Part 2 : Awalan

21 2 0
                                    

Aku tersandar di dinding jendela kamar sambil termenung, memikirkan kejadian pilu yg kualami setiap hari di sekolah baruku. Sampai ada ketokan dari luar pintu kamar dan membuatku tersadar.

"Assalamu'alaikum radha.. "

"Waa'alaikumsalam"... aku langsung beranjak dan membuka pintu,

"Ya mama, ada apa ma?"

"Mama mau kepasar pagi ini, takutnya udah rame di kunjungi orang. Jadi mama tinggalin kunci rumah bersamamu. Atau kamu retakin di tempat biasa supaya mama mudah mencarinya nanti ya."

"Baik mama. Nanti Radha retakin ditempat biasa."

Ku cium telapak tangan mama untuk pamitan,

"Mama pergi dulu ya nak, Assalamu'alaikum anak mama."

"Iya mama, Wa'alaikumsalam. Hati hati juga maa..."

"Hmmm... ya dah nak, Mama pergi dulu ya. Hati hati berangkat sekolahnya..."

"Iya mama, hati hati juga ma dijalan. Baca Do'a naik kendaraan supaya perjalanannya baik baik saja ya maa."

"Iya anak mama yg penurutt..", mama langsung mencium ubun ubun kepalaku,

🌸🌸🌸

Jam dinding menunjukkan pukul 06.45, sekitar 15 menit lagi aku akan terlambat ke sekolah. Bergegas aku masukkan buku-buku pelajaran hari ini, alat tulis dan bekal untuk istirahat.
Aku bawa bekal sudah biasa, karena aku jarang jajan ke kantin. Ya, karena tidak ada yg mau menemani diriku untuk jajan keluar kelas.

Saat langkah kaki ku menuju gerbang sekolah, tampak teman teman sekelasku menunggu sesuatu dengan senyum senyuman khas mereka pula. Jika aku menundukkan kepala dari mereka, itu namanya aku tidak sopan.

Saat aku hampir berselisih dengan mereka, tiba tiba saja salah seorang dari mereka berteriak girang. Ialah Cantika Hasti Ilmi, yg akrab dipanggil Cantik menyoraki seseorang lelaki yg keluar dari mobil mewahnya. Dalam pikiranku mungkin Cantik sudah kenal dengan lelaki itu, tapi aku belum tau dia siapa.

Apa dia salah satu murid baru? Atau teman sekelasku yg tidak sama sekali aku kenali?

Rasa penasaran ku memuncak, dan akupun tertarik untuk melihat siapa dia...

🌸🌸🌸🌸

I'm Introvert : Teman Dan CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang