Arecigre 2 (Resto hanum part 2)

83 7 0
                                    

Setibanya di restoran mereka bergegas masuk.

Cici maupun greta mereka tak pernah bosan masuk ke restoran hanum karena tempatnya yang nyaman,bersih,konsep yang klasik menambah nilai plus apa lagi tempatnya yang strategis,dan harga menu makanan disini cocok sekali dengan kantong pembeli ditambah lagi dibelakang restoran hanum terdapat kolam ikan bahkan ada sepasang angsa bak taman surga penuh berbagai bunga,Tempat ini dibuat untuk beristirahat jika keluarga prasanto dan hanum sedang berkunjung kerestoran mereka.

"Ayo masuk."Ajak aretha.

Cici maupun greta mengikuti aretha masuk meski mereka sering kesini namun cici maupun greta harus jaga sikap agar para pengunjung tidak terganggu dengan tingkah mereka.

"Assalamualaikum bun."Salam aretha kepada hanum.

"Waallaikumsalam."Ucap hanum.

"Siang tante."Ucap greta dan cici.

"Iya..ayo ikut tante ke belakang resto tante udah siapin makanan buat kalian."Ajak hanum tersenyum.

"Wahh..makasih tan."Ucap cici antusias melihat berbagai macam makan khas jawa terhidang disana.

"Iya sama-sama yaudah kalian makan dulu tante mau kedepan dulu."Ucap hanum.

"Tente ngak ikut makan sama kita aja.?"Tanya greta.

"Enggak kalian aja."Ucap hanum.

"Bunda tinggal kedepan dulu ya."Ucap hanum ke aretha.

"Iya bun."Ucap aretha.

"Yaudah ayo makan katanya tadi elo laper ci."Ucap aretha menggoda cici.

"Iya tu sekarang kenapa jadi jaim gitu."Ledek greta.

"Ehh..gue ngak jaim ya."Ucap cici.

Merekapun duduk dan mulai mengambil makanan ada pecel lele,Brambang asem,gudeg,ada tempe mendoan,timus,dan minumannya es kelapa muda,es dawet banyak lagi lainnya.

"Selamat makan guys."Ucap aretha.

"Eeumm..juara emang menu resto tante hanum."Ucap greta sembari memakan camilan yang tersaji.

"Bener banget ngak ada yang bisa move on dari hidangan makan disini."Ucap cici menambahi.

"Alhamdulillah ya re resto tante hanum makin rame."Ucap cici dan mendapat anggukan setuju dari greta.

"Alhamdulillah ci."Ucap aretha.

"Besok jadikan beli novel stok novel gue habis.?"Tanya aretha.

Ketiga sahabat itu memang suka membaca novel banyak sekali koleksi novel dikamar mereka.

"Kayaknya besok gue ngak bisa ikut kalian deh soalnya tadi pagi mama bilang kalau besok ada tamu gitu."Ucap greta.

"Kenapa mendadak ta.?"tanya aretha.

"Gue juga ngak tau re mama cuma bilang besok ada tamu katanya sih pendeta gerja."Ucap greta menjelaskan.

"Ohh gitu ya udah ngak papa ta."Ucap aretha.

"Sorry ya guys."Ucap greta.

"Tapi kalau kalian ngak sibuk besok kalian dateng aja kerumah gue."Ucap greta lagi.

"Ngak enak sama tente ajeng."Ucap aretha.

"lagi pulakan kalian ada tamu takutnya nanti kita jadi ganggu privasi kalian."Ucap aretha lagi.

"Ngak kok tenang aja aku udah ngabarin mama kalau besok kalian mau main kerumah lagi pula mama juga setuju."Ucap greta agar kedua sahabatnya itu mau kerumahnya.

"Gimana ci.?"tanya aretha.

"Gue sih ngak papa.!tapi elo udah izin tante ajeng kan.?" tanya cici.

"Iya udah..kalian mau ya datang."Ajak greta.

"Okelah."ucap aretha.

"Makasih ya guys."Ucap greta.

"Iya santai aja kayak sama siapa aja lo ta."Ucap cici sembil mengunyah timus.

"Nguyah truss aja ci."Ucap greta.

"Hehe..abis siapa suruh timus ini enak apalagi sangat menarik perhatian gue."Ucap cici yang masih setia mengigit timus tersebut.

Timus adalah camilan dari ubi tela yang dikukus lalu dihancurka kemudian dibentuk sesuai selera lalu digoreng. (Yang anak jogja pasti tau.)

"Ya udah lanjut makan dulu."Ucap aretha.

Merekapun melanjutkan makan, setelah selesai merekapun melanjutkan mengobrol tentang tugas kuliah mereka serta menyusun skripsi mereka masing-masing.

SUAMI PILIHAN AYAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang