02

1.1K 102 0
                                    

"NALA CEPETAN, ITU TEMEN KAMU UDAH DATENG"

Ya, itu teriakan bunda yang berasal dari dapur. Gue emang udah janjian sama Salwa buat ke masjid bareng, tapi karena tadi gue ketiduran, jadinya telat.

"IYA BENTAR"

Buru buru gue lipet mukena dan make kerudung setelah beres wudhu, terus langsung ke bawah nyamperin bunda sama Salwa yang ternyata lagi ngobrol di dapur.

"Lama banget sih kamu, tuh temenmu udah gondok kali nungguin kamu" kata bunda pas gue baru dateng.

"Ya kan tadi ketiduran"

"Ya udah sana berangkat, bentar lagi adzan" titah bunda yang gue angguki.

"Nala berangkat, assalamualaikum"

"Salwa juga ya bu, assalamualaikum"

"Waalaikum salam"

Kalo kalian tanya kenapa kita ga sama Naya? Karena tu orang lagi ngebucin sama Wonu, kalo diganggu nanti ngamuk. Alhasil kita cuma bedua.

Nyampe masjid, ternyata udah lumayan rame, ya iya lah ya orang pas lagi jalan tadi aja udah adzan.

Berhubung gue sama Salwa udah wudhu, kita langsung aja ngambil tempat di sebelah Naya yang ternyata udah dateng.

"Kemana aja sih lo pada, gue usaha nih jaga ni tempat biar gada yang nempatin" omel Naya sewaktu gue sama Salwa baru duduk.

"Tau nih inces lama banget"

"Oh jadi lo nyalahin gue?"

"Ya kan emang gara gara lo"

Kita emang udah lumayan akrab, udah sekitar seminggu lebih gue disini dan orangnya emang ramah ramah, alhamdulillah sih ya sampe sekarang ga ada yang julidin gue gitu, amit amit deh jangan sampe.

Yang dateng udah lumayan rame, dan bentar lagi juga mulai. Buru buru kita langsung make mukena dan berdiri.

Ga lama sholat pun mulai.


"Assalamualaikum warahmatullah"
"Assalamualaikum warahmatullah"

Abis doa, gue langsung buka dan beresin mukena gue.

"Eh kata bang Wonu katanya suruh kumpul dulu, ada yang mau dia omongin"

Gue sama Salwa cuma ngangguk nanggepin omongan Naya.

Abis itu kita keluar, dan ternyata yang lain udah pada duluan. Lengkap deh pokoknya ada 13 orang.

Kata Naya mereka emang kumpulan ustadz ustadz tampan yang suka mejeng depan masjid kalo abis sholat. Dan emang semuanya ganteng gue ga boong.

Apa lagi yang sekarang lagi merem sambil sibuk lafalin zikir di mulutnya, ga lupa balutan koko putih dengan bawahan sarung dan kopeah itemnya, makin ganteng aja.

"Heh! Liatin bang Jo ya lu?" tiba tiba Naya nepuk pundak gue bikin gue kaget.

"A-apaan sih, ngapain gue liatin bang Jo" aduh napa pake acara gugup segala sih?

"Halah, kimak lo, keliatan kali lo lagi merhatiin bang Jo"

"Tenang la, doi jomblo kok" kata Salwa yang tiba tiba nyeletuk.

"Dih, hubungannya sama gue apaan coba?" iya pura pura, padahal mah dalem hati senengnya naudzubillah.



TBC

ra_araaaa

CALON | Joshua Hong√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang