Cr: Youtube Channel AestheticMoon
.
.
.
.
.
Rumah keluarga Seo tampak begitu ramai malam itu. Suara TV tampak menjadi background karena Ibu Dal Mi sedang menonton drama Korea 'The World of Married' sedangkan Dal Mi dan Nenek di dapur sedang membuat adonan tepung kue.Besok adalah Chuseok atau hari raya besar di Korea Selatan. Biasanya orang-orang mudik ke kampung halaman atau membuat kue-kue tradisional khas Korea untuk dimakan bersama-sama sekeluarga.
"Ibu! Ayo bantu kami! Jangan menonton drama terus," seru Dal Mi sambil mengaduk tepung beras untuk dijadikan songpyeon/kue beras.
"Iya.. sebentar lagi ya," Ibu Dal Mi terlalu fokus pada adegan ending drama tersebut.
Tampaknya Ibu Dal Mi lumayan terbiasa hidup di keluarga kaya raya mantan suaminya dulu. Saat masih menjadi Nyonys CEO Morning Group, dia tak usah memasak dan bersih-bersih rumah. Namun karena ada konflik dengan sang CEO, jadilah dia mengungsi ke rumah mantan mertuanya. Untung saja Nenek dan Dal Mi sudah memaafkan Ibunya dan In Jae yang dulu lebih memilih CEO daripada Ayah.
"Mana sini aku bantu," Ibu Dal Mi menggulung lengan bajunya dan menghampiri Dal Mi di dapur.
"Ah Ibu terlambat! Masih banyak nih yang harus dibuat," keluh Dal Mi.
"Tenang saja... sebentar lagi akan ada bantuan," gumam Nenek pelan. Dia sedang mengaduk tepung beras juga sambil duduk.
"Siapa, Nek?"
Ting tong! Bel rumah tiba-tiba berbunyi. Dal Mi segera mencuci tangan dan menuju ke arah pintu.
Betapa terkejutnya Dal Mi saat melihat sesosok yang ia kenal di depan pintu. Matanya terbuka lebar dan gerakannya membuka pintu seketika terhenti.
"Ada apa?" tanya Dal Mi singkat.
"Apa aku tak boleh masuk?" Ji Pyeong balik bertanya. Lelaki itu mengenakan coat tebal sambil membawa beberapa bungkusan.
"Makanya, kutanya ada perlu apa kemari?"
"Aigoo... Ji Pyeong-ah, kau sudah datang?"
Dal Mi menengok kearah Neneknya yang menghampiri Ji Pyeong. Walaupun berjalan dengan tongkat dan meraba, dia memeluk Ji Pyeong. Penglihatannya memang buruk, namun dia tetap ceria.
"Anda baik-baik saja, Nek?" Ji Pyeong tersenyum.
"Tentu saja! Ayo masuk!"
"Halmeoni! (Nenek)" Dal Mi memprotes.
Ji Pyeong membuka jaketnya, mencuci tangan dan memakai celemek lalu bergabung dengan keluarga Seo yang membuat kue.
Apa dia sama sekali tak merasa bersalah kepadaku? Dal Mi cemberut memandangi laki-laki itu. Ji Pyeong bersikap normal seolah pertengkaran mereka beberapa hari yang lalu tak pernah terjadi.
"Nenek yang mengundangnya kemari?" tanya Dal Mi yang masih merengut.
"Iya. Tadi siang Nenek dan Ibu lewat kantormu dan kami mampir sebentar. Nenek lalu merindukan anak baik ini, lalu aku mengajaknya membuat kue untuk Chuseok malam ini." ujar Nenek dengan wajah berseri-seri.
"Aku bukan 'anak baik'," sanggah Ji Pyeong terhadap panggilan Neneknya itu.
Nenek selalu memanggil Ji Pyeong anak baik/good boy karena dia tau dibalik sifat kaku, ketus dan dinginnya, lelaki itu memiliki hati yang lembut dan baik.
Dal Mi terdiam. Sebenarnya kasian juga Ji Pyeong yang seorang anak yatim piatu harus menghabiskan libur Chuseok sendirian di apartemennya.
"Kenapa kau protes, Dal Mi? Biasanya kamu dan Nenek mengeluh karena Han Ji Pyeong jarang main kesini lagi," ujar Ibu.
"Kapan aku begitu?!" sanggah Dal Mi, pipinya agak memerah.
Bisa dibilang, Neneklah yang mendekatkan hubungan Dal Mi dan Ji Pyeong saat mereka masih kecil. Dulu dia ingin Dal Mi mempunyai sahabat pena yang menghiburnya karena gadis kecil itu selalu bersedih akibat perceraian orangtuanya. Sedangkan awalnya Ji Pyeong menyanggupinya karena dia merasa berhutang budi pada Nenek yang memberinya tempat tinggal. Bahkan ia juga memakai rekening Nenek untuk belajar saham dan investasi.
"Sudah sana kau mandi dulu, Ji Pyeong-ah. Dal Mi-ah, antar dia ke kamar tamu," ujar Nenek dengan entengnya.
"Dia akan menginap?!"
"Apa aku tidak boleh mencicipi kue yang aku masak besok?" Ji Pyeong balik bertanya.
"Tapi..."
"Sudahlah. Aku tau dimana letak kamar tamu," Han Ji Pyeong berjalan sambil membawa jas dan tasnya.
"Menyebalkan," gumam Dal Mi, walaupun segurat senyum yang muncul berusaha ia tutupi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Start The Dream! - Start Up Sequel (Dal Mi x Ji Pyeong)
RomanceCOMPLETED ✅ Apa yang akan terjadi jika selama 3 tahun sepeninggal Nam Do San, Han Ji Pyeong tidak diam saja dan mencoba membuka hati Seo Dal Mi untuknya? . . "Apakah salah... jika hanya aku sendiri yang masih mengingat mimpi kami..?" -Seo Dal Mi "Ka...