Saya tidak bisa berjanji jika nanti saya membuatmu bersedih,tetapi saya akan berusaha agar air mata ini tidak akan pernah jatuh.
●●●
Azan.
setelah kepulangannya dari kajian seminggu yang lalu kini azan sudah membulatkan keputusannya malam ini akan menjadi saat yang bahagia dalam hidupnya azan hanya mampu mengucap bismillah dan bedoa agar kali ini aretha-lah yang akan mendampinginya.
malam ini azan dan juga kedua orang tuanya pergi bersama menuju rumah aretha setelah azan menceritakan niat baiknya agar segera menghalalkan aretha.
"sudah siap nak.?" tanya dewi.
"sudah bun."ucap azan tersenyum
Jangan tanyakan bagaimana perasaanya saat ini dirinya sangat gugup sekali.
"Kamu serius-kan nak.?"tanya hasan dirinya hanya takut jika nanti ia hanya korban prank seperti di youtube yang lagi viral itu.
"Iya yah azan serius."ucap azan menyakinkan hasan.
"Ngak lagi nge-prank ayah sama bundamu kan.?"tanya hasan dengan tatapan curiga.
"Asstafirullah ayah untung apa azan nglakuin itu."ucap azan ia tidak habis pikir kanapa ayahnya ini mendadak jadi korban youtube sih.
"Sudah deh mas jangan suudzon sama anak sendiri."ucap dewi melerai.
"Bukanya suudzon sayang hanya memastikan saja."ucap hasan.
"Ya udah ayo berangkat nanti ke malaman"ucap dewi.
Merekapun pergi dengan mengendarai mobil.
"Bun ini anak kita azan kan.?"tanya hasan.
"Lah iya memang siapa lagi,tunggu ayah ini kenapa to sejak tadi kok aneh hini?"tanya dewi bingung dengan pertanyaan suaminya.
"zan kamu tadi ngak kepentok pintukan.?"tanya hasan.
"Lahh enggak lah yah.."ucap azan heran.
"Kamu kenapa mas.?"tanya dewi kepada hasan suaminya.
"Mas kaget aja sejak kapan azan senang sekali kalau disuruh nikah padahalkan waktu kemarin-kemarin itu kalau diajak bahas nikah udah kayak cacing disiram air garam."ucap hasan panjang lebar.
"Alhamdulillah dong yah anaknya mau malah diakatai kayak cacing kepanasan."ucap azan tidak mau kalah ya walaupun kemarin-kemarin sempat ngak mau nikah ehhh tipi waktu itu karena semua pilihan ayah sama bunda ngak menarik.
"Alhamdulillah akhirnya seorang Azan altfah hasan mendapatkan hidayah dari allah."ucap hasan bersyukur.
"Ihh lebay deh yah."ucap azan.
Jangan tanyakan dewi ia hanya melihat tingkah suami dan anaknya mau dileraipun ngak akan guna.
"Kenapa bunda diam aja.?"tanya azan
"Lah bunda harus bilang apa.?tanya dewi heran.
"Ya bilang apa gitu kek bun belain anaknya."ucap azan merajuk.
"Idihhh ngaduan,ngambekan lagi semoga saja menantuku nanti bisa tahan sama kamu zan."ucap hasan tertawa.
"Aamiin."ucap dewi.
"Lah bunda ikut-ikutan."ucap azan.
"Sudah-sudah kenapa jadi berantem gini."ucap dewi melerai.
Merekapun diam dan lebih memilih fokus pada perjalanan.Obrolan yang sangat tidak mutu dan akan tetap tidak berfaedah.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUAMI PILIHAN AYAH
Chick-Lit●[Cerita ini diikut sertakan dalam #WWC2020] ●Keberuntungan saya ada dipihak kalian para Penilai yang budiman😍. .... Tiga kisah gadis yang bersahabat karena latar cerita hidup yang hampir sama mereka dipertemukan dalam kehidupan didunia dengan penu...