6. Hantu Perempuan

17 8 2
                                    

Aku melihat jam di ponselku menunjukkan pukul 9 malam, seperti biasa aku kencing terlebih dulu sebelum tidur, karena itu kebiasaanku dari kecil.

Waktu aku keluar dari kamar, aku melihat Mama ayah dan adik ku sedang berada di depan TV untuk menonton TV.

Aku langsung menuju kekamar mandi. Sampai di sana aku kencing, dan pintu aku kunci seperti biasanya.

Tiba-tiba ada yang memanggilku bersuara perempuan,
"Ky, Rizky" dengan nada lembut

Aku berfikir itu adalah pak tukang di rumah tetanggaku yang tidur disana.

Di saat itu rumah tetanggaku masih dalam proses renovasi dan nama anak tetanggaku juga Rizky, hanya saja dia masih kecil, waktu itu mungkin dia umur 12 tahun karena kita hanya berbeda 5 tahun.

Setelah selesai kencing aku langsung menyiram dan bergegas ke kamar tidur lagi.
Sampai di depan TV aku melihat Mama & adik sudah tertidur sedangkan ayah masih menonton TV.
Aku tidak bertanya siapa yang memanggilku tadi kepada ayah. Aku akan tanyakan besok saja.

*****

Esok hari telah tiba.
Aku bertanya kepada Mama di saat sarapan bersama di meja makan

"Mah! Semalam mamah manggil aku apa nggak? Waktu aku kencing di kamar mandi?"

"Tidak Ky" jawab mama singkat

"Siapa ya yang semalam memanggilku" batinku

"Kenapa emangnya Ky?"

"Semalam ada yang memanggilku, Ky Rizky" Aku menirukan suara yang memanggilku semalam

"Mungkin pak tukang manggil rizky" Rizky yang di maksud oleh mamaku adalah Rizky anak tetanggaku.

"Mungkin mah" aku menyelesaikan makan ku

*****

Sepulang sekolah aku pergi ke rumah tetanggaku. Namanya kak Raka. Kak Raka adalah Om dari Rizky.

"Kak aku boleh tanya?" Aku duduk di sebelah kak Raka

"Iya boleh silahkan Ky"

"Semalem Rizky ada dirumah? Sekitar jam 9?"

"Enggak Ky, Kemarin Rizky ke Surabaya sama ibunya" jawab kak Raka bingung

"Pak tukang tidur di rumah yang di bangun?"

"Enggak Ky, Pak tukang juga pulang kemarin. Emang kenapa?"

"Nggakpapa kak. Cuma tanya doang" jawabku nyengir

Akupun berpamitan dan langsung bergegas pulang.

*****

My lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang