Hey! Jangan selemah itu.

38 4 4
                                    

Hai! Apa kabar?
Semoga hatimu lekas membaik, ya.
#sinipeluk

K

amu lupa? "Allah gak akan membebani seseorang di luar dari batas kemampuan hambanya." Beban, masalah, ujian, cobaan yang Allah kasih itu sudah dipertimbangkan dengan baik sama Allah. Sesuai alur yang pas, penuh kejutan, dan tugas kita sebagai seorang hamba, harus tetap mensyukuri apa yang diberikan oleh-Nya. Allah aja yakin kalo kita bisa melewati hal itu dengan baik, masa kita malah gak yakin.

Jika sedang terjatuh, yuk bangkit. Nangis bolehlah, bukan berati kamu cengeng. Kamu tau nggak? Orang yang bisa nangis itu ternyata orang yang kuat lhoo. Kalo lagi down dan merasa gak kuat ngadepin persoalan hidup, cobalah diskusi dengan diri sendiri. Caranya? Bangun di sepertiga malam dan curahkan seluruh isi hatimu, kamu boleh nangis di situ, curhat sepuasnya. "Kamu boleh ngeluh." Yang harus diingat, kalo kamu ngeluh dihadapan temen atau keluarga kamu akan terlihat lemah dan dianggap lemah, bahkan... Bukannya diberi solusi malah dimarahin. Hal kecil namun bisa menjadi besar.

Tak usah menempatkan kadar kebahagiaan pada sesuatu yang tak bisa terjadi secara instan. Misal Bahagia pas kaya, sukses bisnisnya.
Bahagia itu sederhana lho.
Bisa menyelesaikan tugas sekolah secara mandiri saja sudah bahagia, dibanding menyontek.

Bisa nyelesain cucian yang awalnya numpuk aja udah seneng banget.
Bisa bangun di sepertiga malam buat tahajud aja udah bangga.
Bisa manfaatin waktu dengan baik dan dengan hal yang bermanfaat aja udah bersyukur.

Bisa melihat, bertemu, bercengkarama dengan ayah dan ibu sekeluarga saja sudah bisa tertawa.

Hal kecil maupun besar.... Kerjakan saja dengan ikhlas, ngeluh boleh tapi jangan sering-sering, ehe.

Pekerjaan apapun itu lakukan senangi dulu pekerjaannya agar bisa berjalan dengan lancar dan hasil maksimal.
Yah.... Dunia tempatnya lelah dan surga adalah tempat yang penuh kebahagian tiada tara. Awali pagi dengan 'Bismillahirrohmanirrohim, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini' juga dengan senyuman dan rencana yang matang di setiap waktunya. Sediakan waktu olahraga, resfreshing, dan jangan lupa jaga kesehatan dan jangan telat makan. Bahagia itu diri sendiri yang menciptakan, bukan orang lain.

Story WhatsAppTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang