"Kurang tuh Cal. Tambahin kecap." Perintah gua. Calum nurut nambahin kecap di dalam mangkuk kuah mie ayamnya.
"Gelap banget, kayak masa depan lo. Ambilin saos." Tunjuk Calum ke botol kaca nggak jauh dari gua.
"Kasih pemanis dong biar cantik hidangannya." Komentar gua sambil ngambil tisu warna putih yang gua bulet-buletin buat dicemplungin ke mangkok Calum.
"TADA THIS IS IT."
"BASO TISSUE WITH KUAH MIE AYAM." Kata Calum sumringah dan naruh mangkuk eksperimennya di depan Luke."SELAMAT MENCOBA YA!!" Tambah gua diikuti gelak tawa Calum macam pengumuman masjid.
Luke mijat kepalanya, kayaknya sebuah kesalahan ngikut makan siang bareng kami. Mana Ashton sama Michael masih ada kelas. Kalo ngikut nahan malu, kalo nggak ikut mati bosen segabut itu.
Gua ga berhenti ngerjain Luke sampai disitu, "Eh harusnya tadi dikasih es batu kali ya? Kasihan si Luke ga nafsu lihat hidangan kita."
"Lah iya. Es batu diminuman lo masih ada kan Sel? Masukin gih."
CPLAAASHHH!!!
Satu pukulan kenceng Luke mendarat sempurna di lengan kekernya Calum. Si pemilik lengan meringis, sambil ngusap-ngusap bekasnya, "PANAS ANJIM!"
"LU JUGA!" Luke tiba-tiba ngegas dan nunjuk-nunjuk muka gua yang ditengah-tengah standar KKM. "Sekali lagi lo ngimbangin bodohnya Calum, gua ceples juga tangan lo."
"Jangan di tangan. Mending di pantat aja." Goda gua lagi.
"Sel... bapak lo lihat Sel..."
"Sama Luke lo berani dirty jokes. Giliran sama gua, lo udah gaplok gua pake harddisk." Calum masang muka sok-sok sedih. Bibirnya manyun persis dia kalo ngambek waktu kecil. Gemes."Ututu bayi dugongku, quite... please don't cry." Gua merangkul Calum, ngusap-ngusap puncak kepalanya.
"Bahasa Inggris lo kacau bodo." Komen Calum sambil ketawa kecil.
"Bodo amat." Gua tetep pura-pura tenangin dia kayak lagi nenangin dedek bayi.
Duh jadi enak -Calum.
"EKHEM EKHEM... GUA MASIH DISINI BAPAK IBU SODARA SEKALIAN!!"
TING!!! TING!! TING TING TING!!!
Percayalah itu maksudnya bukan Ayu Ting-Ting. Itu suara mangkok kosong dipukul pake sendok sama Luke.
Dah cocok Luke jadi mamang baso.
"Hai by." Sapa cewe berambut panjang.
Wajahnya ayu, senyumnya manis, meskipun gitu doyan pake jaket kulit warna hitam. Iyalah siapa yang ga mau pake barang pemberian pacarnya.Oh, ini gua lagi ngomongin pacarnya Luke, namanya Sherina. Bukan Sherina Munaf. Beda banget.m. Beda dari kelakuan Luke ataupun gua yang sesama cewe. Sumpah dia tuh definisi wanita kalem.
"Hi Sela, hi juga Calum." Dia nyapa kami berdua dan duduk di samping Luke. "kalian udah go public ya?"
Alis gua naik sebelah, Go Public apaan anjir? Gua taunya Gojek, Go Massage, Go Mart, Go Clean, Go blog.
"Maksudnya teh gimana?" Tanya gua lagi.
Sherina menunjuk gua dan Calum yang masih betah rangkulan. Ya gua sama Calum udah biasa banget skinship begini. Namanya dah dari orok bareng. Ini lebih mirip Hug Bro dari pada hug romance yang di film-film. Tapi tetep aja di mata orang lain selain ketiga sahabat Calum, pasti ngira kami tuh lebih dari sekedar temen.
Oke deh, dari pada jadi fitnah gua melepas rangkulan gua dari si dugong. Tapi tangan Calum nahan gua, "Biarin aja enak tau diginiin."
Gua toyor aja kepalanya, "Lonya aja nyari kesempatan." Dan mumpung dia lengah gua buru-buru ngambil jarak dari Calum.
Entah kenapa Sherina tuh selalu ketawa aja lihat kami berdua. Maaf ya Luke, kayaknya kebahagiaan Sherina ada di tangan gua sama Calum. Jadi saingan kita.
Brengshake. -Luke
"Ga pesen makanan, Sher? Mau gua pesenin ga? Mumpung gua mau jajan yang lain. Keknya cacing di perut semok gua masih kelaperan." Tawar gua sambil berdiri ngambil dompet di meja.
"Sok baik banget deh lu. Kan ada Luke, ngapain lo yang pesenin."
"Kenapa lo yang sewot sih, Cal?" Mata gua memutar malas.
"bukannya gua disini paling gentle dari pada Luke dan lo. Ya kan Sher?"Sherina mengangguk. "Kalo Selatan jadi cowo, serius aku mau jadi pacarnya."
Luke melotot.
"Gak... gak bisa. Kalo Selatan jadi cowo, gua jadi cewenya." Calum meneguk es jeruknya sampe abis natap Sherina dan gua bergantian.
"Gua bayangin lo jadi cewe kok ngeri ya."
"Ya kalo gua jadi cewe, posturnya ga kayak begini juga Setan." -Calum.
"Nah masalahnya Selatan sekarang kan cewe, lo ga mau gitu jadi cowonya Cal?"
:)
Luke tuh bully-able tapi sekalinya punya kesempatan, kelakuan bahkan pertanyaannya ga jelas abis. Gua udah sering banget ditanyain begini sampe bosen, mending cabut aja nyari siomay goreng. Toh si Calum udah tahu harus jawab apa.
"Sebenernya, kalian ini apa?" -Sherina.
Garing banget ga si :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Upnormal Activity | CTH
FanfictionCalum dan Selatan bersatu, kelar hidup lo. Dua orang super nggak normal dan ga jelas, termasuk hubungan diantaranya. Campus Life, short story