Tentang Rindu

48 8 0
                                    

Merindukanmu sudah menjadi suatu kebiasaanku setiap hari dan aku selalu berharap kita bisa bersatu kembali.

Sekarang Alea sedang menuju perjalanan menuju tempat kursus nya. Ia lelah sebenarnya, ingin istirahat, tapi ia tak mungkin bolos karena ia sudah beberapa kali bolos dalam bulan ini. Ia tidak mau jika ibunya mengetahuinya.

Sesampainya di tempat kursusnya, ia langsung memarkir mobilnya dan segera turun.

"Permisi" ucap Alea

"Masuk Al" balas Miss Desi, guru kursus Alea

Alea segera duduk di bangkunya dan memulai fokus ke penjelasan materi Miss Desi.

"Okey, sekarang kalian kerjakan soal berikut menggunakan cara yang tadi Miss ajarkan ya, waktunya 10 menit dari sekarang, Go!"

Sudah 8 menit Alea berkutat dengan soal-soalnya dan di menit-menit terakhir Alea baru menyelesaikannya. Ia sengaja mengerjakan soal-soalnya dengan lambat, entahlah ia hanya ingin mengerjakan terlambat.

"Alea tumben sekali kamu akhir-akhir ini selalu mengumpulkan terakhir" ujar Miss Desi heran

"Gapapa Miss" balas Alea

Sudah 2 jam ia belajar di tempat les nya dan sekarang ia akan pulang, lebih tepatnya ia akan nongkrong dulu di cafe dekat tempat les nya bersama Ziya. Sekarang masih jam 7, ia biasanya akan pulang jam 8, karena ibu nya tau iya pulang les sekitar jam 8 bukan jam 7. Maka dari itu ia sengaja nongkrong dulu bersama Ziya.

"Zi" panggil Alea ketika ia melihat Ziya yang duduk di meja pojok cafe

"Eh Le, sini duduk" ajak Ziya

Alea segera duduk dan memesan minuman dan dessert untuknya dan untuk Ziya.

"Gimana les lo?" tanya Ziya

"Biasa aja"

"Mau cerita?" tawar Ziya

"Nggak ada apa-apa zi, besok latihannya jam 5 sore aja ya zi, besok gue mau ada urusan sebentar"

"Oh oke nanti gue bilangin di grup"

"Lo mau ke tempat itu lagi?" tanya Ziya

"Iya kan emang udah rutin"

"Lo beneran nggak apa-apa kan Le?"

"Nggak apa-apa"

"Sekolah lo? Baik-baik aja kan?" tanya Ziya lagi

"Tadi anak baru, namanya Derren" jawab Alea

"Terus?"

"Dia natap gue dengan tatapan penasaran"

"Diemin aja Le, dia cuma penasaran, kalo udah tau alasannya pasti dia ninggalin lo"

"Iya Zi gue paham"

Ziya dan Alea masih mengobrol sampai jam menunjukkan pukul 8 lewat,

"Gue pulang dulu ya Zi, udah jam 8 lewat, lo naik apa kesini?mau gue anterin nggak?" ucap Alea

"Gue pake sepeda Le, lo duluan aja, hati-hati ya" balas Ziya

"Oke, gue duluan, lo juga hati-hati"

Alea segera meninggalkan area cafe dan pulang ke rumah.

Alea sudah sampai di pekarangan rumahnya dan segera memasukkan mobil nya ke dalam garasi. Setelah mobilnya sudah masuk ke dalam garasi, ia segera turun dan masuk ke dalam rumah.

"Nilai kamu gimana?" tanya ibu nya yang sedang menonton televisi di ruang keluarga

"Baik" jawab Alea

"Oh yasudah."

Alea segera naik ke lantai dua untuk pergi ke kamarnya. Ia segera menenggelamkan kepalanya ke bantal dan berdiam sebentar, mengistirahatkan pikiran dan tubuhnya.

5 menit kemudia, Ia segera bangun dan mengambil handuk untuk segera mandi. Alea sudah rapih dengan piyama nya dan mulai mengerjakan tugas-tugasnya sebelum tidur. Karena tugas hari ini tidak banyak, ia bisa bersantai sebentar bermain handphone. Menonton film, bermain game dan mengecek aplikasi pesan yang ada di handphonenya.

Banyak juga yang kirim pesan ke gue batin Alea

Alea memang jarang memperhatikan siapa saja yang mengirimkan pesan kepadanya, Alea hanya fokus membalas pesan yang benar-benar penting, seperti Ziya, Ratna dan grup dancenya.

Sudah lama sekali ia tidak membuka akun Instagram nya, pikirnya. Alea pun segera membuka akun Instagram nya dan banyak pula request followersnya. Ia pun menerima request followersnya dan ia akan mengunggah foto ketika ia sedang berada di luar negeri, sekedar menunjukkan bahwa akunnya masih aktif.

@aleaptr_

❤️↗️liked by @zysaira and 210 others@aleaptr_ mask on

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

❤️↗️
liked by @zysaira and 210 others
@aleaptr_ mask on

Alea sudah mengunggah fotonya dan tentu saja mematikan komennya agar tidak ada yang komen tidak penting di postingannya.

Karena bosan Alea meletakkan handphone nya di atas meja, ia merenggangkan tangan kesamping dan ke atas untuk menghilang kan rasa pegal-pegal, ia teringat sesuatu hal, Alea berjalan keluar kamar untuk ke suatu tempat yang saat ini dia rindukan.

Sesudah sampai disana, Alea masuk ke dalam ruangan itu, dia mencari sesuatu, setelah dapat tatapan Alea berubah menjadi sendu, Alea menangis dalam diam, mengulang memori dulu itu, sekuat apapun Alea melupakan jika orang-orang terdekat selalu menyalahkan diri nya, kenangan-kenangan dulu itu pasti akan teringat kembali.

Menurut kalian apa yang lebih menyakitkan?

Ada tapi tak di anggap? ya mungkin ini yang Alea rasakan.

Alea kembali ke kamar nya, menuju kamar mandi membasuh muka yang sembab akibat menangis. Sebelum tidur ia berdoa semoga hari esok lebih baik dari hari sebelum nya.

"Hai kembali lah disini aku merindukan mu, sangat merindukan mu" tanpa sadar bibir itu melengkung ke atas, karena kelelahan Alea menutup mata menuju alam mimpi.

Hai!
Hari ini kita up 2 part cerita xixi
Kalo ada salah kosa kata ataupun typo tolong di komen sesuai paragrafnya ya;)

Jangan lupa vote, komen dan share
Have a nice day!

xoxo

ALDERRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang