🔟
Kerin turun dari motor Edo dan berlari terbirit menuju rumahnya.
“Gue langsung jalan ya.”
“Beneran ni gak mau nunggu ujan reda dulu?”
Kerin menyibak rambutnya yang lepek.
“Tanggung. Gue terabas aja langsung. Apartemen gue kagak jauh juga.”
“Yaudah, tiati di jalan! Kabarin kalo udah sampe.”
“Ashiap bos! Langsung mandi ya ntar lo sakit.”
Kerin berdecak. “Masih sempet aja lo ngurusin gue. Udah, sana. Entar tambah gede ujannya.”
“Dah.”
“Dah.”
Setelah melihat Edo melaju motornya, Kerin masuk ke dalam rumahnya. Ia membuka ponselnya dan ada pesan masuk dari mamanya.
Mama💙
Rin udah sampai mana?Iya ma
Ririn berangkat.Kerin mengambil paper bag di atas sofa. Ia akan pergi menggunakan mobilnya.
Hujan masih mengguyur dengan deras. Ia sedikit kesulitan mengendarai mobil karena kabut yang menghalangi kaca mobilnya.
Si Kampret💩 is Calling
✖️ ✔️“Iya kenapa? Udah sampai apart?”
Kerin mengernyit dahi. Edo tidak menjawab panggilannya.
“Kampret, jawab gue.... kalo enggak, gue matiin nih.”
“Bentar, jangan dimatiin dulu.”
“Lo gak ada suaranya. Lagi ngapain sih?”
“Ya sorry, gue lagi keramas.”
“Kenape nelpon?”
“Wihhh on point banget lo. Gue tiba-tiba jadi mikirin elo."
Kerin tersenyum tipis. “Baru aja tadi ketemu.”
“Lo lagi di jalan ya? berisik banget.”
“Iya, nganterin pesanan nyokap.”
“Astaga. Kenapa gak bilang dari tadi. Gue bisa anterin.”
“Udah, orang juga deket gini rumahnya. Lagian gue kan bawa mobil.”
Terdengat Edo mendesah pelan. “Yaudah, entar kasih tau gue kalo ada apa-apa."
"Iya."
Kerin meletakkan ponselnya ke bawah dashboard. Ia kembali fokus menyetir.
“Metro Jaya, No 22 Blok G,” gumamnya sambil melihat satu persatu rumah di sana.
“Ini pasti rumahnya."
Kerin turun dari mobilnya, ia masuk ke rumah mewah bernuansa putih itu.
Kerin berdecak kagum. “Rumah bu Ani besar juga ternyata.”
“Siapa lo?”
🎭🎭🎭
Edo meletakkan ponselnya di atas nakas. Ia sekarang berada di Rumah Sakit Bugar.
Selepas mengantar Kerin, ia tidak langsung pulang ke apartemennya, melainkan pergi ke rumah sakit untuk melakukan cuci darah.
Sakit yang ia derita mengharuskan ia untuk melakukan cuci darah rutin setiap dua minggu sekali, dan kebetulan hari ini adalah jadwalnya untuk melakukan itu.
“Telat sejam lo."
"Ya kan lo tau di luar ujan. Makanya gue sama Kerin teduh dulu."
"Jadi lo masih rahasia-in penyakit lo dari dia?”
Edo mendelik. “Gue gak punya hak juga sih buat kasih tahu dia tentang hal ini.”
Dokter muda itu membenarkan kaca matanya. “Mau sampai kapan lo jadi pengecut gini? Lo gak capek apa?”
“Kalo capek sih iya. Tapi mau gimana lagi gue tetep gak bisa kasih tau dia.”
“Terus tentang perasaan lo?”
Edo membuka matanya dan menatap langit-langit rumah sakit.
“Cukup gue dan elo aja yang tahu. Biarin ini jadi bayangan buruk buat gue sendiri.”
Dion mengernyit tak mengerti. “Gue gak ngerti maksud lo.”
“Ini tuh urusan hati.” Ia terkekeh. “Lo sih kebanyakan belajar ginjal, makanya gak bakal ngerti. Coba deh sekali-kali belajar hati. Pasti bakalan ngerti.”
“Sialan.”
“Udah cepet cuci darah gue. Gue gak tahan bau obat disini.”
“Namanya juga rumah sakit. Btw kalo lo takut, gue bersedia kok untuk bilang ke Kerin. Kalo lo mau sih."
"Gampang. Gue tinggal bilang ke Sekar kalo lo selama ini-"
"Ngancem lo!"
Edo terkekeh.
Dion mulai melakukan tugasnya selakyaknya tugas dokter. Mulai menyiapkan selang buatan dan jarum suntik untuk melakukan proses cuci darah.
Edo memejamkan matanya.
Gue pengecut banget
Gak bisa ngebayangin gimana
setelah lo tau penyakit ini
dan perasaan cinta gueGue takut kalo
gak bisa lagi ngejaga lo,
gak ada lagi di sisi loSebelum gue sekarat
Gue bakalan cari seseorang
buat jagain lo untuk gue
Ini janji gue, Kerin Eduage
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayangan Ba§tard
RomanceKerin dikelilingi oleh orang-orang toxic, hingga pergaulan itu membuat kehidupannya menjadi barbar. Ia tidak sepenuhnya menjadi anak nakal, karena ada Edo yang selalu bisa menjaganya. Pertemanan sejak kecil membuat keduanya semakin dekat bahkan bers...