Kejadian ini sekitar bulan Juni 2020 saat itu gw masih 3 bulan berkerja di salah satu perusahaan di Jakarta. Kantor gw berada di gedung lantai 11. Kantor menerapkan sistem 3 shift dimana bulan Juni gw dapet 1 bulan full shift 3 dari jam 12 malam sampai 9 pagi.
Dari lift lantai 11 itu ada 3 lorong. Lorong yang menghadap lift itu tempat duduk satpam. Lorong ke kanan itu kantor gw. Lorong ke kiri itu akses menuju toilet, musholla dan ruangan kantor lain. Jadi pas gw ke luar lift di ujung lorong yang biasa satpam duduk itu tampak ada bayangan orang lagi duduk. Gw nggak yakin itu siapa, makanya gw deketin. Pas gw deketin keliatan warna bajunya mirip baju satpam tapi mukanya nggak keliatan. Dari seragamnya sudah seperti satpam, ya gw balik badan.
Apesnya malem itu gw lagi ada masalah dengan perut gw yang mengharuskan gw bolak-balik ke toilet. Setiap gw ke toilet atau balik ke ruangan gw, selalu terlihat bayangan tadi masih duduk di kursi satpam. Gw bolak-balik malem itu 4 sampai 5 kali. Bayangan itu masih ada!!
Setelah gw mau solat subuh, gw lihat masih ada lagi bayangan itu. Gw mencoba positive thinking mungkin itu satpam yang lagi tidur. Pas gw masuk musholla, tiba-tiba satpam ke luar dari musholla. Jadi gw kaget banget. Terus gw tanya dari mana aja dia. Satpam menjawab kalau dia semalaman tidur di musholla. Dengar penjelasan satpam, gw langsung balik ke tempat bayangan itu duduk. Gw liat udah ngga ada 😱
Langsung seketika gw merinding!!
Jadi selama ini yang gw liat itu makhluk halus yang nyerupai satpam.
👻
Author: Naya
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Seram di Sekitar Kamu Vol. 01
Horore-book ini adalah kumpulan cerita seram dari Sobat Magang ID. Seluruh cerita di sini sudah memperoleh izin dari penulis dan berdasarkan pengalaman original. #JanganBacaSendirian