1⃣2⃣
Tepat hujan berhenti, Kerin tiba di rumahnya. Ia berpapasan dengan abangnya.
"Katanya lembur." Kerin mencibir.
"Oh itu. Dosen gue lagi halangan aja."
Kerin memutar bola malas. "Alesan."
"Lo abis tawuran ya?" Ia menghadang jalan adiknya.
"Ck! Minggir gue mau masuk."
Kendy masuk mengikuti adiknya. Ia merebahkan diri di atas sofa. Pandangannya tidak terlepas dari adiknya, terutama luka di sekujur lengan. "Lo cewek atau bukan sih? Kerjaannya berantem mulu. Cari temen yang gak bener."
"Jangan asal nyebut aja, Bang kalo gak tau apa-apa. Orang dia dulu yang mulai."
"Gue gak peduli siapa yang mulai. Lo tuh cewek harusnya bisa jaga sikap, jangan dikit-dikit emosi, dikit-dikit berantem. Toxic banget lo, Dek."
"Gue udah diperlakuin kasar sama tuh orang, masa gue harus diem aja? Lo tuh peduli sama gue gak sih, Bang? Kalo gue dipukul sama orang lain, apa lo bakal diem aja?"
Kendy memijit keningnya berulang kali, tugas skripsi dan sidang seminar sudah cukup membuat otaknya setiap hari bekerja keras, ini ditambah lagi dengan sikap adiknya yang sangat keras kepala.
"Gue gak abis pikir sama jalan pikir lo. Udah seribu kali gue bilang, jauhin dity sama geng nya. Jangan lo pikir gue gak tau ya mereka anak club."
"Ya kalo anak club kenapa emang?" Kerin bertanya dengan nada tinggi. Suasana hatinya bertambah badmood.
"Anak club itu gak bener hidupnya. Lo jangan ngikut-ngikut deh. Kasihan mama!"
"Lo tuh cowok lebay tau gak! Lo selalu atur cycle pertemanan gue! Sama ini gak boleh, sama itu gak boleh. Gue bukan anak kecil lagi yang bisa diatur-atur! Lo ada masalah apa si sama gue, hah?"
"Kerin!"
Kendy menghela nafas. Kalau sudah seperti ini, melihat adiknya murka, ia mencoba untuk memelankan suaranya agar tak terpancing emosi.
"Coba sekali-kali dengerin abang kalo lagi ngomong. Lo pikir gue gak capek kayak gini terus?"
"Gini ya, Bang. Gue tau lo peduli sama gue. Tapi lo harus tau gue itu udah besar, udah tau mana yang baik dan mana yang buruk buat hidup gue. Dan abang gak boleh ngatain temen Kerin pada gak bener semua. Abang salah! Plis, Bang jangan sok tau. Gue mohon!"
"Ini nih sifat lo yang gak gue suka. Tugil. Semua adek temen abang aja pada nurut sama abangnya. Lagian yang gue omongin ini bener kok. Temen-temen lo toxic semua. Mama aja gak suka sama mereka."
Pulang-pulang tambah panas. Bukannya bantu ngobatin, ini malah ngomel!
Kerin membawa sebaskom air yang ia ambil dari dapur dengan obat-obatan merah ke atas kamarnya.
"Lo mau jadi apa sih gue tanya sekarang?"
"Jadi diri sendiri. Udah lah bang, setiap orang itu gak sama. Jangan samain Kerin sama adek temen abang yang lain. Gak bakal bisa sama."
"Kalo mama sampai liat lo kek gini lagi, bisa abis lo."
"Awas aja lo ngadu." Kerin meninggalkan kakaknya sendiri di bawah dengan perasaan kesal.
Kendy berdecak. Ia merogoh ponselnya dan menelpon seseorang di sana.
"Do, ganggu gak?"
"Gak ganggu kok, Bang. Sans aja kali hehe. Ada apa nih, Bang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayangan Ba§tard
RomanceKerin dikelilingi oleh orang-orang toxic, hingga pergaulan itu membuat kehidupannya menjadi barbar. Ia tidak sepenuhnya menjadi anak nakal, karena ada Edo yang selalu bisa menjaganya. Pertemanan sejak kecil membuat keduanya semakin dekat bahkan bers...