Gara-gara Amber saya jadi nunggu di depan ruang kelasnya Jeno.
Tadi Jeno nggak basa-basi langsung nelfon saya, padahal yang pertama kali ngehubungin Jeno ya Amber, bukan saya. Tapi nggak tau kenapa yang di telfon malah saya, maksud saya kalau bisa lewat message aja kenapa harus telfon? Jujur saya bukan tipe orang yang suka telfonan, saya paling males banget bahkan untuk voice message aja saya ogah karena ya kayak males aja denger suara saya sendiri apa lagi orang lain yang dengerin suara saya.
Jeno nyuruh saya buat nyamperin ke kelasnya, dan begonya saya iya-iya aja di suruh jeno. Tapi sih di sini yang butuh saya, jadi oke lah saya nurut. Masalahnya, saya nggak pernah sekedar main-main ke kelas lain, selama sekolah di sini saya cuma bolak-balik keluar masuk kelas aja, jadi rasanya nggak nyaman banget. Apa lagi, kalian tau kan gimana pandangan anak kelas lain kalau kita main ke kelasnya tanpa alasan yang jelas. Nah itu.
Untung saya minta temenin Amber, jadi yang punya tugas manggil sama ngomong ke Jeno itu Amber, bukan saya.
"Jeno." Panggil Amber lantang, berani banget padahal temen-temennya Jeno lagi nge-gerombol.
Saya pikir--Jeno sengaja banget deh cuma ngedeket doang tanpa bawa apa yang saya butuhin, nggak to the point banget padahal udah tau tujuan saya dateng ke sini buat ngapain.
"Apa?" Tuhkan bodoh masih nanya. Sedangkan saya di sebelah Amber cuma diam aja nggak ngapa-ngapain alias canggung banget mana lagi ramai banget kayak sekarang, haduh.
"Gitar."
Bukannya balik ngambil gitar, Jeno malah nyenderin badannya ke pintu, "Lo mau bawain lagu apa emangnya?"
"Lagu mellow." Balas si Amber, iya sih nggak salah. Soalnya saya cuma bisa mainin dua lagu pakai gitar dan lagunya punya tempo yang lambat-lambat atau lebih tepatnya lagu yang biasa di dengerin kalau lagi sedih.
"Lo minjem gitar ke gua apa Mark? Lo mau bawain lagu mellow pake gitar elektrik?"
Oh iya saya baru keingetan, Jeno megang gitar tapi gitar elektrik, haduh serius baru inget. Kalau Bang Mark setau saya sih megang gitar juga tapi gitar klasik. Tapi kenapa tadi pas di telfon jeno nggak langsung ngomong aja ya anjir?
"Aduh bego baru inget gua." Kata Amber barusan, tapi Amber ngelongok di belakang jeno ada anak-anak dream yang lagi pada ngumpul termasuk Jisung sama Chenle yang satu angkatan sama saya.
"Mark, ini cewek dua mau pinjem gitar." Jeno terus langsung manggil Bang Mark, yang tampangnya menurut saya kayak orang blasteran dan kebetulan jago bahasa Inggris juga. Tapi kalau di tanya orang mana bakalan jawab 'orang Jatinangor' hahaha. Kebetulan saya kenal Bang Mark waktu dia jadi pemenang lomba debat bahasa Inggris pas saya kelas sepuluh, tau karena dikenalin kepala sekolah waktu upacara.
Bang Mark yang sadar di panggil langsung oke-oke aja nimbrung sama saya, Amber, Jeno sambil bawa gitarnya.
"Makasih kak." Saya merespon, Bang Mark ini keliatannya soft banget nggak kayak Jeno yang begajulan nggak jelas, seriusan saya jadi agak gemes.
"Yup sama-sama. Nanti lo duluan kan yang perform? Habis perform langsung balikin ke gua ya."
Saya senyum sekilas pas denger Bang Mark ngomong sama-sama hahaha. "Oke kak, nanti posisinya dimana? Biar enakan nyarinya."
"Di deket panggung, ke gua aja Se." Tiba-tiba Jeno menanggapi nggak pake timing.
Tapi begonya Bang Mark-nya malah setuju-setuju aja sama modusnya Jeno. Saya berani sumpah, "Oh ya udah, nanti ke Jeno aja."
haduh anjing.
Lagi-lagi Amber ketawa licik kan di sebelah saya.
Amber ngelipet tangannya di depan dada gitu sambil lanjutin obrolan, padahal mah saya maunya udah cepet-cepet pergi aja dari mukanya Jeno. Capek banget saya di bikin diem terus, "Udah kelar kan gitar? Sekarang Jaemin mana Jen??"
KAMU SEDANG MEMBACA
your songs - Jeno
FanfictionGua nggak tau jelasnya gimana. But if I love you, I love your song.