Waktu istirahat kedua, Yurin ngehabisin waktunya di perpustakaan. Dia lagi males desak-desakan di kantin, lagipula tadi dia udah makan banyak pas istirahat pertama. Ya sekaligus menghemat uang juga sih sebenernya. Daripada ngiler liatin orang pada makan, dia ke perpus aja buat ngerjain tugasnya.
Jangan salah, gini-gini Yurin tuh rajin. Walaupun kalau masalah pinter masih ada yang lebih pinter, tapi Yurin ini paling rajin di kelasnya. Tugas nggak pernah absen atau lewatin deadline. Terus kalau ada ulangan atau apa gitu, dia bakal belajar bener-bener supaya bisa ngerjain soalnya.
Tadi di kelas, Jungwon udah bilang bakal nyusul Yurin ke perpus—buat ngerjain tugas juga. Selain itu sih ya ... karena Jungwon ngerasa paling deket ke Yurin daripada yang lain. Daripada harus nyamperin sana sini nyari temen, Jungwon lebih milih buat duduk manis bareng Yurin aja deh seriusan.
Sewaktu Yurin ngerjain latihan soal fisika nomor sepuluh, Jungwon dateng sambil ngebawa buku tulis sekaligus buku paketnya dia.
"Lo gak makan dulu, Won?" tanya Yurin pas Jungwon duduk di depannya.
Jungwon ngegeleng. "Masih kenyang. Lagian gue nggak terlalu paham sama materinya, makanya mau minta ajarin sama lo. Lo kan pinter," kata Jungwon sambil naikin dua alisnya. Agak tengil gimana gitu.
Yurin ketawa tapi nggak pake suara, takutnya ditegur penjaga perpus. "Apaan banget, masih banyak yang lebih pinter dari gue," kilahnya.
"Iya, tapi kan gue deketnya sama lo."
Yurin yang lagi nulis cara, jadi berhenti sebentar. Dia natap Jungwon yang juga lagi natap dia.
"Emang kita deket? Lo aja baru pindah seminggu yang lalu," tanya Yurin. Serius ini mah, bukannya pengen nyinggung atau gimana, tapi menurut Yurin pribadi, dalam waktu seminggu itu singkat banget buat menyimpulkan kita deket sama orang baru.
"Deket, kalau gak deket gak mungkin gue duduk di sini sama lo. Berdua," jawab Jungwon yakin.
Berduanya ditekanin banget ya, hm.
Setelah itu mereka berdua hening. Yurin fokus sama tugasnya, sementara Jungwon malah ngelihatin Yurin bukannya nugas juga.
"Kenapa liatin gue terus?" tanya Yurin yang ngebuat Jungwon gelagapan.
"Gapapa. Lo cantik juga ya ternyata."
Yurin ngernyit, setelah itu dia ngangguk-ngangguk. "Emang, makasih."
Yurin mana mempan dibilang cantik, manis, imut, blablabla terus nge blush gitu. Dia udah tau itu cuma buaya, orang di kelas juga sering diapelin Haruto. Udah kebal deh jadinya.
Sementara itu, Jungwon jadi canggung plus malu sendiri. Akhirnya dia pura-pura sibuk baca buku paket aja walau pikirannya ngalor ngidul. Kadang dia curi-curi pandang sedikit ke Yurin, abis itu pura-pura baca lagi.
Gemes banget :(
"Rin, pulang sekolah jalan, yuk?"
Tangan Yurin yang lagi nulis, otomatis berhenti. Dia langsung natap Jungwon yang malah;
"Gak. Pulang sekolah gue langsung balik, sibuk, mau ngerjain tugas," tolak Yurin langsung.
Jungwon cemberut. "Ayo dong, sebentar doang kok. Makan aja abis itu pulang, gue anter. Gak bayar pula. Gimana?"
"Ya kali gue nebeng sama lo terus bayar, jir? Kayak naik ojol aja. Gak mau ah," kata Yurin.
"Pokoknya harus. Gue maksa," tuntut Jungwon.
"Serah."
🐑🐑🐑
"Yurinnn, ayo pulang!"
"Lah, gue dijemput, Won. Lagian tadi gue udah bilang gak mau, lo nya batu banget," kata Yurin sambil make sweater dia.
Sekarang udah jam pulang sekolah, Jungwon yang notabenenya duduk di belakang Yurin langsung maju ke samping Yurin. Merhatiin Yurin yang lagi beresin barang-barangnya.
"Sebentar, tadi gue uah bilang juga kan sama lo. Ayo lah ... sebentar doang, janji," melas Jungwon dengan tatapan berbinarnya.
"Gak, papa gue udah jemput. Bye, kalau besok gue bisain deh," kata Yurin sambil keluar dari kelasnya. Jungwon ngikutin, tapi Yurin gak sadar. Soalnya banyak anak-anak yang juga berebut turun tangga alias grusak-grusuk. Makanya rame banget, banyak orang.
"Papa—"
"Halo, Om. Papanya Yurin, ya?" Jungwon tiba-tiba nyerobot waktu Yurin buka pintu mobil. Jadi tangan Yurin dipegang Jungwon, dan Yurin sendiri langsung lepas pegangannya. Ada papa, bisa-bisa sampe rumah diceramahin nanti sksk.
"Jungwon! Lo ngapain di sini anj—"
"Rin, bahasanya," sela Papa Yurin. Karena Yurin gak naik-naik juga, akhirnya Papa Yurin turun, habis itu natap Jungwon lembut. "Iya, kenapa ya?"
"Anu, Om. Saya mau ajak Yurin jalan, buat makan bareng doang kok. Tapi Yurin-nya gak mau. Jadi saya izin ke Om aja, hehe," cengirnya sampe nunjukin lesung pipi dia.
Jungwon gila, sinting, gak waras ASDFGHJKL KENAPA BILANG SAMA PAPA?! -batin Yurin kesel. Ya bukannya apa-apa ya, cuma Yurin tuh agak canggung sama papanya kalau tentang cowok gini. Orang tiap ditanyain lagi suka sama siapa aja Yurin langsung ke dapur buat ambil minum, padahal mah malu ditanyain kayak gitu walaupun gak ada yang disuka.
"Oh gitu, boleh kok. Asal jangan pulang lewat jam enam, ya," jawab Papa Yurin setelah ngeliatin Jungwon dari atas sampe bawah. Keliatan baik, gak suka macem-macem.
Jungwon langsung senyum lebar, "makasih, Om!" Sementara Yurin, "PA?! AKU GAK BILANG IYA LOH?!"
"Iya terus kenapa? Gapapa sih, lagian kayaknya temen kamu baik, cuma makan doang, kan? Sana, kebetulan papa ada meeting lagi. Nanti kalau sempet papa jemput, kalau nggak ya minta anterin. Ya kan, Nak?" tanya Papa Yurin yANG UDAH PASTI DIIYAIN JUNGWON.
"Papa tinggal, ya. Dijaga baik-baik Yurin-nya, kalau centil laporin saya, oke?" kata Papa Yurin sambil tos sama Jungwon. "Siap, Om!" jawab Jungwon sambil hormat ala upacara.
Yurin cuma natap papanya sinis sampe papanya naik mobil dan balik ke kantor. Setelah mobil Papa Yurin pergi, baru deh Jungwon nengok ke Yurin.
"Tuh, Rin, udah dapet restu. Ayo jalan!"
(tbc)
oke i'm sure kalau ini gabakal selesai besok waktu jw ultah asdfghjkl. melar dikit deh kayaknya huhu, gapapa lah ya yang penting tamat :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me In | Yang Jungwon
FanfictionTentang Yurin yang jadi teman deket Jungwon--anak baru di sekolah sekaligus di kelasnya. [special birthday project for jungwon ♡!] bahasa non baku © hyunjoerry, 2021