prolog

57 6 3
                                    

"Kita tidak tau apa yg akan terjadi di masa depan. Tugas kita hanya melakukan apa yg sudah di rencanakan tuhan"

"Agass!! Ayo bangun, nanti telat sekolah lho kamu!!"

"Hm"

"Jangan hm ham hem hem aja!!"

"Iya iya, ini Agas bangun kok ma"

Ya gini rutinitas gua saat pagi hari. Mendengar suara mama teriak-teriak. Hari ini, hari rabu berarti gua harus sekolah.

"Ma"

"Apa"

"Masak apa ma?"

"Mama gak masak"

"Lha aku sarapan apa dong?!"

"Mama gak masak, tapi mama buat sandwich"

"Em okey"

Setelah selesai sarapan, gua langsung bergegas berangkat sekolah. Gua hari ini berangkat jalan kaki cuy. Soalnya papa udah berangkat duluan tadi. 'Kenapa gak naik ojol aja?' Gua gak mau uang jajan gua berkurang, dan vespa gua masih dibengkel. Jadi mau gak mau jalan kaki.

Jarak rumah gua sama sekolah itu nggak jauh-jauh amat. Yaa....... sekitar 2,5 km lah.

Oya kenalin, gua Agas. Nama lengkap gua Bagas Kara Jaya Putra. Panjang kan? Gua juga suka lupa nama gua sendiri, karna kepanjangan.
Gua masih sekolah, kelas 11 (2 SMA).

Semoga kalian tertarik sama kehidupan absurd gua.

~~~

"Wah tumben lu gas, lari ngos-ngosan kayak gitu"

"Hooh, lo berangkat jalan kaki?!"

"Iya"

"Tau gitu, tadi lo gua jemput gas"

"Lah iya, gua gak kepikiran"

Gua dah sampe di sekolahan, dan disambut sama celotehan temen-temen gua.

Mau tau nama temen gua? Oke gua kasih tau.

Yang pertama namanya Reza. Nama lengkapnya Reza Anggara Purnama.

Semua orang manggil dia rejak pake (j sama k). Kenapa? Ya karna enak aja gitu, kalo reza pake (z) itu agak membebani. Contoh nih, "za reza zzztttssssa rezzzaa" susah kan. Makanya rejak aja.

Yang kedua itu namanya Bejo. Lengkapnya Ardiansyah Befani djordhan.

'Kasian amat, nama bagus bagus kok plesetannya jauh banget'

Eh gua kasih tau ye, bukannya menjelek-jelekkan nama yg di kasih orang tuanya si bejo. Tapi cocok aja, kan dia ngomongnya agak medok jawa. Lagian 'bejo' itu di ambil dari namanya sendiri. Dan artinya pun bagus, yaitu 'keberuntungan'.

'Be' Befani
'Jo' Djordhan

Cocokkan?!

'Temen lo cuma dua doang gas?'

AsmaralokaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang