dua belas

12 2 4
                                    

Beneran dong saya ngikut Amber habis ngambil mobil balik lagi ke rumahnya Bang Echan. Saya kaget tadi ketemu papahnya Amber, jujur udah hampir lima tahun--baru pertama kali liat papahnya Amber. Waktu SMP atau SMA kalau ada acara sekolah yang dateng selalu mamahnya, kalau saya main ke rumah dia juga paling mamahnya atau asistennya. Tapi gini-gini Amber punya banyak fasilitas yang bahkan nggak mungkin banget saya milikin.

Mobilnya Amber pajero warna putih, ngomongnya sih ah mobil biasa tapi ya di pikir lagi coba, mana ada anak SMA yang udah dapet fasilitas mobil mewah? Haduh, saya aja masih pakai punya Ibu, punya Bapak di pakai kalau pergi ngantor sama mudik doang.

Sekarang saya, Amber, sama Vega lagi misahin diri dari kerumunannya Bang Echan, Jeno, Kak Mark, sama Kak Renjun. Nggak tau dan nggak peduli mereka lagi ngapain, kayaknya sih iseng-iseng nyanyiin lagu sambil Bang Mark nge-gitarin. Tapi tumben banget sih, Jeno anteng nggak kayak biasanya.

Seketika saya jadi inget omongan Jeno tadi, katanya bokap nyokapnya dia lagi berantem makannya dia kabur. Maksud saya kayak, kalau beneran kenapa Jeno bisa se-santai itu ngomong ke orang lain? Sekarang saya yakin kalau Jeno lagi riuh banget isi kepalanya, overthinking.

"Se? Lo lagi overthinking?" Oalah anjing malah saya yang keliatan overthinking. Amber ngambil gelas yang lagi saya pegang terus asal minum aja nggak minta ijin.

"Lah emang gua keliatan overthinking?"

"Ngaca deh di hp lo, muka lo kayak orang belum makan dari pagi. Eh lo laper nggak sih? Gua tiba-tiba pengen nasi goreng."

"Nggak."

"Gua laper nih, Kak. Beli nasi goreng juga sabi kayaknya." Tiba-tiba bocah di sebelah Amber nyaut gitu aja, akhrnya si Amber mutusin buat pesen nasi goreng tapi nanya golongan sebelah dulu mau sekalian apa nggak.

"Gua mau beli nasi goreng, kalian mau nggak?"

"Mark ama Renjun jelas nggak nolak, mereka nasi goreng mania--di restoran seafood aja mereka nyari nasi goreng seafood bajing."

"Oh ya udah, kalau lo Chan? Jeno lo iya nggak?"

Saya liat dari kejauhan, Jeno masih belum terlalu respon sama Amber--udah kayak koma aja anjing nggak respon. "Gua boleh deh, Jeno. Heh nyuk, lo ya kagak?"

"Hah? Nggak deh, gua kenyang."

Oh kenyang.

Akhirnya Amber balik lagi ke meja saya sama Vega buat mesen nasi gorengnya, kalau nggak salah jumlahnya lima deh. Soalnya saya sama Jeno nggak ikutan beli. Saya serius banget liatin Amber yang lagi scroll-scroll hp nya. 

"HAH BANGSAT? KOK ONGKIRNYA ENAM BELAS RIBU?"

Saya, Vega, termasuk anak-anak sebelah jadi nengok ke Amber yang mukanya shock banget masih liatin layar hp.

"Lah biasanya berapa lo nyet? Kok kaget banget?"

"Biasanya gua cuma tujuh rebu doang Se. Anjing kok tiba-tiba jadi enam belas rebu? 

"Lo biasa ordernya di mana bego. Makin jauh makin mahal."

"Iya sih." 

Amber nyamperin Bang Echan sama temennya di sebelah buat ngasih tau, "Sono ada yang keluar beli dong. Ini ongkirnya jadi nambah buset, nggak sanggup lagi duit gua nggak pas."

Lah saya baru tau kalau di traktir Amber.

Bang Mark berdecak kan, terus tentu aja dia nolak. "Beli nasi goreng di tempat lain kek yang lebih deket, gua mager nih. Atau lo aja yang pergi."

"Gua nggak jadi traktir lo ya Bang." For your info, Amber manggil kakak kelas tuh nggak pakai Kak, Bang atau yang lain kecuali ke Bang Mark. Nggak tau alasan jelasnya apa, tapi Amber bilang kalau Bang Mark kayak seumuran sama Bang Doy. Padahal mah umurnya beda banget anjir.

your songs - JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang