"Yurin, paham gak?"
"Gak. Sejak kapan gue paham matematika anjir? Ngeledek lo?" Yurin menatap sengit Haruto yang kayaknya sengaja banget gitu mengekspos kalo Yurin gabisa matematika. Bukan gabisa juga sih, cuma males ngitung aja. Katanya gak berguna kecuali buat ngitung duit.
"HAHA mampus, bego sih," ledek Haruto yang langsung lari ke kelompok sebelah karena takut ditabok Yurin. Selain itu emang dia bukan kelompok Yurin sih, gatau gimana tadi bisa nyasar ke sini.
"Won, lo bisa gak?"
Jungwon ngegeleng ragu sambil menopang dagunya. "Gak yakin, Rin ... materinya beda sama di sekolah gue dulu."
"Halah terserah! Lo kerjain sendiri aja, ya? Atau nyari jawaban gitu, nanti kalo udah dapet bangunin gue, gue yang nulis. Gue mau tidur." Yurin numpuk buku abis itu tasnya di atas meja, dan langsung tidur dong, mumpung gaada gurunya hehe.
Guru MTK Yurin agak rusuh, tiap kerja kelompok gini selalu diliatin satu-satu siapa yang kerja sama numpang nama. Keliatan bengong sedikit aja, nilainya langsung minus 2, padahal meratapi soal yang jawabannya ngadi-ngadi.
Jungwon cuma diem, ngeliatin Yurin yang kayaknya udah tidur lelap. Padahal kelas lagi berisik banget, terus posisi tidur di meja kan gak nyaman. Nanti pas bangun bisa-bisa pegel sebadan.
Dih, ngurusin aja si lo, Won.
"Won, kantin yuk? Males banget ngerjain MTK, ntar nyari jawaban aja." Haruto muncul lagi sambil minum teh sisri gula batu.
Padahal enakan teajus..
"Lo duluan aja deh, gue mau nyari jawaban dulu. Nanti gue nyusul," jawab Jungwon bOhoNg karena dia pengen nemenin Yurin. Soal jawaban, coba-coba beruntung aja deh mana tau nemu..
"Oke, jangan deket-deket Yurin lo. Galak banget buset," cibir Haruto sebelum cus pergi ke kantin.
Jungwon jadi ngeliatin Yurin lagi.
"Emang lo segalak itu ya, Rin? Padahal di mata gue lo imut, gemesin."
🐑🐑🐑
"aDUH HARUTO BALIKIN PULPEN GUE!!"
"APAAN SI INI PUNYA GUE! PUNYA LO KAN WARNA PINK??! YANG UNGU PUNYA GUE!!"
"TAPI KAN GUE PUNYA DUA? SINI IH BALIKIN, DASAR MALING!"
Satu kelas nutup kupingnya karena Haruto sama Yurin udah berantem lagi. Padahal bel baru banget bunyi, tiba-tiba Yurin teriak nuduh Haruto nyolong pulpennya.
Ya ... gimana ya. Soalnya kalau ada kasus pulpen ilang, biasanya Haruto yang ngambil. Katanya, "karena ada di lantai, jadi itu punya gue."
iYa tapi bukan berarti yang nyolong Haruto semua kan ... dia masih modal buat sekolah kok serius deh :(
"Rin, udah. Ayo beli sama gue aja ke gramed, gue beliin deh. Malu sampe diliatin kelas lain." Jungwon narik Yurin yang udah siap-siap mau betumbuk sama Haruto.
"Itu punya gue, Yurinnn. Mentang-mentang gue suka nyolong punya orang, jadi tiap gue beli jadi dituduh mulu. Sopankah begitu?" delik Haruto sambil melotot.
"KAN FAKTA ANJROT," kata Yurin masih ngegas.
"Ayo, Rin," ajak Jungwon sekali lagi. Tanpa ngomong lagi, Yurin ambil tasnya terus langsung keluar kelas. Jungwon ngikut aja.
Sampe di parkiran, Jungwon ngasih Yurin helm. "Mau ke gramedia mana? Gue gak tau mall nya tapi, lo yang arahin, ya?" kata Jungwon sambil masangin helmnya sekalian.
"Gancit aja, atau terserah lo deh ngikut aja gue juga," kata Yurin.
Jungwon ngangguk. "Oke, gancit. Lechugooo!!"
(tbc)
HAII SORRY BARU UPDATE 😭 empat hari kemaren aku drop, jadi ga mampir wp sama sekalii ahshshshs
btw apa ada deobi disini? :((( AKU JADI NGESTAN THE BOYZ ANJRIT 😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me In | Yang Jungwon
FanfictionTentang Yurin yang jadi teman deket Jungwon--anak baru di sekolah sekaligus di kelasnya. [special birthday project for jungwon ♡!] bahasa non baku © hyunjoerry, 2021