7. Di Tempat Kerja

17 8 0
                                    

1 Juli 2019, aku mulai bekerja di Rumah Sakit di salah satu Kota di Jawa barat.
Aku kembali ke Jawa Barat untuk memulai hidup baru. Hidup tanpa sosok keluarga.

Aku bekerja sebagai Scurity. Terkadang aku mendapat sift pagi, sore, ataupun malam.
Kejadian ini terjadi di pagi hari.

*****

Sudah 8 bulan aku bekerja dirumah sakit.
Pagi pukul 06.55 aku berangkat seperti biasa, karena tempat kos ku dengan tempat kerjaku tidak jauh jadi aku berangkat mendekati jam masuk kerja.

Sampai disana aku melaksanakan tugas seperti biasa, aku bertugas di Pos depan Rumah Sakit.

Beberapa menit kemudian aku wajib keliling mengecek apa ada yang butuh bantuan atau tidak. Aku ditemani oleh 2 teman ku.

*****

Sampailah di depan kamar mayat. Tiba-tiba aku di kagetkan oleh sosok besar matanya melotot melihatku dari jendela, aku tersentak kaget.

Setelah itu aku langsung berlari mengikuti 1 temanku yang berjalan didepan ku, sedangkan temanku yang satunya berjalan di belakang ku.

Huft!
Kedua tangan ku bertumpu pada lutut di samping temanku,

"Lo kenapa bro?" Tanya Andri temanku, menepuk bahu kiriku

"Gue baru aja lihat sosok besar, matanya melotot, dia ngliat gue bro" tanyaku yang masih ngos-ngosan

Dan ternyata temanku juga melihat,

"Apa matanya merah? Dia sosok laki-laki?"

"Iya, iya bener" jawabku mengangguk

Datanglah Anto, temanku yang masih ada di belakang tadi.

"Kenapa lo Ky?" Tanya Anto heran

"Gue habis liat setan"

"Ah yang bener lo Ky. Ini masih pagi lo"

"Lo kalo ngga percaya tanya aja sama Andri"

"Yang bener Ndri?" Anto menatap Andri serius

"Iya bener To, gue juga ngliat. Sama persis yang dilihat Rizky"

"Apa karna gue tadi nggak nengok ke jendela ya" Anto bingung

*****

Keesokan harinya aku bertemu dengan penjaga kamar mayat.
Aku menceritakan apa yang aku alami dengan temanku.

"Apa bapak tidak pernah melihat sosok makhluk halus dikamar ini pak?" Tanya ku

"Tidak mas. Saya tidak pernah bertemu dengan makhluk halus mas. Dan dia tidak pernah menampakkan. Tapi kalau bermimpi tentang orang yang mati di kamar mayat ini bapak pernah"

*****

My lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang