Suara Tangisan Malam Itu

71 4 0
                                    

Aku pernah magang di salah satu Production House (PH). Waktu itu kita lagi ada project untuk produksi short movie genre horor. Aku lagi bantu soundman buat record suara hening di kantor. Kami kelar shooting sekitar jam 1 pagi. Lingkungan sekitar kantor sudah sepi jadi kami putuskan cari suara hening di kantor saja. Kami masuk ke ruangan-ruangan kantor yang menurut kami sepi dan pasti tidak menghasilkan suara yang berisik. Kami ambil suara di semua ruangan termasuk sebuah ruangan di dalam studio. Di ruangan itu hanya ada aku dan soundman yang lagi ngerekam suara hening. Aku iseng bikin Instagram Story, eh tiba-tiba waktu aku replay story itu lampu ruangan kedap-kedip sendiri padahal di dalam ruangan itu lampunya menyala.
Akhirnya aku dan soundman ke ruangan lain mencari suara hening karena ruangan tadi masih terdengar suara AC. Kami masuk ke ruang editor dan kami sudah minta semua yang masih ada di kantor untuk diam sejenak (silent) supaya kami dapat recording suara hening. Proses recording itu sekitar jam 2 pagi. Baru mulai sebentar proses recording, tiba-tiba ada suara berisik dari bawah. Aku kira mungkin ada yang nonton video atau nunggu jemputan pulang setelah shooting bubar. Aku inisiatif ngechat orang-orang yang ada di bawah untuk diam dan mematikan HP sebentar. Lalu kami mulai recording lagi. Seketika aku mendengar ada suara menangis. Seperti suara perempuan. Aku sengaja diam dan nggak ngomong ke siapapun bahkan ke soundman yang sedang proses recording. Setelah recording selesai aku cerita ke soundman dan ternyata soundman juga dengar suara tangisan itu.
Keesokan harinya aku proses back up data untuk diberikan ke editor. Waktu editor cek file bersama soundman, terdengar suara cewek menangis. Ajaibnya hanya kru yang ikut shooting malam itu yang bisa mendengar suara recording tangisan. Editor dan scriptwriter yang tidak ikut shooting malah nggak bisa mendengar tangisan hantu cewek.
👻
Author: irenejeanete.16

Cerita Seram di Sekitar Kamu Vol. 01Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang