Pip pip pip
Calon mantu mau lewat.
Udah kebiasaan Calum nemenin gua naik KRL tiap pulang kampus. Padahal rumah gua sama dia tuh cukup jauh, tapi dia rela buat nganterin gua sampe bener-bener di depan rumah. Enak sih dijagain. Tapi kalo dianterin dia tuh yang ada agua yang kerepotan."SELATAN SALDO GUA GA CUKUP!"
"SETAN JAKET GUA KEJEPIT PINTU."
"SELATAN!"
"SETAN"
"ARGGHHH BISA GA SIH LO NGANTERIN GUA TANPA BIKIN GUA REPOT?" Teriak gua setibanya di dalam gerbong. Sumpah kesel.
"GUA CIUM NIH KALO MASIH RIBUT!" Tambah gua langsung duduk di salah satu kursi, dan cuek bebek sama orang-orang disekitar gua yang terganggu.Calum milih berdiri di depan gua sambil pegangan tiang di samping gua. Masih bisa senyum dia. Padahal gua dah badmood banget mana capek, dianya ngerengek. Ditambah dia tuh kalo males manggil Selatan suka banget manggil gua Setan. Makin keliatan gua ga berakhlak ga sih?
"Jangan marah dong." Kata dia masih natap gua yang setengah mati buat ga natap dia balik. Gua pengen sekali ngambekin dia seharian.
"Sela... lihat gua dong." Panggil Calum lagi, tapi kali ini lebih lembut.
"Sayang..."
"Stop! Gua mau muntah dengernya." Kata gua terus nyubit perutnya gemes. Gemes kesel, bukan gemes yang iya-iya.
"Denial mulu tiap dipanggil sayang. Padahal dah jelas kita nggak pacaran. Biasa aja kali."
"Masalahnya kalo lo yang ngomong tuh kedengeran jijik tau."
Calum nundukkin badan dan melihat wajah gua lebih dekat. "Panggil Babe gimana?"
"Gak!"
"My boo?"
"Baboo maksud lo?" Tanya gua.
"Bukan gitu konsepnya pak Harri."
Calum mencuri kecupan di ujung hidung gua. Buru-buru dia berdiri tegak, pura-pura dia nggak habis ngapa-ngapain."Eh gua ga bawa nama orang tua lho." Tunjuk gua ke dia. "dicoret dari daftar anak emas lho."
"Jangankan bapak lo, orang kecamatan gak bakal bisa nyoret nama gua."
"Gak ada hubungannya anjir."
"Iyain aja napa sih." -Calum.
Sepersekian menit diem nyimpen tenaga, akhirnya kami sampe di stasiun tujuan. Calum gandeng tangan gua erat sambil keluar dari gerbong mecah lautan manusia. Gua heran, ini orang-orang kenapa ga mau sabar nunggu yang di dalam keluar dulu?
Gua yang badannya kecil dah jadi sasaran empuk kena senggol kanan kiri.
"Cal, pelan." Kata gua sekenanya berharap Calum denger.
Tapi kayaknya tuh bocah pikirannya pengen cepet-cepet minggat dari sini. Ga lihat gua di belakang dia kesenggol orang ya lumayan sakit.
"AW..." pekik gua kesakitan. Kali ini gua ga bisa nahan disenggol orang yang jalannya berlawanan dari gua. Otomatis badan gua ambruk ke belakang.
Gua lihat sekilas Calum berbalik lihat gua. Tatapan dia tuh nggak bisa gua artiin. Kaget, takut, khawatir? Apa sih kenapa tiba-tiba gua nebak raut wajah dia setelah bertahun-tahun sahabatan?
Lamunan gua sirna ketika orang yang nabrak gua memegang kedua lengan atas gua. Gua memalingkan wajah ke sosok yang minta maaf dan mencoba bantu gua buat berdiri.
"Maaf ya."
Gua mengangguk. "Gapapa."
Calum jalan ke arah gua langsung menepis tangan orang yang udah bertanggung jawab nolong gua. "Gak usah pegang kelamaan." Katanya. "Terima kasih udah nolongin. Lain kali jalannya sambil liat pake mata."
"Eh udah gua gapapa kali." Ucap gua menenangkan Calum. Tapi namanya si dugong satu ini mana pernah bisa santai dikit. Bawaannya senggol bacok.
Belum sempet gua ngucap terima kasih langsung pada orang itu, Calum udah merengkuh badan gua dan pergi.
Sampai di luar stasiun, gua sama dia mampir ke Circle K. Gua perlu minum, rasanya haus banget keluar dari stasiun. Minum air dari botol dalam tupperware gua ga ngefek. Calum juga sekalian mau beli rokok katanya.
Calum duduk disamping gua yang udah ngabisin satu botol Coolant rasa leci. Dia nyodorin satu cup pop mie masih anget. Tahu banget dia gua laper, mana keluar stasiun tadi rasa lagi survival.
"Thanks."
"Hm..." jawab Calum.
Gua nggak suka modelan dia tiba-tiba cuek begini. "Kenapa tiba-tiba kayak Nisa Sabyan?"
"Kesel sama lo."
Gua mengernyit. "Dimana letak kesalahan gua hah? Harusnya gua yang unmood baru aja ditenggor orang tadi." Kedua tangan gua sibuk ngaduk Pop Mie, ga sabar pengen ngunyah dan makan setelahnya.
"Lo tuh kenapa ke orang lain gak bisa marah, sedangkan kalo gua godain dikit lo ngomel dari A sampai Z."
"Bacot deh." Gua menyuapkan mie ke mulut Calum. Biar diem.
"Pwadwahal diwye nwabrak low." Tambah dia lagi sambil ngunyah.
Gua lihatin dia, "Gua udah capek duluan. Nggak ada tenaga buat marah. Toh biasanya juga lo ngerti gua galak kek apa. Ga usah lebay."
Gantian gua ngambil segarpu pop mie dan menjejalkan ke mulut gua. Calum ga bisa komentar, dia masih diem gitu.
"Kita udah kenal dari lama." Kata gua setelah nelan mienya. "Please lah ga usah besar-besarin masalah sepele. Kek orang cemburu aja."
Calum memalingkan wajah ke gua. "Ya emang gua cemburu."
"Alasan lo buat cemburu tuh ga logis tau ga?." Gua terkekeh. Mulai lagi nih bocah capernya kumat.
"Gua kan tadi dah jelasin, gua tadi ga ada tenaga buat marah. Kecuali kalo gua lebih sering main sama dia dari pada lo, lo berhak buat cemburu karena lo sahabat gua dari jaman orok. Tapi nyatanya gua lebih banyak ngabisin waktu sama lo. Udah... nggak usah cembura cemburu." Bacot gua panjang lebar. Untung gua sabar dan terlatih buat ngasih tahu dia.Gua nyuapin pop mie lagi ke mulutnya. Matanya nggak berpaling dari gua. Lo masih kesel karena gua ga galak ke orang, Cal? Bocah banget sumpah.
"Lo pernah nggak sih cemburu pas gua jalan sama Erone?" -Calum.
Kalian pada bingung ya Erone itu siapa?
Erone mah, pacarnya Calum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Upnormal Activity | CTH
Fiksi PenggemarCalum dan Selatan bersatu, kelar hidup lo. Dua orang super nggak normal dan ga jelas, termasuk hubungan diantaranya. Campus Life, short story