Chapter 1

628 54 2
                                    

Tak ada yang tahu bahwa alasan Mean pindah ke sekolah barunya ini adalah karena ia patah hati oleh sahabatnya sendiri. Bahkan Yacht, teman dekat Mean yang menjadi saksi pergumulan mereka dari sejak SD.

Mean, Yacht, Neena, dan Joss adalah sahabat dari sejak SD. Mereka selalu bersama dalam suka dan duka. Bahkan mereka bergabung dalam satu klub olahraga, sepakbola, kecuali Neena tentunya. Neena lebih memilih bermain musik dan ia jago bermain biola.

Dalam perjalanan persahabatan mereka, Mean diam-diam menyukai Neena. Tentu saja hal ini sangat wajar sebab Neena memang sangat cantik dan elegan. Dia juga sangat ramah dan menyenangkan.

Pada waktu semuanya duduk di SMP, khususnya kelas satu semester dua, Mean memiliki keberanian untuk menyatakan perasaannya kepada Neena. Neena menerimanya dan mereka berpacaran. Sayangnya, walaupun mereka berpacaran, Neena meminta hubungan mereka dirahasiakan sebab Neena takut orang tuanya marah kepadanya dan hubungan dia dan Mean putus, bukan hanya sebagai pacar melainkan pula sebagai teman.

Mean menyetujuinya, meskipun komunikasi cinta mereka menjadi sangat sulit sebab mereka harus bermain sembunyi-sembunyi dari kedua sahabatnya yang lain.

Hubungan mereka berjalan lancar sampai kelas tiga SMP. Namun, saat mereka menginjak SMA kelas satu, Mean menemukan gelagat yang aneh pada Neena. Ia sering mengelak jika diajak bertemu atau berhubungan dengan alasan sibuk dan sedang halangan atau sakit. Setelah berjalan dua bulan, akhirnya alasannya ini ketahuan sebab Neena juga menerima cinta Joss.

Joss dengan terang-terangan dan bangga mengumumkan kepada  kedua teman dekatnya ini bahwa ia dan Neena resmi berpacaran, meninggalkan Mean yang kebingungan dengan nasibnya yang sekarang. Mean dan Neena akhirnya bicara dan Neena memutuskan hubungannya dengan Mean sebelah pihak sebab Mean tak mau putus.

Mean juga tak berani berterus terang kepada Joss sebab ia juga sangat menyayangi Joss. Akhirnya karena ia tak tahan, Mean memutuskan pindah sekolah. Alasannya, sekolah barunya menawari beasiswa karena ia dianggap salah satu pemain sepakbola berbakat.

Joss sudah lebih dulu ditawari, tetapi bukan dari sekolah yang sama dengan Mean. Ketika Joss pindah ke sekolah elit barunya, Neen juga ikut pindah bersamanya dan akhirnya Mean juga pindah ke sekolah barunya dan Yacht karena ia tidak punya teman, akhirnya ikut pindah bersama dengan Mean.

Walaupun pindah sekolah, Mean tak akan bisa menjauh dari Neena. Mereka bertetangga. Ayah dan ibunya berteman sejak mereka dalam kandungan dan mereka sering menghabiskan waktu bersama, makan malam, makan kudapan, pesta, apa saja.
Jadi, usahanya untuk menyembuhkan diri mungkin agak dibilang sia-sia. Namun, ini pun lebih baik daripada dia harus melihat kemesraan Neena dan Joss setiap saat.

Di sekolah barunya ini, Mean diperkenalkan kepada semua anggota klub sepakbola termasuk manajer dan staf lainnya. Ada Perth Tanappon, Gun Napat, Mark Siwat, dan Tle Kirati.  Semuanya pesebak bola junior terkenal yang memperkuat tim sekolahnya masing-masing dulu.

Mereka pernah saling uji kekuatan di lapangan, mewakili sekolah masing-masing dan sekarang mereka berkumpul di sekolahnya yang baru menjadi bagian dari tim. Sungguh sebuah takdir yang mengejutkan!

Ada yang berbeda di klub sepak bola sekolah ini. Dan ini berkait dengan manajernya yang adalah seorang perempuan, bernama Plan Rathavit. Jangan salah, sang manajer terkenal sangat disiplin dan cerdas. Ia sangat paham banyak hal tentang sepak bola dan sangat jago dalam menilauli kemampuan lawan dan berstartegi sehingga Phi Gong sebagai pelatih mereka merasa sangat terbantu dengan adanya kehadiran perempuan ini. Selain itu, ada dua perempuan lainnya yang selalu membantu dan merupakan teman kelas Plan juga bernama Sammy dan Por, pacarnya Perth Tanappon.

Di kelas, Mean satu bangku dengan Perth dan satu kelas dengan Plan, Sammy, dan Perth juga. Sementara itu, Yacht satu bangku dengan Sammy dan Plan dengan Por.

Sebenarnya, Plan Rathavit tidak hanya terkenal akan kecerdasannya dalam sepak bola. Tak urung ada banyak penonton lelaki di bangku penyorak yang khusus mendukung Plan.

Ia imut dan ramah dan meskipun pendiam, ia sangat disukai banyak lelaki. Sayangnya, sang perempuan ini sudah dimiliki oleh bintang basket sekolah itu juga, God Itthipat. Mereka sudah lma berpacaran. Namun, karena keduanya sama-sama sibuk, mereka memang jadi jarang punya waktu untuk berkencan.

Semuanya berjalan baik. Tidak ada masalah. Mereka menjalani kehidupan dengan masalahnya masing-masing sampai pada suatu hari di penghujung semester, Neena putus dengan Joss. Ia sangat sedih dan berlari kepada Mean untuk menceritakan masalahnya.

Mean menerimanya seperti biasa. Selain mantan pacar, Mean juga teman Neena dan di antara yang lainnya, ia memang paling dekat. Curhat Neena kebablasan. Mereka berciuman dan akhirnya berakhir di ranjang. Joss yang ingin menjelaskan tentang keputusan putusnya menjadi tahu hubungan Neena dan Mean dan akhirnya terjadi pertengkaran hebat. Sebenarnya, Neena dan Joss belum benar- benar putus. Bagi Joss, Neena hanya sedang marah dan Joss menjelaskan kenapa minta putus karena Neena selalu cemburu pada banyak perempuan yang menjadi fansnya di sekolah baru. Ia menjadi bingung dan tak tahu harus bagaimana. Padahal, ia sudah bilang kepada Neena bahwa ia tak punya hubungan apa-apa dengan mereka.

Neena harus memilih, antara Joss dan Mean. Mengingat bahwa hubungannya dengan Mean lebih tenang, Neena memilih Mean pada akhirnya. Ia memang tak pindah sekolah, masih di sekolah yang sama dengan Joss dan Mean pikir tak ada masalah. Neena sudah memilihnya.

Pada akhirnya, Neena memilih berhubungan dengan Mean dan Joss yang memang sedang patah hati memilih untuk sendirian.

Bersambung

THE LOCKERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang