8

7 3 9
                                    

"Vernon." Kata dia ngajakin gua salaman.

Gua tersenyum kaku balas jabat tangannya. Dan bodohnya gua disuruh nungguin dia part time kok gua jabanin. DIMANA LETAK JUAL MAHAL LO BIASANYA SELATAN?

Asli ya gua murka sama diri sendiri.

Terus abis ini ngapain? Anjir gua udah lama nggak pacaran atau dideketin cowo gua bingung.

"Langsung pulang?"

Gua ngangguk. JIJIK BANGET GUA SOK MALU-MALU.

"Bareng yuk. Rute KRLnya kayak kemarin kan?"

Gua mendadak natap dia penuh curiga. "Lo nggak abis nguntit gua kan?"

"Eh tenang, kemarin kan lo turun di stasiun dimana gua berangkat. Jadi gua inget."

Gua tetep waspada. Meskipun dia menyangkal. Gua tetep hati-hati. Intinya gua siap ribut semisal nih orang berulah.

Gua sama si Vernon jalan berdampingan dengan jarak setengah satu meter. Ya kali jauh-jauhan nanti dikira gua beneran ga nyaman. Jaga image dikit lah. Apalagi muka dia mirip Leonardo De Caprio jaman muda.

Dia mempersilahkan gua masuk lebih dulu ke gerbong. Dia cuma dibelakang atau disamping gua. Kayaknya dia mau nebus kesalahan dia dulu deh, jadinya gua kek dijagain. Please jangan bikin gua terkesan ya.

Vernon duduk di samping gua. Gua masih nggak berani natap matanya langsung. Takut dihipnotis. Ntar gua diapa-apain gimana? Sejago-jagonya gua bisa berantem bakal kalah kalo sama ilmu magic gituan.

"Nyaman?" Vernon memastikan ke gua.

"Iya." Jawab gua masih berusaha stay cool. Padahal gua jejeritan di dalam hati.

Setelah gua duduk disamping dia, gua baru inget dia emang yang nggak sengaja senggol gua sampe jatuh waktu itu. Karena malam dan pengelihatan gua ga setajem pas siang, gua nggak memperhatikan detail wajahnya. Yang bikin gua keinget pas dia barusan pake jaketnya di gerbong. Jaketnya ciri khas banget.

Tanpa sadar gua tuh ngelihatin dia dari samping cukup lama. Giliran gua dilihatin masih menghindar. Gua tuh umur dah tua tapi masalah beginian kayak baru gede kemaren cupu banget.

"Ada masalah?"

"Nggak kok. Gua baru memperhatikan jaket lo." Jeda gua. "Gua inget sekarang lo emang yang nabrak gua."

"Oh ini." Dia nunjuk ke jaketnya dia sendiri. Kayaknya emang jaket ini yang gampang diinget. Selama gua jalan, belom ada orang yang pake jaket yang sama."

Gua beroh ria aja. Tapi dilihat merknya itu jaket bukan merk sembarang. Kayaknya jaket limited edition. Kaya juga nih bocah. Duh gua yang sederhana siap menampung duit lo mas.


"Anyway maaf nih gua mau tanya dan maaf juga kalo nggak sopan."
"Kok lo hari ini jalan sendiri?" Celetuk Vernon biar ga canggung kali ya.

Alis gua naik sebelah, "Emang tahu gua biasanya sama siapa?" Tanya gua waspada lagi dong. Asli pertanyaannya kek penguntit mulu.

Meski gua jutekin dia cuma senyum gitu, "Cuma nebak. Gua pikir lo sering jalan sama pacar lo yang kemarin."

"Oh Calum." Gua ngakak dong. Saking banyaknya orang ngira dia pacar gua, gua tuh nggak abis pikir. Ya kali gua pacar dia. Apa sih yang bikin Calum lebih kelihatan kayak laki gua?

"Dia tuh sebenernya...."






TING!!!

Eh ada chat masuk.







Line

Calum: ngobrol sama cp tuch


Njirrr ini dugong kok tiba-tiba serem gini sih? Gua buru-buru cek sekeliling dimana Calum. Pasti dia nggak jauh dari gua.

Line

Selatan: lo dimana?

Calum: rahasia.


Please please lo stay away dulu dari gua. Ini momen terbaik gua keluar berdua sama cowo selain sama Calum. Siapa tahu dia jodoh gua beneran, gua ga mau kehilangan kesempatan.

"Jadi dia apa?" Ulang Vernon mengalihkan fokus gua.

"Oh dia sebenernya bukan pacar gua." Kata gua dengan senyum lebar.







"Tapi gua calon suaminya mau apa lo?"


"Tapi gua calon suaminya mau apa lo?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nice try Calum.
Tahu kan kenapa gua ga pernah dapat pacar lagi sejak putus dari mantan?
Sahabat gua aja se-nggak-normal ini tiap gua ngobrol sama cowo lain.

Laporin kakaknya aja apa ya?

Ampunnn dah dibawa kemana ini cerita :)

Upnormal Activity | CTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang