Awal Pertemuan

13.5K 1.8K 369
                                    

Awal pertemuan...

"Permisi, assalamu'alaikum."

Tok tok tok

"Assalamu'alaikum, ada tamu niiih."

"Wa'alaikumussalam."

Laki-laki itu menegakkan berdirinya, tak lupa memasang senyuman lebar untuk menyapa sang tetangga. Sementara kedua tangannya memegangi wadah berisi kue buatan ibunya. Dan akhirnya pintu terbuka. Detik selanjutnya, bumi terasa berhenti berputar dan pusat dunia seakan hanya ada di depan mata. Laki-laki itu bahkan sulit berkedip, untungnya dia masih ingat cara bernapas.

Lihatlah wanita berjilbab coklat muda itu. Parasnya begitu cerah, bibirnya merah muda, matanya bulat dengan bulu mata lentik yang semakin mempercantik wajahnya. Bayu tenggelam dalam pesonanya selama beberapa detik.

"Cari siapa, Mas?"

Tak kunjung mendapat jawaban, wanita itu memanggil lagi, "Mas."

"Eh, iya."

"Cari siapa, yah?"

"Udah ketemu."

Raut kebingungan jelas terlihat pada wajah wanita tersebut. "Udah ketemu? Mas cari saya? Kurir, yah?"

Tersenyum geli karena dikira kurir, setelahnya lelaki itu tersenyum manis dan berdehem sejenak sebelum menjawab, "Cari jodoh. Sekarang udah ketemu."

"Ha?"

"Bayu, udah dikasiin?"

Dari arah gerbang, wanita itu melihat orang asing lainnya masuk. Parasnya cantik meski terlihat sudah tidak begitu muda lagi.

"Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumussalam, Bu."

"Kami baru pindahan. Jadi saya sama anak saya mau kasih salam dan undang untuk makan malam," katanya dengan nada riang.

Wanita di ambang pintu itu menyalimi tangan si ibu dan memperkenalkan diri. "Selamat datang, Ibu. Nama saya Ayu."

"Oh iya, Ibu lupa perkenalin diri. Nama ibu Nagita Slavina, tapi bukan istrinya Rafi Ahmad. Yang ini anak ibu, namanya Bayu."

"Ma, aku juga mau kenalin seseorang."

Mendengar penuturan anaknya, sang ibu mengerutkan kening. "Kamu udah punya kenalan di sini?"

"Iya, ini kenalin, Ma. Jodoh Bayu, namanya Ayu."

Sontak saja wanita bernama Ayu itu melotot kaget. Sedangkan si Bayu meringis karena mendapat pukulan di lengannya dari sang ibu.

"Sembarangan kamu." Kemudian tatap permohonan maaf bu Gita tertuju pada wanita berjilbab yang tersenyum kikuk itu. "Maaf yah, anak ibu ini punya penyakit, jadi gini."

Mendengar itu Ayu berusaha memaklumi. Mungkin otak Bayu sakit. Sementara yang dibilang punya penyakit, nampaknya tak terima dan bertanya, "Emang aku sakit apa?"

"Sakit jomlo sejak lahir."

Astaghfirullahaladzim. Ayu rasa ibu dan anak ini sama saja.

Bayu mencebik kesal. Namun nampaknya keyakinannya tetap kokoh. Ayu adalah jodohnya.

"Ini dimakan yah, kue buatan mamaku, siapa tau besok-besok aku bisa makan kue buatanmu."

"Haish," Bu Gita malu sendiri mendengar ucapan putranya yang punya penyakit jomlo itu. Cepat-cepat ia merampas wadah kue dari tangan Bayu dan memberikannya sendiri kepada Ayu.

"Jangan dengerin anak Ibu. Tolong maklumin penyakitnya," katanya, membuat Ayu terkekeh dan Bayu rasanya akan terbang melihat itu.

"Ayu, cantik ya seperti namanya."

"Haduuuhh, sebelum dia jadi buaya darat level akut, ibu harus buru-buru angkut. Kalo gitu kami permisi yah, jangan lupa besok malem dateng ke rumah, salamin buat penghuni rumah Ayu yang lain."

"Iya, Ibu. Terima kasih kuenya."

"Sama-sama."

Setelahnya Bu Gita menarik ujung kerah kemeja putranya dan menyeretnya keluar gerbang.

"Ayu, kalo kita ketemu lagi, berarti tandanya kita beneran jodoh."

"Ya pasti ketemu lagi lah, rumah kamu kan di depan rumahnya. Modus kamu bener-bener gak ada obat."

"Ayu, kura-kura makan penyu. Kata dunia, aku ini jodohmu tauuu."

"Dunia ndasmu." Ibu Gita sampai memekik di telinga putranya.

Ayu tersenyum geli melihat pemandangan di depan sana. Sungguh ibu dan anak yang "sangat akur".





Bersambung...

Eitsss cerita baru lagiii wkwk

Adakah pembaca lama yang udah mampir di sini?

Atau, mana nih suara pembaca baru?

Entah pembaca lama atau pembaca baru ceritaku, intinya selamat membaca 🤗

Semoga suka, terhibur dan bermanfaat ❤

Gimana kesan kalian di pertemuan pertama dengan Bayu?

Kira-kira dia jenis laki-laki yang seperti apa?

Apakah benar dia buaya darat level akut yang punya penyakit jomlo sejak lahir? 🤣

Sampai jumpa di episode selanjutnya 😍 Jangan ditungguin yah, soalnya masih lama 🤣

Instagram
Adelia_nurrahma
Officialpencera

Shopee
Adelianr03

Publish
22 Maret 2021

Bay-Yu [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang