Gue baru selesai sholat isya, mata gue bengkak gara gara nangis seharian, idung gue merah, suara gue serak.
Tapi alhamdulillah sekarang udah agak baikan, ya walaupun masih sedikit nyesek dan kecewa.
Gue jalan gontai ke dapur buat ambil minum, ternyata disana udah ada bunda sama Naya, lagi ngobrol sambil masak gitu.
"Eh tuan putri udah bangun, gimana? Udah mendingan kan?" tanya bunda.
Gue senyum ke bunda sebelum jawab "Iya udah baikan kok bun" kata gue sambil ngambil gelas.
"Nah bagus, jangan nangis mulu lo, perjalanan lo ke depannya masih panjang, okay?" ini Naya yang ngomong.
"Iya nay, makasih ya, lo udah percaya sama gue"
"Gue percaya sama lo karena gue yakin lo ga mungkin ngelakuin hal se ceroboh itu la"
Omongan Naya cuma gue bales pake senyuman kecil.
"Nanti keluarganya Joshua mau dateng" kata bunda sambil bawa cemilan ke ruang tengah.
"Loh? Kapan bun? Kok mendadak?"
"Bentar lagi, ga mendadak Nala, kita kan masih harus diskusi soal pernikahan kamu, masih banyak yang belum selesai, sedangkan pernikahan kamu aja dua minggu lagi"
"Oh iya ya"
Mendadak jadi bego fix.
"Udah sana kamu mandi terus siap siap, katanya sih mereka dateng abis maghrib"
"Iya bun"
Gue nurutin apa kata bunda, pertama gue mandi dulu, sengaja gue lamain karena kalo gue lagi stress, gue biasanya suka diem di bawah shower yang nyala, biarin kepala gue basah, dan itu enak banget sensasinya.
Selesai mandi, gue pake baju, yang simple aja ga usah ribet ribet. Bedakan dikit biar ga pucet, kalo liptint sih wajib ya.
Udah selesai semua, gue ke bawah lagi, dan ternyata keluarganya bang Jo udah dateng. Lengkap ada umi, abi, dan bang Jo pastinya.
"Tuh dia anaknya"
Gue nyamperin bunda dan duduk di sebelah bunda, sebelumnya gue salim dulu ke umi sama abinya bang Jo.
"Eh kenapa itu matanya bengkak, abis nangis Nala?" tanya umi yang notice mata bengkak gue.
"Iya mi, tadi ada sedikit masalah di RS" jawab gue diakhiri senyum.
"Kenapa atuh?" tanya umi lagi.
Gue natap bunda, dan bunda cuma ngangguk seakan ngerti arti dari tatapan gue.
"Nala dipecat dari RS mi" jawab gue.
Diem, ga ada yang ngomong apa apa, ga ada respon buat kata kata gue tadi.
"Dia di fitnah sama karyawan disana" ini bunda yang ngomong, duh bun ga usah diperjelas juga, kan aku malu :)
Gue liat umi senyum, dia bangun dan jalan buat duduk di samping gue, umi pegang tangan gue.
"Nala, dengerin umi, kalo kamu dipecat dari pekerjaan kamu, mau karna difitnah, atau hal lain, itu berarti Allah udah ngasih petunjuk kalo tempat itu emang bukan yang terbaik buat kamu, dan kamu tau kan kalo fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan? Nah orang yang fitnah kamu bakal dapet balesan yang setimpal di akhirat nanti, percaya sama umi ya?"
Gue ga sanggup jawab apa apa setelah perkataan umi barusan yang berhasil bikin gue diem.
Akhirnya gue cuma senyum sambil ngangguk kecil doang, umi juga ikut senyum dan ngelus pelan kepala gue.
•
•
•
TBChai lagi
ra_araaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
CALON | Joshua Hong√
Fanfic"Tujuan saya dateng kesini, pengen jadiin Nala ibu untuk anak anak saya kelak. Insya allah, jika allah mengizinkan, saya bisa menjadi imam yang baik untuk Nala"