5

11 3 14
                                    

"Hi Erone."

"Oh hi Sela."

Bangsul banget emang si Calum. Yang punya pacar siapa, yang suruh ngadepin siapa.

Erone hari ini dateng ke rumah keluarga Hood katanya mau balikin baju futsalnya Calum. Nanti sore mau dipake tanding katanya.

Cewe berambut pirang cuma di bagian poni itu nggak kaget dengan keberadaan gua. Sebelum Calum dan Erone pacaran, Calum udah ngenalin gua. Malah gua bantuin mereka jadian. Pokoknya gua tuh kang comblang. Selain Calum sama Erone jadian, gua berhasil juga comblangin Luke sama Sherina.

Balik ke Erone masih di depan pintu.
"Yuk masuk dulu." Kata gua mempersilahkan masuk.

"Ah nggak deh. Lain kali aja." Erone buru-buru ngeluarin bungkusan plastik khas laundry-an berisi kaos Calum. "ini sampein ke Calum ya."

Gua mengangguk. "Lo yakin nggak mau masuk dulu?" Tawar gua lagi.

"Salamin ke Calum aja, Sel. Kalo ada apa-apa sama Calum kabari ya."

Calum doang ya yang diperhatiin :)

Gua menuruti keinginan dia buat pergi dari area rumah Hood. Lalu gua ke lantai dua dimana kamar si dugong berada.

"NYOH!!" Ucap gua sambil melempar kaos futsal tepat di wajah Calum.

Dia melotot ke arah gua. Gua cuma ngeledek julurin lidah. Tangan gua di tarik buat tidur di kasur dia. "Lidahnya nantang buat gua kulum ya?"

Gua sentil bibir dia keras-keras. "Mulut lo!"

"Nah kan. Giliran dirty jokes sama gua suka baper."

"Gak baper. Tapi gua ga seneng ya sahabat gua omongannya rusak ya."

"Hilih kintil."

Gua menjauh dari Calum, lebih tepatnya gua duduk di kursi deket meja belajarnya. Terus tidurin sandarannya biar setengah rebahan.

"Kenapa lo tadi ga mau ngambil kaos lo sendiri?" Gua membuka topik. Ga hari ini aja, kemaren-maren juga gitu. Tiap Erone ke rumah keluarga Hood, gua yang disuruh nyamperin.

Gak ada akal si Calum.

"Gua takut mami nanya-nanya." Jawab Calum santai.

"Lo pacaran udah hampir setahun ga sih? Napa takut ditanya-tanya? Bukannya lo udah bilang ke mami Joy kalo lo punya pacar?" Tanya gua lagi.

"Iya sih... tapi gua bilang pacar gua itu lo bukan Erone."














WATDEFAK DUDE.

Gak ada yang bisa gua lakuin selain ngasih jurus kempit leher dia. Berani-beraninya dia bilang kek gitu. Gua udah jomblo malah dibikin nggak bisa punya pacar.

Eh... si Calum kan nggak ngelarang gua buat cari pacar.

Tapi kalo mami Joy tahu gua bukan pacar anaknya masalahnya makin berat.

"Sel... udah..." Calum dengan muka belernya berusaha ngelepasin lengan gua dari lehernya.
"Ketek lo bau."

"Mana ada gua duta Rexona ya. Mon maap." Kata gua makin mempererat kempitan.

"Ya maksud gua bau wangi Sel. Nanti gua pengen cium ketek lo gimana?"

Gua lepasin dia dan nyodorin ketiak gua yang mulus tepat dihidung dia. "Cium noh cium."

"Beneran ya? Kalo lo geli? Gua hukum ya?" Tanya Calum balik.

Sempet mikir dan sedikit bayangin. Lah iya gua orangnya ga tahan geli. Gimana kalo gua dihukum suruh cosplay jadi kutil anoa. Mana bisa gua.

"Nggak deh." Gua kembali ke posisi semula. Kembali gua meneruskan obrolan kami yang terpotong. "Kenapa lo ga bilang jujur sama mami lo?"

Giliran Calum yang mikir sampe rela naruh hapenya di atas kasur. Apaan sih, sok serius banget mukanya. Gua nahan ketawa liat komuknya dibuat-buat.

"Nyali gua belom siap ngadepin mami." Jeda Calum. "oh... bukan. Lebih tepatnya, gua belom yakin Erone adalah tipe menantu idaman mami."

"Erone aja lo masih raguin. Ngapain jadi nama gua yang disetor?"

"Karena mami kan dah kenal lo dari jaman lo suka ketawa sampe ngompol. Pikir gua, mami gua lebih tahu lo karakternya kayak apa. Jadi pasti gua misal alasan apel, mami ga marah."

Bagus... gua jadi umpan. Selama gua hidup. Gua ga pernah jadiin Calum buat alasan pacaran dan sebagainya. Frik banget sih sahabat gua. Dia ini kek nggak ada temen cewe lain yang bisa nutupin Erone gitu? Padahal dia anak band kebanggan kampus.

"Eh tapi gua mau protes."

Suara gua yang menggelegar bak petir buat su Calum noleh ke gua sekali lagi.

"Mana ada gua ketawa sampe ngompol! Anak siapa yang lo ceritain?"

"Lah gak tau ya..."

"Wah lo tega Cal melupakan kebiasaan masa kecil gua. Gua pikir lo sahabat gua."

Calum lempar bantal ke arah gua. Padahal gua belom siap.

"Gua jadi mikir, masa kecil siapa yang suka ketawa sampe ngompol?"

"Bukan gua pokoknya." Jelas gua. Gua bahkan belom masuk taman kanak-kanak dah nggak ngompol. Apalagi ini kasusnya ketawa doang.

"Bodat dah."
"Yang jelas gua masih inget waktu kecil lo nyipok gua duluan."










Gua ga berekspektasi kenangan ini diungkit lagi lho.

Ini bukan cipok yang kalian pikir astaga. Gua dulu waktu kecil suka kecup pipi orang yang gua sayang gitu. Dari kedua orang tua gua, kedua orang tuanya Calum, kakaknya Calum si Kak Mali, dan Calum sendiri.

Itu dulu banget ya gusti... umur 5 tahun. Dan gua udah anggap angin lalu. Tapi ini si dugong kalo bahas suka dibesar-besarkan.

"Udah!"

"Iii mukanya merah." Tunjuk Calum sambil ketawa evil.

"Gak usah ngadi-ngadi dah lo."

Calum merangkak dan duduk ditepi tempat tidur, menghadap gua. "Udah bilang aja lo malu kan pernah nyium gua duluan waktu kecil. Mana nggak cukup sekali."

"Heh itu cuma berlangsung kurang dari setahun ya. Kakak lo ngajarin kalo udah semakin dewasa jangan nyium Calum."

Calum masih ketawain gua. Asli ngeselin banget.

"Harusnya lo ga nurut kata kakak gua."











"Pas gede gini jadi gua mulu yang suka nyiumin lo."

CUP




CALUM NACKAL YA BUN :)

CALUM NACKAL YA BUN :)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Upnormal Activity | CTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang