enam

21 4 3
                                    

Tadi dari jam empat sampai jam setengah lima, anak-anak dream perform bawain lagu yang ternyata saya tau semua dan kebetulan sampai sekarang masih inget urutannya, Roadkill (The 1975), Loneliness for love (lovelytheband),  Fix you (Coldplay), Mr Loverman (Ricky Montgomery), sama yang terakhir Seberapa pantas (Sheila On7).  Seriusan durasi tampilnya lumayan banget sampe vokalisnya--Bang Echan sama Kak Renjun keliatan agak engap. Kalau di itung dari lagu sih cuma sembilan belas menit, tapi di tambah break dari satu lagu ke lainnya jadi setengah jam. Banyak ngobrolnya juga sih.

Menurut saya jujur nih penampilannya lumayan juga walau kata si Chenle--yang ngurusin club musik dream atau bisa di sebut manager lah, mereka cuma latihan dua hari doang.

Jisung--temen seangkatan saya yang jadi anggota paling muda jago banget gebukin drum nya. Terus ada Kak Jaemin yang main bass nya nggak kaleng-kaleng. Vokalnya Bang Echan sama Kak Renjun juga keren banget hahaha, kalau saya yang nyanyi seriusan udah ilang suara saya. Eh siapa lagi ya? Bang Mark udah pasti keren lah, dia jago main gitar dari dulu katanya pas masih kecil. Yang terakhir, Jeno. Saya nggak mau bohongin diri saya sendiri, Jeno emang keren banget sama gitar elektriknya yang warnanya item putih. Feel tiap lagunya juga dia dapet hahaha, keren.

Kalo sekarang lagi break dulu jam enam sore, anak-anak yang mau ibadah di kasih waktu sekalian pada istirahat ngisi perut. Amber yang tadi ngajak saya ke gerombolannya anak-anak dream ternyata nggak bikin saya rugi. Hari ini Jaemin traktir burger king hehe, pantesan Chenle sama kak Jaemin tadi habis perform langsung kabur bawa kunci mobil, baik banget si Jaemin, serius.

Saya niatnya mau makan sama Amber aja kan, tapi sialnya malah Amber lebih milih sama Jaemin dari pada sama saya, haduh agak ngeselin. Berakhir lah saya yang lagi makan sendirian di luar kelas sambil liatin panggung yang nggak ada apa-apa nya.

Tapi tetep enak sih, traktiran.

Terus ada orang yang nepuk pundak saya yang sontak bikin saya noleh ngeliat ke belakang. Oh, Jeno lagi. Dia main duduk aja di sebelah saya sambil makan burgernya, saya juga nggak peduli banget dia mau ngapain akhirnya ya saya biarin aja.

Pas udah agak lamaan, Jeno baru ngajak saya ngobrol. 

"Se."

Saya nengok doang kan ke orangnya karena lagi ngunyah, tapi Jeno malah protes. "Jawab kek. Kayaknya kemarin yang lo ngatain gua annoying beneran deh."

Lanjut saya nelen terus minum cola-nya (punya saya) sambil ngasih tanggapan ke omongannya Jeno barusan, "Gua lagi ngunyah tadi."

"Oh, kirain lo beneran ngambek sama gua."

"Emang kemarin gua beneran ngatain lo annoying, ada masalah?"

Jeno malah nge-hela napasnya pas denger jawaban saya sambil rada ketawa, "Masalah lah. Orang goodboy gini kok di katain annoying. Nggak relate."

Percaya diri banget dia nilai diri sendiri, pengen banget saya kasih tau gimana pandangan anak-anak lain ke Jeno terus ngomong, "Goodboy dari mananya cuk. Nongkrong malem terus. Juga Mantan lo aja nggak ada yang awet sampe empat bulan."

"Terserah."

Jeno cuma ketawa kan sambil lanjut makan burgernya, terus pas saya lagi minum, Jeno tiba-tiba ngomong lagi. "Se, bagi minum dong. Punya gua abis tadi sebelum makan."

"Dih? Air bening lah sono."

"Gak bawa gua."

"Beli."

"Pelit banget heran, buru deh ini gua udah susah nelennya."

Akhirnya saya ngasih sisa cola saya ke Jeno pake tangan kanan tanpa liat orangnya juga alias malas  banget. Bukannya pelit tapi kayak hah apaan sih kok tiba-tiba banget dan kenapa harus saya juga? Di gazebo ada Amber sama Jaemin, di kelas ada anak dream yang lain gitu maksud saya mah.

your songs - JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang