buru menuju kelas renjun ,Ninggalin herin yang sibuk nitip belanjaan ke Shuhua  yang katanya mau ke koperasi (dasar herin) . Aku mau tanya renjun kenapa dia sampe minjemin topi nya ke aku dan sampe rela di hukum .sesampainya di depan pintu kelas renjun aku melihat Yangyang  yang lagi ngapus papan tulis .

" yang " panggil ku dari luar

yang di panggil pun noleh .

"Jangan yang doang dong kalo manggil ,gue baper nanti mampus lu , kenapa nad ? " tanya nya sambil menatap ku yang berada di luar .

" panggilan renjun dong " pinta ku sambil nyengir .ngak tau kenapa hobi aja nyengir .

" di beritahukan kenapa cabe cabean yang bernama Huang renjun di cariin pawangnya  " kata yangyang sambil menirukan suara operator telfon . Dan Ngak sampe 5 detik satu buku melayang tepat di atas kepala nya "weh santai bos " untung aja Ngak kena ucap yangyang dalam hati

Renjun berjalan keluar kelas ,ngak mungkin aku masuk kelas renjun . Malu .

" kenapa ? " tanya nya sambil menatap ku

" kenapa pakek pinjemin aku topi sih kan kamu jadi di hukum " jawab ku sambil megerucutkan bibir .

"Ya terus kenapa ? Kalo lo Ngak pakek topi lu banyak ngeluh nanti , gue males " katanya santai . Ingin rasanya aku berteriak di telinga nya dasar laki laki bermulut pedas . Sudah lah niat awal ku ingin meminta maaf bukannya marah .

"Aku minta maaf yah ngerepotin " kata ku sambil menatap mata nya .indah

" iya " balas nya sambil mendekat
ke arah ku lalu mengacak rambut ku pelan . Renjun plis hati aku yang ke acak acak kalo kayak gini .

" lo masuk kelas sana ,minum ,Abis upacara pasti capek " kata nya lalu berlalu memasuki kelas .

Boleh Ngak sih aku minta sama Tuhan buat Ngak pisahin aku sama renjun .

——
Welcome to my playground .
Maaf acak acakan gaes .

Jangan lupa vote 💚
Bucin nya Lee donghyuck 🌻

RELOAD - Huang renjun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang