27

768 68 2
                                    

Akhirnya, hari yang ditunggu tunggu pun tiba, hari dimana kedua insan resmi menjalankan suatu hubungan yang sah dimata hukum dan agama.

Nala udah bangun dari jam tiga subuh, sekarang lagi sibuk makeup-an, ada Naya sama Salwa juga yang nemenin Nala di ruangan itu.

"Nah beres, cik atuh ningali" kata MUA-nya.

"Geulis, top markotop pokokna mah"

Nala cuma senyum sambil liat pantulan diri dia sendiri di kaca.

"Selfie dulu lah kita" kata Salwa sambil ngeluarin hpnya.

"Satu dua tiga"

'Cekrek'

"Cantik banget lo la, sumpah dah"

"Haha bisa aja lo"

'Tok tok tok'

'Ceklek'

"Nala, ayo keluar, keluarganya Joshua udah dateng" itu bunda yang ngomong.

Mereka ngelaksanain ijab kabul di salah satu masjid deket rumah Nala, sama kayak tempat Naya ijab kabul kemaren.

Bedanya, Nala langsung makeup dan siap siap disana sementara Naya di rumahnya.

Nala keluar ruangan dibantu sama Salwa ama Naya.

Baju pengantin yang panjangnya sampe lantai itu emang agak bikin Nala susah jalan.

Tapi untungnya, temen sama sepupunya itu rela bantuin Nala yang kesusahan.

Nala duduk di samping Joshua yang udah rapi pake setelan jas dan kopeah, ganteng banget kalo kata Nala mah.

Kain putih dipasang sama Salwa di atas kepala mereka berdua.

"Bagaimana? Sudah bisa dimulai?" tanya penghulu yang ada disana.

"Bisa pak bisa, silahkan dimulai"

Nala makin deg degan, Joshua juga sama, dua duanya nervous ga karuan.

"Baik langsung aja" pak penghulu baca doa gitu sebentar sebelum mic diserahin ke ayah Nala.

Joshua ngejabat tangan ayahnya Nala, nervousnya makin menjadi jadi.

"Saya nikah dan kawinkan kan anda, Joshua Hong bin Minho Abraham Hong, dengan anak saya Nala Aldera binti Suho Algivari dengan mas kawin emas dua puluh gram dan seperangkat alat sholat dibayar tunai"

"Saya terima nikah dan kawinnya Nala Aldera binti Suho Algivari dengan mas kawin tersebut dibayar tunai"

"Gimana para saksi sah?"

"SAH"

"Alhamdulillah"

Selesai pak penghulu baca doa, dilanjut tukeran cincin, cium tangan dan foto kartu nikah.

Udah beres dengan acara ijab kabul, mereka langsung berangkat ke gedung tempat resepsi berlangsung.

Ga jauh dari komplek Nala sama Joshua.

Nyampe sana, Nala langsung masuk ke ruangan yang emang udah disediain khusus buat ganti baju, makeup dan perintilannya.

Pertama Nala ganti bajunya dulu, dilanjut hapus makeup.

Abis itu di makeup ulang, ditata ulang dah pokoknya dirombak semua.

"Cie udah sah"

"Bebas ya wa kalo udah sah mah mau ngapain aja juga ga ada yang larang"

Sementara Nala cuma diem sambil ketawa pelan dengerin temen temennya yang sibuk ceng cengin dia.




TBC

aku kurang paham ya kalo orang nikah tuh gimana, jadi aku tulis setau aku ya, maaf kalo ada yang salah, bisa dikoreksi di komen

@ra_araaaa

CALON | Joshua Hong√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang