Kalah Tender, Saingan Kirim Teror Mistis

150 6 0
                                    

Aku akan ceritakan benar-benar terjadi di kantorku. Sedikit aku bahas tentang latar belakang, perusahaan aku ini adalah perusahaan design and building yang lumayan terkenal meskipun masih terbilang baru. Lokasi kantornya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Di dunia bisnis, nggak asing untuk pembisnis punya yang namanya 'dekengan'. Dekengan di sini bukan manusia doang, tapi juga hal yang berbau mistis. Dari awal aku masuk, kantorku memang agak gelap auranya. Mau dinyalain lampu seruangan penuh tetep aja rasanya gelap dan sesak. Awalnya aku masih positif thinking karena di lantai 2 plafonnya ini warna kayu gelap. Setelah aku bekerja 4 bulan, akhirnya aku pindah ruang karena naik jabatan. Di ruangan kecil ukuran kurang lebih 3x3 meter, aku satu ruangan dengan seorang rekan kerja. Jadi dalam satu ruangan itu cuman ada 2 orang.

Saat itu ada proyek baru, tepatnya di Bumiayu. Proyeknya lumayan besar, dan banyak sekali tender yang tersaingi oleh perusahaan kami. Sampai pada satu titik aku mulai merasakan aura panas dan pengap padahal ruangan ber-AC. Ventilasi juga ada. Aku bertanya ke rekan satu ruangan ternyata dia juga merasakan hal sama namun lebih parah. Rekanku suka pusing dan mual, tak jarang kami lelah sendiri meskipun seharian hanya mengerjakan pekerjaan ringan.

Pada suatu hari tepatnya hari Kamis malam Jumat, aku baru sampai kosan jam 10 malam. Aku bersih-bersih dan istirahat. Aku tidur dan bermimpi sangat menyeramkan dimana ada 'ms.happy' merah mendatangi dan saat itu aku lihat atasanku dicekik oleh tangan kanannya dan dijampe-jampe oleh dukun.

Seketika saya terbangun dan melihat pintu lemari terbuka dan tidak lama tertutup kembali dengan kencang 😭 Dengan refleks aku berdoa dan mengarah ke lemari itu. Paginya aku bangun dan mendapati leherku tepat di area tenggorokan ada merah keunguan seperti mimpi yang bagian bos dicekik.

Aku mencoba menyembuhkan luka dengan air garam dan alhamdulillah membaik. Sesampai di kantor, tepatnya jam 10 pagi aku melihat ada hewan berwarna hitam terbang menuju toilet. Aku beranikan diri untuk mencari benda yang mirip kelelawar. Setelah saya cek, tidak menemukan apa-apa 🙈 Sangat janggal, karena bukan aku saja yang lihat tapi rekan saya satu ruangan juga melihat benda itu.

Dua bulan proyek berjalan, perasaan aneh dan menyeramkan selalu ada. Setelah diselidiki ternyata benar, ada salah satu pesaing tender iri atas proyek yang kami dapatkan. Mereka mengirimkan hal-hal mistis kepada perusahaan kami agar proyek-proyek yang kami tangani hancur berantakan.
👻
Author: Mae

Cerita Seram di Sekitar Kamu Vol. 01Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang