🐑 6. Gramedia

301 67 5
                                    

"Eh, gapapa nih masih pake baju sekolah? Lo gak mau ganti dulu?" tanya Jungwon waktu sampe di parkirannya.

Yurin ngegeleng. "Gak usah. Udah biasa di sini mah, asal udah jam pulang sekolah. Tutupin aja baju lo pake jaket."

Jungwon ngangguk. Setelahnya mereka masuk dan langsung ke gramedia nya. Ngebut waktu, soalnya abis ini Jungwon ada les. Yurin juga ada jadwal maskeran.

"Jung, lucuan mana?" Yurin ngebawa pulpen yang atasnya kayak ada hiasannya gitu. Biru, pink, sama ungu pastel.

"Ungu lucu," saran Jungwon.

"Biru aja deh," kata Yurin abis itu naruh lagi yang pink sama ungu.

Jungwon melongo. Ngapain nanya kalo ga didengerin.. batinnya.

Selesai milih pulpen, udah pasti Yurin melipir ke bagian buku-buku dong hEHEHE. Gak beli, cuma mau liat aja buku yang dia pengen udah ada atau belum. Kalau udah ada, biar termotivasi nabung, katanya.

"Lo baca buku Tere Liye gak, Jung?" tanya Yurin random sambil ngebaca sinopsis beberapa buku yang dia ambil asal.

"Nggak, gue lebih suka fantasy barat kayak Harry Potter. Kenapa emang?" jawab Jungwon merhatiin buku yang dipegang Yurin.

"Gapapa sih. Nanya doang. Kata temen gue buku dia bagus semua, cuma gue gak pernah baca. Barangkali kan kalau lo baca, gue bisa minta rekomen," jelas Yurin panjang lebar. "Udah nih, yuk bayar," kata Yurin.

"Gak jadi beli bukunya?" tanya Jungwon heran.

Yurin ngegeleng. "Gak ada duit, lagian gak ada rencana sama sekali mau ke sini. Kapan-kapan aja gue balik lagi, sekalian nabung."

Jungwon mendelik. "Gih, ambil yang mana lo maunya. Gue yang bayar. Under dua ratus ribu tapi ya, gue gak bawa kartu ATM soalnya," suruh Jungwon.

Yurin langsung nabok pundak Jungwon. "Kok gue dipukul?" protes Jungwon sambil pura-pura kesakitan. Padahal mah spik doang biar diperhatiin lebih. Ckck.

"Dua ratus ribu banyak anjrit. Udah ah, ayo bayar. Mending lo traktir gue makan aja, gue baru mau." Yurin ngegandeng tangan Jungwon ke kasir. Soalnya lama banget jalannya, kayak nuntun anak kecil baru bisa jalan.

"Bener ya? Yaudah, abis ini mau makan apa?" tawar Jungwon.

"Bercanda anjir!"

🐑🐑🐑

"Mulut lo berantakan."

Yurin mengerjapkan matanya dua kali. "Emang mulut gue monyong-monyong?"

Jungwon ketawa manis. "Enggak lah, maksudnya lo makannya berantakan. Gue kayak ngurus bocah deh." Tangan Jungwon nyerahin tisu ke depan Yurin. "Nih, lap."

Yurin nyerobot tisunya paksa. Sebenernya dia kira Jungwon bakal ngelapin gitu kayak di drama-drama ... cuma ya berhubung ini real life mau ngarepin apa kelen?!

"Kalo kata gue, lo aneh."

Jungwon langsung natap Yurin aneh. "Aneh kenapa?" tanyanya.

Yurin mengendikkan bahu. "Ya aneh aja? Lo pindah kesini belum ada sebulan, terus udah dempet ke gue meanwhile sama anak-anak kelas lainnya masih keliatan introvert. Gue se-mencolok itu kah sampe lo milih deket ke gue duluan?"

Jungwon diem sebentar. Bukannya lanjut makan, dia malah nopang dagunya sambil ngeliat ke arah luar.

"Bukan mencolok, Rin. Lo tuh beda aja. Sebenernya gue kurang nyaman sama cewek-cewek sekolah kita karena ya ... gitu lah lo tau sendiri. Menurut gue, lo orangnya to the point. Gak menye-menye. Simpel."

Yurin melotot. "Dih, lo merhatiin gue sebegitunya?! Rinci amat," komen Yurin seadanya dan lanjut makan.

Jungwon menghela napas, akhirnya cuma ngeiyain dan lanjut makan aja.

Dia gak sadar ini kode apa ya ....

(tbc)


aku kembali HAHAHAHAH. btw pertengahan maret aku udah ulangan :( sedih banget pasti waktu ngehalu jadi berkurang xixnzjzjzj

BTW KATANYA ANAK ENHA GANTI RAMBUT?? 😭😭😭😭 jungwon jangan ngadi2 pls, stay black hair aja yuk 😭😭

Let Me In | Yang JungwonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang