INTUISI | BAGIAN 9

24 1 12
                                    

BAGIAN 9 : KUIS INTUISI

_

Now playing : Energetic - Wanna One

~

Intuisi, kak.

_

Rangkaian acara MOS hari kedua ini masih berjalan sesuai jadwal. Dan kini para peserta diberi waktu istirahat selama 20 menit. Saat semuanya bergegas ke kantin untuk sekedar membeli minum atau makanan ringan atau bahkan makan siang, Kelompok Kerinci alias kelompok Kenes masih setia di lapangan, hanya bergeser ke tempat yang lebih teduh.

Kemarin, kedelapan anggota kelompok tersebut berjanji untuk membawa makanan dari rumah saja dan makan bersama di lapangan seperti yang terjadi saat ini.

"Woy minta kacang dong!" Heboh Oscar melipir mendekati Freesia yang tengah membuka snack kacang.

"We bongsor! Selai matcha guaaa." Rengek Kenes pada Khaula yang membawa selai matcha kesukaan Kenes tanpa memberi kesempatan untuk Kenes mengoles pada kuenya juga. FYI, Kenes suka banget sama semua hal berbau matcha.

"Minta Elah minta! Pelit banget!" Cibir Khaula sambil terus menjauhkan selai matcha dari jangkauan Kenes.

Kenes terus merengek sampai akhirnya, "Adaaaamm, matcha gueeeee."

Ya, entah sejak kapan Adam, si kalem ketua kelompok itu jadi tempat pengaduan mereka yang bertengkar.

Adam memijat pelipisnya, lalu menjitak kepala Kenes dan Khaula bersamaan. "Ini nih, Ayi-Oscar kedua." Katanya berdecak kesal. Padahal dirinya juga sering terlibat pertengkaran seperti ini.

Keributan mereka sejenak mampu mengalihkan atensi mereka yang lewat di sekitar lapangan. Para OSIS pun ikut memerhatikan mereka antara bangga dan kesal. Bangga karena mereka berhasil menjadi kelompok yang kompak dan sangat akrab sampai berpikir makan bersama di pinggir lapangan saja daripada ke kantin bersama yang lain. Namun kesal juga sejak tadi yang sedikit menghambat acara adalah mereka. Entah itu Oscar yang menyela ucapan OSIS dengan celetukan garing, atau Adam dan Kenes yang terus bertanya yang sebenarnya pertanyaan Kenes sedikit tak bermutu, atau juga Khaula yang memekik ketika ada panitia ganteng.

20 menit berlalu, segmen selanjutnya adalah demo ekskul. Yang mana setiap perwakilan ekstra kurikuler sekolah ini menunjukkan kebolehannya juga menjelaskan segala mengenai ekstra kurikuler tersebut.

"Oke adik-adik, sebelum ke demo ekskul, main kuis seru-seruan dulu ya sambil nunggu mereka persiapan, setuju?" Tanya Ranya, si wakil ketos 2 sebagai pembawa acara segmen ini.

"SETUJUUU!" Jawab semua peserta MOS.

"Oke, kuis pertama nih kuis pertama. Yang bisa jawab langsung angkat tangan, ya! Pertanyaan pertama, tahun berapa SMA Bandakara didirikan?"

Adam hendak mengangkat tangannya namun salah satu anggota kelompok sebelah—Semeru yaitu Amanda lebih dulu mengangkat tangannya.

"Silahkan maju kedepan, perkenalan dulu." Intrupsi Ranya.

"Gue Amanda dari kelompok Semeru. Jawabannya tahun 1981." Ujarnya lancar.

"Oke betullll, 10 poin untuk kelompok Semeru."

Kelompok lain bersorak iri, termasuk Adam yang menyesal tak mengangkat tangannya lebih cepat.

INTUISI (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang