Jarum jam berada di angka 12 siang, bel istirahat sudah berbunyi sejak 5 menit yang lalu.
Jisung masih setia terduduk di bangkunya, menatap teman teman sekelasnya yang sedang mengobrol satu sama lain, boleh kah Jisung merasa iri? Ia ingin sekali memiliki teman layaknya orang normal disekitarnya, berbagi cerita dan senda gurau satu sama lain.
Tapi apa yang Jisung harapkan, kesepian sudah terlanjur meyelimutinya.Jisung menghembuskan nafasnya, lalu beranjak pergi keluar kelas.
Seperti biasanya, Jisung selalu pergi ke perpustakaan untuk mengisi waktu istirahatnya atau disaat tidak ada guru yang mengisi kelas.Sepanjang koridor Jisung hanya menundukkan kepalanya berharap segera sampai ke dalam ruangan yang penuh dengan buku itu.
Setidaknya disana Jisung tidak mendapatkan tatapan tatapan yang terasa asing, dan lagi ia sudah lumayan akrab dengan penjaga perpustakaan sekolahnya. Hanya pustakawan itu yang dapat Jisung ajak mengobrol sejauh ia bersekolah disini."Siang kak jihyo!" Jisung tersenyum ke wanita yang sedang sibuk membaca di meja depan.
"Siang Jisung, sudah makan siang?" wanita dengan name tag Park Jihyo itu meletakkan bukunya dan memilih mengobrol dengan lelaki manis didepannya.
Jihyo sudah hafal dengan kebiasaan Jisung yang selalu pergi ke perpustakaan, terlebih lagi si manis selalu terlihat sendirian. Namun Jihyo enggan untuk menanyakannya."Eum belum kak, kak Jihyo sendiri sudah belum?" Jisung menarik kursi di dekat meja dimana Jihyo terduduk,
Meletakkan tangannya di atas meja dengan anteng."Ah aku sudah, jangan sampai telat makan ya Ji" Balas Jihyo dengan mengusak surai kecoklatan Jisung, Jihyo sudah menganggap Jisung seperti adiknya sendiri, walaupun di keluarganya ia juga memiliki seorang adik laki laki, tapi Jihyo sering bercerita kalau adiknya tidak seimut Jisung.
Jisung hanya mengangguk dengan wajah yang terlampau imut itu, dengan pipi gembil, membuat siapa saja yang melihatnya merasa gemas.
"Ah iya aku kesini mau pinjam buku tentang algoritma kak" Jisung berdiri lalu menuju rak rak buku yang tersusun rapi.
Bermacam macam buku terdapat disana, meskipun berlabel perpustakaan sekolah, tetapi perpustakaan ini lebih cocok menjadi perpustakaan umum. Selain bukunya sangat lengkap, buku buku terbaru pun selalu ada disana.
Tapi sangat disayangkan, pengunjung di perpustakaan ini tidak banyak, hanya orang orang itu saja yang datang.
Mungkin teman temannya lebih tertarik membaca buku di platform online daripada berkunjung langsung ke perpustakaan.Setelah mendapatkan buku yang diinginkan, Jisung kembali ke bangku yang biasa ia duduki itu, meja yang terletak didekat pustakawan dimana biasa Jihyo terduduk.
Waktu dekat dengan mejanya, Jisung melihat Jihyo yang sedang mengobrol dengan lelaki asing disebelahnya, dari wajah dan posturnya lelaki itu terlihat lebih tua dari Jisung.
Setelah beberapa menit mengobrol dengan lelaki itu, Jihyo kemudian terlihat membereskan barangnya.
Jihyo menotis tatapan Jisung yang sedari tadi menatapnya."Eh jisung? Kenapa?"
"Kak jihyo mau kemana?" Jisung menatapnya keheranan, Jihyo terlihat seperti akan pergi, padahal jam menjaga perpustakaannya belum habis. Biasanya Jihyo akan pulang saat bel istirahat kedua sudah berbunyi.
"Ah itu, kenalin ini adek aku sung, yang biasa aku ceritain" Jihyo menarik tangan lelaki yang tadi ia ajak mengobrol, sembari sedikit tertawa kecil mengingat gibahannya dulu bersama Jisung.
Jisung hanya memiringkan wajahnya,
"Lalu kak jihyo kenapa pergi?" Jujur saja Jisung akan merasa kesepian jika Jihyo tidak ada, hanya dia yang bisa Jisung ajak mengobrol."sekarang aku bergantian dengan adekku untuk menjaga perpustakaan ini, daripada dia hanya mengacau dirumah, lebih baik aku geret aja kesini" lelaki dengan topi dan jaket hitam itu terlihat kesal dengan tingkah kakaknya, ia terlalu malas untuk duduk seharian dan melayani orang yang meminjam buku. Buang buang waktu pikirnya.
"Ayo sini kalian kenalan" Jihyo menarik tangan kanan jisung dan tangan adeknya itu.
"Jisung ini Minho, Minho ini Jisung." Jihyo tersenyum melihat dua lelaki didepannya itu, sikap dan perilaku mereka sangat berbanding terbalik!
KAMU SEDANG MEMBACA
Librarian |MINSUNG
FanfictionSeringlah tersenyum, saya suka lihatnya, manis. -101 Jisung membaca halaman demi halaman dengan pipi bersemu merah. Bagaimana ia bisa mencintai seseorang yang bahkan belum pernah ia temui sama sekali. Bxb! Jisung sub Minho dom